TOP 7 Danau Misterius, Paling Horor di Dunia Bikin Bulu Kuduk Sobat Berdiri! Danau merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak menarik perhatian wisatawan. Selain identik dengan perairan yang luas dan tenang, beberapa danau juga menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Tidak hanya danau yang indah, tahukah Anda bahwa ada TOP 7 danau misterius di dunia?

TOP 7 Danau Misterius, Paling Horor di Dunia Bikin Bulu Kuduk Sobat Berdiri!

1. Hillier Lake (Australia)

Danau yang terletak di Australia Barat ini juga memiliki nama lain yaitu Hillier-Pink Lake. Hal ini dikarenakan danau ini memiliki ciri khas, yaitu airnya yang berwarna merah muda. Tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal, Danau Hillier juga berhasil menjadi wisata yang menarik di dunia.

Masih menjadi misteri mengapa air di Danau Hillier bisa memiliki warna merah muda. Awalnya, banyak yang mengira bahwa warna merah muda di danau ini berasal dari ganggang. Namun hal itu ternyata tidak benar. Beberapa ahli mengatakan bahwa air di Danau Hillier berwarna merah muda karena memiliki kadar keasinan yang sangat tinggi.

Baca Juga :
7 Kisah Nyata Boneka Paling Seram di Dunia, Lebih Mengerikan dari Annabelle Lho!

Meski begitu, wisatawan yang datang ke Danau Hillier tetap bisa mencoba bermain air hingga berenang. Namun, pengunjung tidak boleh meminum air Danau Hillier karena cukup berbahaya dan dapat menyebabkan gagal ginjal. Danau paling misterius di dunia dengan keunikan yang luar biasa ini tentu menjadi destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

2. Plitvice Lake (Kroasia)

Danau paling misterius di dunia tidak hanya bisa ditemukan di Australia, tapi juga di Kroasia. Danau Plitvice dikenal merupakan salah satu danau misterius dikarena terletak di tengah hutan lebat dan dihuni oleh banyak hewan seperti serigala, babi hutan, rusa, hingga beberapa spesies burung langka. Tidak hanya itu, Danau Plitvice juga dikabarkan sebagai rumah bagi Beruang Gua Pleistosen yang telah punah.

Baca Juga :
Pecinta Ghost Hunter, Pasti dong Ingin Mencobain nya? Uji Nyali Guys!

Misteri selanjutnya adalah Danau Plitvice dipercaya sebagai hadiah bagi daerah yang dilanda kekeringan. Hadiah tersebut konon diberikan oleh ratu ajaib. Cukup misterius bukan?

Selain misterius, Danau Plitvice juga dikenal indah dan masuk dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO. Hal ini dikarenakan danau ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang sangat eksotis. Saat berlibur ke Kroasia, tak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri untuk singgah dan berkunjung ke Danau Plitvice.

3. Roopkund Lake (India)

Danau Roopkund juga menjadi salah satu danau paling misterius di dunia yang bisa Anda kunjungi di India. Danau ini memiliki kisah misteri yang tidak kalah unik dengan danau-danau misterius lainnya.

Salah satu kisah misteri yang populer adalah ketika matahari musim gugur menyinari danau yang membeku, danau ini akan mencair. Dan ketika mencair, ada ratusan kerangka manusia yang mengambang di permukaan air. Danau Roopkund sangat mengerikan karena terlihat seperti sup manusia.

Belum diketahui secara pasti dari mana kerangka-kerangka itu berasal. Namun Danau Roopkund ditemukan pada masa perang. Oleh karena itu, keberadaan kerangka manusia di danau ini diperkirakan berasal dari pembantaian Jepang.

Ketika diteliti, ada hasil yang lebih mengerikan karena ternyata kerangka manusia di Danau Roopkund sudah ada sejak tahun 850 SM. Bagaimana, apakah Anda berani datang ke danau misterius dengan ratusan kerangka manusia ini?

4. Khiluk Lake (Kanada)

Kanada adalah negara berikutnya yang memiliki danau paling misterius di dunia. Danau misterius di Kanada ini bernama Danau Khiluk. Saat musim dingin atau musim semi, Danau Khiluk terlihat tidak berbeda dengan danau lainnya. Namun saat musim panas tiba, air di Danau Khiluk menguap dan membentuk kolam-kolam kecil.

Kolam-kolam kecil yang terbentuk dari penguapan air danau ini memiliki warna yang beragam mulai dari biru, hijau, hingga kuning. Selain itu, ukuran kolam-kolam tersebut juga berbeda-beda. Jika dilihat dari kejauhan, kolam-kolam kecil tersebut terlihat seperti bintik-bintik. Oleh karena itu, danau ini juga memiliki julukan khusus yaitu Danau Berbintik.

Meski misterius, Danau Khiluk berhasil membuat wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Keindahan alam yang dimiliki oleh Danau Khiluk memang sangat jarang ditemukan di berbagai daerah lain. Saat musim panas, danau ini terlihat sangat indah, bukan?

5. Vostok Lake (Rusia)

Danau paling misterius di dunia selanjutnya bisa ditemukan di Rusia, yaitu Danau Vostok. Danau ini memiliki kedalaman 13.000 kaki dan terletak di bawah es. Oleh karena itu, Danau Vostok hampir tidak bisa didekati oleh manusia.

Namun, ada salah satu ahli yang pernah mengunjungi danau ini. Ahli dari Rusia ini menemukan kehidupan di Danau Vostok yang tidak diketahui oleh manusia. Selain itu, ada anomali magnetik misterius yang berasal dari danau tersebut. Karena isu lingkungan, Danau Vostok masih tertutup bagi media dan para ahli hingga saat ini.

6. Taal Lake (Filipina)

Selain menyuguhkan banyak tempat wisata yang indah, Filipina juga menawarkan danau paling misterius di dunia, yaitu Danau Taal. Danau ini terletak sekitar 60 kilometer sebelah tenggara Manila, ibu kota Filipina.

Salah satu keunikan dari Danau Taal adalah adanya sebuah pulau kecil di tengah danau yang merupakan lokasi aktivitas vulkanik bersejarah. Di pulau tersebut terdapat sebuah danau sehingga Danau Taal menyuguhkan pemandangan danau di atas danau. Danau ini juga cukup misterius karena konon menjadi tempat tinggal ular laut berwarna hitam dan putih.

7. Natron Lake (Tanzania)

Danau ini memiliki cerita yang cukup misterius, dimana konon katanya setiap hewan dan burung yang singgah di perairan Danau Natron akan terjebak dan terbunuh. Hal ini disebabkan oleh air danau yang mendidih karena letak geografisnya.

Sesuai dengan namanya, Danau Natron memiliki komposisi air yang kaya akan natron, yaitu senyawa natrium alami yang mengandung campuran natrium karbonat, bikarbonat, klorida, dan sulfat. Hal ini tentunya menjadi faktor yang meningkatkan alkalinitas air di Danau Natron.

Kandungan berbahaya dari Danau Natron dianggap sangat berbahaya bagi tubuh, mengapur bangkai dan membuatnya mengapung di permukaan. Hal ini tentu membuat Danau Natron dikenal sebagai danau paling misterius di dunia.