7 Kisah Nyata Boneka Paling Seram di Dunia, Lebih Mengerikan dari Annabelle Lho! Boneka Terseram di Dunia – Tahukah Anda bahwa ada berbagai hal yang masih memiliki kisah penuh misteri di baliknya? Setelah berpuluh-puluh tahun berlalu, kisah-kisah yang penuh dengan keterikatan dengan hal-hal yang terkesan aneh terkadang masih menghantui kita hingga saat ini.

Beberapa yang tersebar di dunia ini memang memiliki kisahnya masing-masing. Kali ini Visionsurgeryrehab akan menyajikan ulasan mengenai boneka yang dipercaya sebagai benda menyeramkan di dunia. Ada banyak wisata horor yang bisa Anda coba dari seluruh dunia, namun jika tidak sempat Anda bisa memuaskan dahaga misteri Anda di sini.

Apakah Anda seorang pecinta boneka atau justru sebaliknya? Jika Anda memiliki rasa takut, maka Anda adalah seorang pediophobia. Ini adalah istilah yang mengacu pada ketakutan seseorang terhadap boneka atau benda mati.

Lalu bagi Anda yang memiliki koleksi boneka, apakah Anda cukup yakin benda-benda di sekitar Anda tidak mungkin mengawasi Anda selama ini? Hati-hati, bisa jadi salah satu koleksi Anda sedang mengawasi Anda secara diam-diam.

7 Kisah Nyata Boneka Paling Seram di Dunia, Lebih Mengerikan dari Annabelle Lho!

1. Boneka Robert dengan Roh Jahat

Apa kesan Anda saat melihat boneka ini mengenakan pakaian pelaut? Sekilas mungkin terlihat biasa saja, tetapi cobalah untuk lebih memperhatikannya. Banyak orang yang merasa aneh dan merinding ketika melihat boneka ini.

Banyak hal aneh yang terjadi sejak boneka itu muncul, pertama-tama insiden kecil seperti peralatan rumah tangga yang bergerak sendiri tanpa disentuh siapa pun. Kemudian berlanjut ke gangguan suara tawa dan langkah kaki.

Banyak orang yang melihat boneka ini akan menghindari untuk melihatnya lagi, mereka percaya bahwa Robert the Doll dihantui oleh roh jahat. Kini setelah berusia lebih dari 100 tahun, Robert the Doll beristirahat di Museum Fort East Martello di Key West. Hingga saat ini, masyarakat sekitar masih percaya bahwa Robert the Doll masih bertingkah jahat dan menghantui siapa saja yang melihatnya.

2. Joliet Si Boneka Penuh Kutukan

Ada sebuah boneka yang memiliki nama yang indah namun menyimpan misteri yang mengancam bernama Joliet. Boneka Joliet merupakan salah satu benda paling menyeramkan di dunia.

Menurut cerita, boneka ini dipercaya dapat membawa keburukan hingga kutukan yang mengerikan bagi siapa saja yang memilikinya. Awalnya, boneka Joliet merupakan hadiah dari seorang teman yang diberikan kepada teman perempuannya yang sedang hamil.

Boneka ini dipercaya telah dikutuk untuk melakukan hal-hal buruk kepada si penerima hadiah karena hubungan pertemanan mereka yang buruk.

Hingga akhirnya bencana melanda setelah wanita tersebut melahirkan anaknya, setelah beberapa hari kemudian bayi tersebut meninggal dunia. Pola tersebut terus berulang secara turun temurun. Namun ada hal yang membuat kejadian tersebut menjadi janggal, yaitu bayi yang selalu meninggal adalah bayi berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga :
Pecinta Ghost Hunter, Pasti dong Ingin Mencobain nya? Uji Nyali Guys!

Sejak menyadari hal ini, pemilik boneka tersebut percaya bahwa Joliet telah menjadi rumah bagi arwah bayi laki-laki yang menghilang. Sejak saat itu, siapa pun yang mewarisi Joliet akan memperlakukan boneka tersebut seperti anak mereka sendiri. Mereka menjaga dan merawat Joliet agar kehidupan mereka berjalan dengan baik. Bagaimana menurut sobat GoTravelly, apakah Joliet bisa dikatakan sebagai boneka paling menyeramkan di dunia?

