Berita Penyandang Disabilitas Berkesempatan Masuk Polri Melalui Recruitment SIPSS dan Bintara 2024. Polri sekarang buka peluang untuk penyandang disabilitas menjadi anggotanya. Recruitment itu akan dilaksanakan lewat pembukaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Bintara Polri Tahun Bujet 2024.

Kedudukan arsiparis. Yang berkaitan alumnus D3 Management Perusahaan,” kata Pendamping Kapolri sektor Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo dalam penjelasannya.

Dedi mengatakan asas hukum yang dipakai dalam akseptasi ialah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023, Ketentuan Menteri PAN-RB Nomor 27 Tahun 2021, Ketentuan Menteri PAN-RB Nomor 28 Tahun 2021 dan Ketentuan Menteri PAN-RB Nomor 29 Tahun 2021. Peluang untuk penyandang disabilitas fisik menjadi anggota Polri didasari pada UU Nomor 8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas dan Ketentuan Kapolri Nomor 10 Tahun 2016 mengenai Akseptasi Anggota Polri.

Karena ada program ini, Listyo mengharap dapat memberi ruangan untuk penyandang disabilitas untuk bisa berbakti di lingkungan lembaga Polri.

Dedi menjelaskan penerimaan anggota Polri untuk barisan disabilitas dibuka untuk tamatan SMA dan SMK dan perguruan tinggi. Beberapa penyandang disabilitas akan diberikan tugas untuk isi kedudukan-jabatan, seperti Tehnologi Informasi (TI), Cyber, Sisi Keuangan, Sisi Rencana, Administrasi dan yang lain yang memiliki sifat non-lapangan.

Berita Penyandang Disabilitas Berkesempatan Masuk Polri Melalui Recruitment SIPSS dan Bintara 2024

Berita Penyandang Disabilitas Berkesempatan Masuk Polri Melalui Recruitment SIPSS dan Bintara 2024

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampaikan sekarang ini ada 447 ribu personil Polri. Recruitment untuk anggota Polri sudah dibuka melalui Akpol, SIPSS, Bintara, sampai Tamtama. Dan sekarang recruitment akan dibuka untuk barisan disabilitas.

Selanjutnya, kita lakukan peraturan inklusif untuk lakukan recruitment khusus untuk barisan disabilitas yang mempunyai kekuatan tertentu. Ini sedang kita siapkan, di mana untuk alumnus SMA lewat recruitment Bintara Polri dan alumnus perguruan tinggi lewat recruitment SIPSS,” kata Listyo, Rabu, 27 Desember 2023.

Karena ada program ini, Listyo mengharap dapat memberi ruangan untuk penyandang disabilitas untuk bisa berbakti di lingkungan lembaga Polri.

Penerimaan SIPSS Tahun Bujet 2024 untuk penyandang disabilitas dibuka mulai 26 Januari sampai 1 Maret 2024. Registrasi bisa dilaksanakan dengan online lewat situs sah Polri.