Rekomendasi 10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Dijamin Puas deh Guys! Rasanya Sudah Diakui Dunia Lho~ Part I. Wine adalah salah satu minuman paling populer di dunia karena biasanya dikonsumsi saat perayaan atau bersulang dengan teman dan keluarga. Salah satu merek wine yang paling terkenal adalah wine Perancis. Berbagai merek wine terkenal di Perancis cukup populer di dunia karena rasanya yang lezat.

Sejak zaman dahulu, Perancis sudah terkenal dengan wine-nya karena wine Perancis memiliki penyulingan yang paling unggul sehingga menghasilkan wine terbaik di dunia. Jika Anda ingin mencicipi wine terbaik di dunia, berikut adalah daftarnya.

Rekomendasi 10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Dijamin Puas deh Guys! Rasanya Sudah Diakui Dunia Lho~ Part I

1. Château Gruaud Larose

Merek wine ini cukup terkenal di dunia sebagai yang terbaik sehingga sangat cocok untuk disajikan kepada orang-orang terdekat Anda.

Baca Juga :
Pecinta Anggur, Cobain Kunjungi TOP 10 Festival Wine Internasional Yuk, Seru Banget Lho!

Sebagai salah satu merek wine terbaik di dunia, Château Gruaud Larose tetap mempertahankan kualitas wine-nya dari dulu hingga sekarang. Perusahaan wine ini memiliki 84 hektar kebun anggur yang terletak di dataran tinggi di sebelah barat Château Beychevelle. Wine Château Gruaud Larose merupakan perpaduan antara Cabernet Sauvignon (65%), Cabernet Franc (8%), Merlot (25%), dan Petit Verdot (2%).

2. Château La Conseillante

Château La Conseillante juga merupakan wine terkenal di Perancis yang harus Anda cicipi. Wine ini adalah salah satu yang terbaik dari produsen Pomerol dan telah ada sejak tahun 1735.

Baca Juga :
Hi Wine Lovers, Kunjungi 10 Kebun Anggur Terbaik di Dunia Yuk!

La Conseillante memiliki 13 hektar kebun anggur di dataran tinggi Pomerol Timur. Kebun anggur ini berbatasan dengan Petit-Village, L’Evangile, Cheval Blanc dan Viex Château-Certan. Château La Conseillante ini merupakan campuran dari 25% Cebernet Franc, 70% Merlot, dan 5% Melbec yang kemudian difermentasi dalam tong baja tahan karat yang dikontrol suhunya.

Rekomendasi 10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Dijamin Puas deh Guys! Rasanya Sudah Diakui Dunia Lho~ Part I

3. Château Duhart-Milon

Berasal dari Provinsi Bordeaux, Anda akan menemukan salah satu wine paling terkenal di Prancis yang disebut Château Duhart-Milon. Wine ini memiliki reputasi sebagai merek wine Peru terbaik dan sangat populer.

Baca Juga :
Wow Keren! TOP 8 Wine Asli Made In Indonesia, Sudahkan Sobat Mencobainya?

Château Duhart-Milon memiliki hamparan lahan yang menakjubkan dengan luas sekitar 175 hektar. Di dalamnya terdapat tanaman anggur Cabernet Sauvignon, Cabernet Franc, dan Merlot terbaik. Kilang anggur ini berdiri sejak tahun 1855 dan saat ini memiliki berbagai anggur terbaik dan terlangka serta cukup populer di kalangan pencinta anggur.

4. Château Margaux

Wine terkenal berikutnya di Perancis adalah Château Margaux. Château Margaux telah diproduksi sejak abad ke-19 di wilayah Medoc yang merupakan pusat perusahaan penghasil anggur untuk wine ini.

Château Margaux adalah salah satu wine yang paling disukai dan populer di kalangan pecinta wine karena memiliki rasa yang lezat dan dibuat dalam waktu yang singkat.

5. Château La Mission Haut-Brion

Adalah red wine yang diproduksi di wilayah Pessac-Leognan, Bordeaux. Château La Mission Haut-Brion adalah wine Crus Classes, yaitu anggur peringkat teratas yang ditetapkan dalam Klasifikasi Bordeaux 1855 pada klasifikasi Graves tahun 1953.

White wine dari Château La Mission Haut-Brion berusia 13 hingga 16 bulan dan merupakan wine dengan kadar alkohol yang lebih tinggi dengan aroma truffle, tanah, asap, tembakau, dan rempah-rempah yang pekat.