3. Boneka Patty Reed adalah Saksi Bisu Kematian

Patty Reed adalah nama pemilik boneka tua ini. Jika sebuah benda memiliki kenangannya sendiri, maka tidak terkecuali boneka tua ini.

Suatu hari di California pada tahun 1846, sebuah kejadian mengerikan terjadi. Kabar yang beredar adalah adanya penggusuran besar-besaran saat terjadi Demam California. Kejadian yang memakan banyak korban jiwa tersebut disaksikan oleh boneka ini.

Sejak saat itu, boneka Patty Reed ini dipercaya memiliki memori kelam akan kejadian tersebut. Hingga saat ini, boneka tersebut masih tersimpan di California dalam sebuah kotak kaca di museum Sutter’s Fort.

4. Boneka Bayi Iblis yang Memerah

Pernahkah Anda membayangkan bahwa boneka bayi di sekitar Anda adalah jelmaan iblis? Di sudut kota New Orleans yang terkenal dengan kisah vodoo dan vampirnya, kisah tentang boneka bayi setan bermula.

Ada sebuah legenda lama yang masih hidup dari penduduk tentang sebuah cerita dari tahun 1800-an. Kutukan tersebut menimpa seorang wanita hamil yang akhirnya kehilangan nyawa saat melahirkan.

Meski sang ibu meninggal, bayi yang dikandung wanita tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa pulang oleh sang ayah. Namun entah apa yang menyebabkan kepercayaan bahwa bayi tersebut membawa kesialan.

Warga sekitar kota tempat tinggal sang ayah, percaya bahwa arwah bayi yang baru lahir itu suka menghantui mereka. Sejak saat itu warga berinisiatif untuk membeli mainan bayi agar tidak diganggu oleh bayi siluman tersebut. Bagaimana menurut sobat GoTravelly, apakah ada bayi setan di dunia ini?

5. Boneka Mandy yang Mengganggu

Kisah boneka terseram di dunia lainnya datang dari sebuah museum bernama Quesnel di Kanada. Pada tahun 1991, sebuah boneka Mandy disumbangkan sebagai koleksi museum oleh pemilik sebelumnya.

Pemilik terakhir dari Mandy ini hanya mengatakan bahwa boneka ini telah disimpan di bagasi selama bertahun-tahun. Keanehan dimulai sejak Mandy tiba di museum seperti yang dirasakan oleh para staf.

Mandy menjadi semakin banyak dibicarakan setelah staf museum membuat laporan tentang kejadian aneh yang dia rasakan. Ketika Mandy datang, staf memotret boneka Mandy untuk arsip museum.

Kemudian keesokan harinya saat staf tersebut kembali ke museum, ia melihat bahwa ruangan tempat Mandy disimpan sangat berantakan. Setelah itu, mulai banyak cerita yang disuarakan oleh orang lain yang pernah melihat boneka Mandy.

Jika sahabat GoTravelly penasaran dengan boneka ini, kalian bisa mengunjungi Museum Quesnel yang ada di Kanada. Jangan lupa untuk berbagi pengalaman terbaik Anda dengan banyak orang bersama GoTravelly ya!

6. Misteri Boneka Okiku dari Jepang

Jika sebelumnya membahas tentang boneka hantu di negara barat, kini sebagai penutup ulasan boneka terseram di dunia akan dilengkapi dari Asia. Okiku adalah boneka wanita berambut panjang dengan pakaian tradisional Kimono yang menyimpan sebuah misteri.

Dahulu, boneka yang dimiliki oleh seorang gadis kecil ini sangat disayangi dan menjadi mainan favorit. Hampir setiap saat dalam setiap aktivitas, gadis kecil tersebut bermain dengan bonekanya yang bernama Okiku.

Namun sayangnya saat terjadi wabah penyakit kuning pada tahun 1919, gadis kecil tersebut harus kehilangan nyawanya. Dan di saat kesakitan itu, tangan kecilnya masih menggenggam erat boneka tersebut. Setelah kepergian gadis kecil itu, keluarga yang tidak memiliki kesempatan untuk menguburkan boneka itu bersama jasadnya, meletakkan Okiku di altar keluarga.