Daftar TOP 10 Wine Termahal di Dunia, Harga 1 Botolnya Setara dengan Satu Rumah Mewah Lho! Siapa yang suka dengan minuman anggur termahal di dunia? atau yang lebih sering didengar dengan sebutan (Red Wine/ White Wine). Minuman yang satu ini memang terkenal dengan kemewahannya, dan menjadi minuman yang berkelas, karena harganya yang cukup mahal. Ternyata semakin lama usia Wine (Red Wine) disimpan, maka semakin enak, manis, dan membuat nilai dari wine tua ini, memiliki harga yang berbeda dengan wine biasa guys. Nah kali ini Visionsurgeryrehab akan memberitahukan kepada kalian ada 10 wine termahal di dunia, dan pastinya membuat kalian tercengang dengan harganya yang fantastis. Daripada penasaran, yuk langsung saja baca artikel di bawah ini!

Daftar TOP 10 Wine Termahal di Dunia, Harga 1 Botolnya Setara dengan Satu Rumah Mewah Lho!

1. Penfolds Grange Hermitage (1951)

Red wine ini berasal dari Australia dan merupakan salah satu red wine termahal di dunia. Red wine bernama ‘Penfolds Grange Hermitage’ ini dilelang pada tahun 2004 dengan harga 38.420 dolar AS (1 botol). Jika dirupiahkan, harganya sekitar Rp 534 juta, betapa harganya membuat Anda melongo, bukan? Penfolds Grange Hermitage Red Wine ini dipercaya memiliki rasa yang sangat luar biasa, karena sudah disimpan sejak tahun 1951 di Australia.

2. Shipwrecked Heidsieck (1907)

Wine berusia 300 tahun ini memiliki harga yang fantastis yaitu sekitar 275 dollar AS (1 botol), atau sekitar Rp 3,4 miliar dalam mata uang rupiah. Wine ini memiliki kualitas terbaik dan dipercaya memiliki rasa yang manis. Shipwrecked Heidsieck juga pernah dilelang lho guys, dengan harga 275 dolar AS.

3. Screaming Eagle Cabernet (1992)

Wine yang dilelang pada tahun 1992 ini memiliki rasa yang istimewa, dan berbeda dengan red wine pada umumnya. 1 botol Screaming Eagle Cabernet dihargai sekitar Rp 6,3 miliar (1 botol). Harga yang fantastis ini menjadikannya sebagai wine termahal di dunia, dan Screaming Eagle Cabernet memang memiliki kualitas wine terbaik yang pernah ada.

Baca Juga :
Pecinta Anggur, Cobain Kunjungi TOP 10 Festival Wine Internasional Yuk, Seru Banget Lho!

4. Cheval Blanc (1947)

Wine yang satu ini berasal dari Perancis dan masuk dalam daftar wine termahal di dunia. Wine terbaik di kota Bordeaux ini dijual dengan harga 304.375 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 miliar. Cheval Blanc yang dibotolkan dengan elegan ini terkenal dengan kualitas anggurnya yang sempurna, dan merupakan salah satu anggur merah terbaik sepanjang masa di kota Bordeaux.

5. Jeroboam dari Chateau Mouton Rothschild (1945)

Red wine yang memiliki harga 300 dolar AS ini sangat populer, dan merupakan salah satu red wine terbaik di dunia yang digemari di seluruh dunia. Red wine ini memiliki usia yang sudah tua, sehingga memiliki kualitas wine yang sempurna, bagi para pecinta ‘wine’ red wine. Jadi bagi Anda yang menyukai anggur merah wajib banget untuk mencoba anggur terbaik ini, harganya jika dirupiahkan sekitar rp. 4,1 miliar.

