ETF Bitcoin Disepakati Regulator AS, Berapakah Kekuatan Gerakan Harga Bitcoin?. ETF Bitcoin sudah disepakati oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), yang disebut cara penting pada dunia kripto dan diprediksikan akan mempengaruhi harga Bitcoin.

Keputusan ini diharap akan tingkatkan keinginan dan harga Bitcoin, menarik investor lembaga dan ritel ke pasar. Tetapi, bagaimana pasar Bitcoin memberi respon informasi ini? Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur menerangkan pasar sekarang ini memberi respon positif pada keputusan SEC yang menyepakati produk ETF Bitcoin Spot.

Tetapi, keceriaan ini belum hasilkan kenaikan krusial dalam harga Bitcoin, bahkan juga sesudah informasi kesepakatan itu. Tetapi, gerakan harga Bitcoin masih tetap relatif konstan, memperlihatkan ada dinamika pasar lebih kompleks,” kata Fyqieh dalam tayangan jurnalis, Sabtu (13/1/2024).

Fyqieh menerangkan ada banyak faktor yang mungkin mengakibatkan naiknya harga Bitcoin yang kurang menegangkan sesudah informasi SEC. Satu diantaranya ialah kemungkinan jika euforia sekitar ETF sudah menyusut karena jumlahnya informasi palsu dan hoax yang tersebar dalam beberapa saat akhir.

Disamping itu, penantian lama untuk kesepakatan SEC mungkin sudah membuat sejumlah aktor pasar memperhitungkan keputusan ini dengan “buy the isu, sell the news.”

Ini diprediksi akan hasilkan arus masuk dana besar dari 11 management asset yang sudah memperoleh kesepakatan ETF. Arus masuk dana ini bisa menggerakkan investor ritel untuk lakukan penumpukan Bitcoin.

ETF Bitcoin Disepakati Regulator AS, Berapakah Kekuatan Gerakan Harga Bitcoin?

ETF Bitcoin Disepakati Regulator AS, Berapakah Kekuatan Gerakan Harga Bitcoin?

Dalam pada itu. Bitcoin kemungkinan tetap ada dalam range harga di antara USD 45.000. Atau sama dengan Rp 700 juta (anggapan kurs Rp 15.556 per dolar AS) sampai hingga USD 48.000 atau sama dengan Rp 746,enam juta karena menanti perlakuan dari 11 management asset itu.

Sekarang ini, pasar altcoin, khususnya Ethereum, terlihat makin menarik dibanding Bitcoin. Ethereum sudah alami naiknya harga yang krusial. Capai tingkat paling tinggi USD 2.527 per unit atau sama dengan Rp 39,tiga juta selekasnya sesudah kesepakatan ETF Bitcoin oleh SEC. Ini memperlihatkan jika pasar kripto benar-benar aktif dan selalu berbeda,” terangnya.

Selainnya ETF Bitcoin, ada pula harapan yang tumbuh pada ETF Ethereum spot dalam kurun waktu dekat. Ini menggambarkan peralihan dalam sikap investor dan pasar yang makin masak pada kripto.

Fyqieh menerangkan, alih bentuk ini menggarisbawahi jalinan penting di antara keputusan peraturan dan tanggapan pasar. Lepas dari sejumlah keceriaan spekulatif yang sudah berkurang di komune kripto, perubahan ini memperlihatkan pasar semakin berkembang. Dan menyesuaikan dengan peralihan dalam peraturan dan informasi sekelilingnya.