Hi Wine Lovers, Kunjungi 10 Kebun Anggur Terbaik di Dunia Yuk! Mencicipi makanan khas saat bepergian adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajari budaya setempat. Misalnya, mencicipi anggur di Kebun Anggur Terbaik di dunia. Di masa lalu, para pencinta anggur hanya dapat melakukan perjalanan ke Eropa untuk mengikuti Tur Anggur dan mencicipi anggur di sana. Sekarang, wisata kebun anggur bisa ditemukan di hampir setiap benua di dunia dan bisa dikunjungi oleh semua orang. Nah, bagi Anda para pecinta wine.

Hi Wine Lovers, Kunjungi 10 Kebun Anggur Terbaik di Dunia Yuk!

1. Tuscany (Italia)

Wisata anggur terbaik di dunia yang pertama dapat ditemukan di Tuscany, Italia. Salah satu wine yang paling terkenal dari kota ini adalah Chianti Wine, yang terinspirasi dari daerah asalnya, Greve di Chianti.

Di sini Anda dapat mengunjungi gudang anggur atau kantin dan mencicipi anggur secara langsung di sana. Anda juga bisa mengikuti tur jalan kaki di kebun anggur dan belajar tentang produksi anggur dan jangan lupa untuk mencicipi anggurnya. Jika Anda ingin tinggal lebih lama, Anda bisa menginap di rumah pertanian yang telah direnovasi dengan pemandangan kebun anggur dan perbukitan yang indah.

Baca Juga :
Pecinta Anggur, Cobain Kunjungi TOP 10 Festival Wine Internasional Yuk, Seru Banget Lho!

2. Burgundy (Prancis)

Berbicara tentang wisata wine terbaik di dunia, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi Perancis. Perancis memang sangat identik dengan wine berkualitas.

Salah satu daerah di Perancis yang dapat Anda kunjungi untuk tur anggur adalah kota Chablis di wilayah Burgundy. Kota ini memiliki serangkaian kegiatan wisata anggur yang sangat menarik, mulai dari mengikuti pelatihan hingga kegiatan bertema anggur lainnya. Acara wine juga diadakan di kota ini setiap bulan Oktober, di mana semua pecinta wine dapat mencicipi wine. Namun jangan khawatir, Anda dapat mencicipi wine di kota ini sepanjang tahun.

3. California (Amerika)

Wisata anggur terbaik di dunia berikutnya juga dapat ditemukan di California, Amerika Serikat. Salah satu daerah di California yang menawarkan pemandangan kebun anggur terbaik adalah Napa Valley.

Napa Valley merupakan penghasil Cabernet Sauvignon terbaik dengan lebih dari 400 kilang anggur yang tersedia. Di sini Anda tidak hanya bisa berkeliling melihat kebun-kebun anggur yang indah, tapi juga bisa mencicipi wine yang terkenal lezat ini secara langsung.

Baca Juga :
Daftar TOP 10 Wine Termahal di Dunia, Harga 1 Botolnya Setara dengan Satu Rumah Mewah Lho!

4. Bali (Indonesia)

Jika Anda tertarik untuk melakukan wisata wine tapi tidak ingin pergi ke luar negeri, Anda bisa mengunjungi Pulau Bali. Pulau Dewata ini memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan wisata wine di dunia.

Meskipun industri wine di Indonesia masih terbatas, namun ada satu kebun anggur yang tidak boleh dilewatkan di Bali. Kebun anggur ini dikenal dengan nama Hatten Wines Vineyard dan terletak di kabupaten Buleleng. Industri wine Hatten Wines berkembang pesat. Perkebunan ini dimiliki oleh keluarga asli Bali dan unggul dalam Anggur Mawar. Anda dapat berjalan-jalan di kebun anggur sambil belajar tentang tahap pertumbuhan tanaman anggur sebelum mencicipi anggur di sini.

5. Khao Yai (Thailand)

Khao Yai juga merupakan salah satu daerah wisata anggur terbaik di dunia. Untuk menuju ke sini, Anda dapat berkendara sekitar 2 jam dari Bangkok dan akan disambut dengan iklim yang sejuk karena terletak di ketinggian 350 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga :
Wow Keren! TOP 8 Wine Asli Made In Indonesia, Sudahkan Sobat Mencobainya?