6. Henri Jayer Cros Parantoux (1996)

Wine ini sangat terkenal di Asia, dan termasuk dalam daftar wine termahal di dunia. Wine ini diproduksi oleh Vosne Romanee Cris Parantoux yang dikenal sebagai pembuat wine terbaik di Perancis, dan orang penting dalam pembuatan wine. Untuk mendapatkan sebotol wine Henri Jayer Cros Parantoux Anda dapat membelinya dengan harga 4.894 USD atau sekitar Rp 68 juta, semakin lama harganya akan semakin meningkat.

7. Chateau Margaux (1787)

Wine yang berada di peringkat ketujuh ini merupakan salah satu wine termahal di dunia dan menduduki peringkat kedua. Wine yang menjadi koleksi Thomas Jeggerson (Mantan Presiden Amerika) ini sangat terkenal dengan harganya yang fantastis. Namun sangat disayangkan Chateau Magaux ini tidak sengaja dipecahkan oleh pelayan, dan sebagai gantinya wine ini dibayar oleh pihak asuransi sebesar Rp. 3,1 Milyar, harga ini masih belum sebanding dengan harga wine ini yang memiliki kualitas terbaik. jadi tidak ada yang tahu rasa dari Chaetau Margaux ini guys, tentunya jika dibayangkan dengan harga yang fantastis ini memiliki rasa wine yang sangat berbeda dan pastinya istimewa.

Baca Juga :
Hi Wine Lovers, Kunjungi 10 Kebun Anggur Terbaik di Dunia Yuk!

8. Chateau Lafite (1787)

Wine ini berasal dari Prancis dan dibuat di daerah Chateau Lafite Rothschild. di daerah tersebut terdapat kebun-kebun anggur yang sudah terkenal dengan kualitasnya, dan pantas menjadi salah satu lokasi pembuatan wine termahal di dunia.
Chateau Lafite 1787 adalah wine yang pernah dimiliki oleh Presiden AS ketiga, tapi masih belum tahu kebenarannya guys. Chateau Lafite 1787 memiliki harga yang fantastis yaitu sekitar 156.450 USD atau sekitar Rp. 2,1 miliar. Gila kan guys, harga Chateau Lafite tersebut jika di Indonesia bisa untuk membeli rumah mewah. Bagaimana, kamu mau pilih beli rumah atau Chateau Lafite? kamu bisa kasih komentar di bawah ini ya!

Baca Juga :
Wow Keren! TOP 8 Wine Asli Made In Indonesia, Sudahkan Sobat Mencobainya?

9. Domaine de Ia Romanee Conti (1990)

Varietas anggur yang disebut Pinot Noir menciptakan Domaine de Ia Romanee Conti 1990 yang merupakan salah satu wine termahal di dunia. Domaine de Ia Romanee Conti 1990 ini berasal dari Perancis dan memiliki harga sekitar 20.975 USD atau sekitar Rp. 291 Juta. Semakin tahun Domaine de Ia Romanee Conti 1990 ini semakin mahal, karena produksi Domaine de Ia Romanee Conti 1990 ini terbatas guys. Tapi seseorang yang pernah mencoba Domaine de Ia Romanee Conti 1990 mengatakan ‘wine ini sempurna’. Tertarik untuk mencobanya?

10. Inglenook Cabernet Sauvignon (1941)

Wine termahal di dunia yang terakhir adalah Inglenook Cabernet Sauvignon 1941. Wine ini adalah wine termahal yang pernah dijual di Amerika.
Inglenook Cabernet Sauvignon 1941 memiliki usia yang cukup tua, produksi Inglenook Cabernet Sauvignon 1941 dimulai sejak tahun 1934 dan mulai dijual pada tahun 1964. karena itulah wine ini dijual dengan harga 24.675 USD atau sekitar Rp 343 juta. Inglenook Cabernet Sauvignon 1941 memang merupakan salah satu red wine terbaik yang pernah dimiliki Amerika.

Bagaimana dengan 10 wine di atas, apakah harganya membuat mata Anda melotot? Manakah dari 10 wine di atas yang ingin Anda beli dan coba? Anda dapat memberikan komentar di bawah ini!