Hi Pecinta Horor, Ini Daftar 9 Tempat Paling Angker di Indonesia, Berani Coba Challenge Ini? Part I Memang hal-hal mistis sudah menjadi salah satu hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Setiap daerah pasti memiliki cerita mistis dan banyak sekali tempat-tempat paling angker di Indonesia yang sudah terkenal keangkerannya di telinga masyarakat Indonesia, tidak jarang tempat-tempat tersebut menjadi lokasi pembuatan film horor guys, Nah Hi Pecinta Horor mau tahu dimana saja tempat-tempat angker dan cerita mistisnya?

Hi Pecinta Horor, Ini Daftar 9 Tempat Paling Angker di Indonesia, Berani Coba Challenge Ini? Part I

1. Lawang Sewu Semarang

Tempat yang pertama ini memang sudah sangat terkenal dengan kisah mistisnya, bagaimana tidak tempat ini dulunya merupakan markas Jepang. Di Lawang Sewu terdapat ruangan bawah tanah yang digunakan sebagai tempat para tahanan disiksa dengan kejam dan dijadikan tempat untuk memenggal kepala. Bahkan ada satu tempat yang paling mencekam, yaitu di area tangga di sini pernah ada tahanan wanita yang bunuh diri agar tidak disiksa.

Baca Juga :
7 Kisah Nyata Boneka Paling Seram di Dunia, Lebih Mengerikan dari Annabelle Lho!

Bangunan ini melambangkan kejayaan zaman penjajahan Belanda dan memiliki interior bangunan yang megah pada zaman dahulu. Karena tempat ini memang tempat yang horor, maka tempat ini sering dijadikan tempat syuting beberapa reality show horor, karena di tempat ini sering terjadi penampakan dan pernah salah satu peserta uji nyali meninggal secara mendadak setelah proses syuting di Lawang Sewu. Nah guys, sudah terbayang kan betapa mengerikannya tempat ini? Jika Anda ingin merasakan betapa angkernya suasana di sini maka datanglah ke Lawang Sewu, yang kini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Semarang.

Alamat Jalan
Alamat Kompleks Tugu Muda, Jln. Pemuda, Semarang.

Jam Operasional
Jam buka : 06.00-18.00.

Harga Tiket
Tiket Masuk : 10rb dan untuk masuk ke ruang bawah tanah 30rb.

2. Terowongan Casablanca

Tempat paling angker di Indonesia selanjutnya, terowongan ini selalu ramai dikunjungi pada pagi hari dan pada jam-jam pulang kantor, terowongan ini merupakan terowongan penghubung antara kawasan kampung melayu dengan pusat kota. Jalan yang memiliki panjang 8 km ini memang terkenal dengan keangkerannya karena sering terjadi kecelakaan setiap minggunya. Karena terowongan ini sering memakan korban, ternyata di atas terowongan ini juga sering memakan korban.

Baca Juga :
Pecinta Ghost Hunter, Pasti dong Ingin Mencobain nya? Uji Nyali Guys!

Terowongan kasablanka ini sudah dibangun sejak tahun 80-an dan terowongan ini dulunya melintasi lahan TPU Menteng Pulo, pemindahan makanan dan kerangka jenazah ini membuat para arwah yang ada di TPU ini marah dan salah satu arwah jahat yang sering menampakkan diri di terowongan ini adalah seorang wanita berpakaian merah. Lebih parahnya lagi, beberapa tahun yang lalu seorang kakek ditemukan tergantung dengan tali di lehernya tepat di ujung terowongan. Karena mitos ini begitu mengerikan, makanya ketika melewati terowongan ini Anda harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali, jika tidak maka Anda akan mengalami kejadian aneh ketika melintasi terowongan ini.

Alamat Jalan
Alamat Jln. Dr. Satrio, Kasablanka, Jakarta Selatan.

3. Mall Klender

Akibat krisis ekonomi yang terjadi di Indonesia pada tahun 90-an, Indonesia menjadi kacau dan sering terjadi kerusuhan. Sering juga terjadi pembantaian dan pemerkosaan. Cerita bermula pada tanggal 15 Mei 1998 ketika para penjarah menyerbu Yogya Departement Store, kejadian tersebut membuat semua orang panik, yaitu pengunjung dan penjaga toko untuk menyelamatkan diri ke dalam. Namun ironisnya para penjarah malah membakar tempat ini dan tempat yang memiliki 4 lantai ini hangus terbakar sebanyak 300 orang terjebak di dalam api. Ini memang hal yang memilukan dan menjadi sejarah Mei yang sangat menyedihkan.

Baca Juga :
TOP 7 Danau Misterius, Paling Horor di Dunia Bikin Bulu Kuduk Sobat Berdiri!

Seiring berjalannya waktu pada tahun 2000 tempat ini dibangun kembali dan dijadikan sebuah Mall yang diberi nama Mall Klender. Walaupun sudah dibangun menjadi Mall, tempat ini masih terasa angker dan sering terjadi penampakan-penampakan di tempat ini. Yang paling ngeri nih guys, di tempat ini terdapat telepon umum yang tidak pernah diganti oleh pihak Mall ini karena dipercaya tempat tersebut merupakan tempat para makhluk halus, sehingga mereka tidak berani mengambil resiko tersebut.

Alamat Jalan
Alamat Jln. I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jatim.

4. Gunung Salak

Gunung Salak memang terkenal sebagai tempat paling angker di Indonesia karena sering memakan korban dan salah satu kecelakaan yang terjadi di Gunung Salak adalah pada tanggal 9 Mei 2012 ketika Pesawat Superjet Rusia yang sedang diuji coba, tiba-tiba hilang kontak dan menabrak tebing lalu jatuh sehingga membuat pesawat ini hancur berkeping-keping, yang paling parahnya lagi semua penumpang pesawa ini meninggal dunia. Hal yang paling mengerikan adalah semua anggota tim penyelamat mengaku bermimpi didatangi oleh seorang wanita yang menuntun mereka ke sebuah tempat yang dihuni oleh wanita-wanita cantik dan tempat tersebut adalah lokasi pencarian puing-puing pesawat, Selama pencarian berlangsung, tim penyelamat sering mendengar rintihan wanita-wanita yang meminta pertolongan. Dapatkah Anda membayangkan betapa menyeramkannya tempat ini?

Alamat Jalan
Alamat Jln. Pasawahan, Cicurug, Sukabumi.

5. Rumah Gurita Bandung

Siapa yang sudah menonton film horor yang satu ini? Rumah Gurita ini adalah milik seorang pria bernama Frans Halimawan. Ada seseorang yang mengaku sebagai jemaat gereja setan yang melapor ke pihak berwajib bahwa rumah ini dijadikan tempat pemujaan setan dan menjadi tempat ritual seks, namun hingga saat ini masih belum ada bukti yang kuat guys. Namun sebuah program televisi pernah menanyakan kepada pemilik rumah ini apakah pernyataan tersebut benar adanya? pemilik rumah tersebut mengatakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan membuatnya kesal. Bangunan yang dibangunnya ini memang menarik banyak pihal karena terdapat gurita di atap rumah mewah ini, alasan sang pemilik memilih gurita di atap, karena banyak hal yang sudah dilaluinya dan pemilik rumah ini masih dirahasiakan.

Alamat Jalan
Alamat Jln. Cipedes Selatan No.6, Sukajadi, Bandung, Jabar.