GranMonte Asoke Valley Winery merupakan salah satu kilang anggur yang menawarkan tur yang cukup menarik untuk diikuti. Anda bisa berjalan-jalan di kebun anggur yang indah dengan udara yang sejuk sebelum mencicipi wine. Anda juga bisa bermalam di penginapan bergaya Italia yang menawarkan suasana tenang dengan pemandangan pegunungan yang sangat menawan.

6. Ningxia (Cina)

Wisata wine terbaik di dunia berikutnya ada di China, tepatnya di Ningxia. China dikenal telah membuat minuman beralkohol sejak Zaman Neolitikum, sehingga tidak heran jika negeri Tirai Bambu ini menjadi salah satu destinasi wisata mencicipi wine terbaik.

Ningxia adalah daerah penghasil wine yang sangat populer di Cina, di mana terdapat sekitar 100 kebun anggur yang dapat dikunjungi. Tidak hanya itu, sejumlah kilang anggur di sini juga menawarkan tur di mana Anda dapat belajar tentang proses pembuatan wine dan mencicipinya secara langsung.

7. Yamanashi (Jepang)

Budidaya anggur memang memiliki sejarah yang panjang di Jepang, sehingga tidak heran jika Negeri Sakura ini juga menjadi salah satu destinasi wisata wine terbaik di dunia yang tidak boleh dilewatkan.

Anda bisa mengunjungi Chateau Mercian yang berada di wilayah Yamanashi. Chateau Mercian merupakan salah satu kilang anggur yang paling dikenal secara internasional di Jepang. Di sini Anda tidak hanya bisa berjalan-jalan menikmati keindahan kebun anggur, tetapi juga mengunjungi museum secara gratis. Anda juga dapat mencicipi anggur yang lezat di sana sambil menikmati pemandangan yang indah.

8. Nevsehir (Turki)

Turki mungkin tidak terlintas dalam pikiran Anda sebagai tempat untuk berwisata anggur. Namun, ini adalah salah satu negara yang menawarkan kebun anggur terbaik di dunia.

Pembuatan wine di negara ini sebenarnya sudah dimulai sejak ribuan tahun yang lalu, hingga saat ini Turki dikenal memiliki kebun anggur yang menghasilkan white wine dan red wine yang berkualitas.

Nevsehir adalah salah satu daerah yang terkenal dengan banyak kebun anggurnya. Salah satu kilang anggur yang menawarkan tur adalah Kilang Anggur Kocabag, yang terkenal dengan cerobong asap peri Goreme. Di sini Anda bisa belajar tentang wine di Turki yang sangat kaya akan sejarah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencicipi anggur merah berkualitas yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

9. Margaret River (Australia)

Kebun anggur terbaik di dunia berikutnya ada di Australia. Negeri Kangguru ini ternyata memiliki banyak sekali kebun anggur yang patut Anda kunjungi, salah satunya di Margaret River.

Wilayah Margaret River merupakan rumah bagi 215 kebun anggur yang terkenal dengan varietas Riesling dan Sauvignon Blanc. Kebun-kebun anggur ini dikelilingi oleh hutan dan pantai yang indah, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berwisata. Selain menikmati pemandangan kebun anggur yang indah, Anda juga bisa belajar tentang proses pembuatan dan mencicipi anggur secara langsung di sana.

10. Santorini (Yunani)

Kebun Anggur Terbaik di dunia yang terakhir ada di Santorini, Yunani. Daerah ini memang terkenal dengan pemandangan laut dengan tebing-tebingnya yang indah, namun ternyata daerah ini juga menawarkan wisata wine yang cukup menarik untuk diikuti.

Salah satu wine yang paling terkenal dari wilayah ini adalah Assyrtiko. White wine di Santorini pertama kali ditemukan di sebuah desa pra-sejarah yang terkubur di bawah letusan gunung berapi yang menenggelamkan separuh pulau.