10 Rekomendasi Hotel di Turki, Bintang 5 di Kawasan Sultanahmet Pilihan The Best! Bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke Istanbul, Turki, Sultanahmet Hotel sudah tidak asing lagi. Kawasan ini dikenal dengan sebutan old city atau kota tua Istanbul dan di kawasan ini Anda bisa menemukan beberapa bangunan yang menjadi ikon kota Istanbul, seperti Masjid Sultanahmet (Masjid Biru), Yerebaten Cistern, Haghia Sophia, dan Istana Topkapi. Bisa dibilang kawasan ini cukup strategis dan berada di dataran tinggi Istanbul. Untuk itu, kawasan ini dipercaya sebagai tempat menginap yang menyenangkan selama berlibur di kota Istanbul.

10 Rekomendasi Hotel di Turki, Bintang 5 di Kawasan Sultanahmet Pilihan The Best!

1. Arcadia Blue Istanbul Hotel

Hotel berbintang 4 ini beralamat di No:, Imran Öktem Cd, 34440 Fatih/Istanbul, Turki. Lokasinya cukup strategis di Sultanahmet di mana jika menginap di sini Anda bisa menemukan beberapa landmark populer Istanbul, seperti Haghia Sophia, Majid Sultanahmet (Masjid Biru), Sultanahmet Square, Basilica Cistern, Grand Bazaar, dan Istana Topkapi.

Tidak hanya itu, beberapa tempat wisata lainnya juga bisa dijangkau dari hotel ini, seperti Yunart Kilim, 1001 Direk Sarnici dan Binbirdirek Cistern. Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke tempat yang cukup jauh, Anda tidak perlu khawatir karena Hotel Arcadia Blue Istanbul cukup dekat dengan transportasi umum. Anda bisa melakukan perjalanan dengan kereta api dari Stasiun Sirkeci yang hanya berjarak 900 meter dari hotel.

Untuk bermalam di Arcadia Blue Istanbul Hotel, harganya setara dengan hotel bintang 4 lainnya, yaitu mulai dari Rp1.800.000 per malam.

2. White House Hotel Istanbul

White House Hotel Istanbul juga termasuk dalam 10 hotel rekomendasi di Sultanahmet. Hotel ini terletak di kawasan yang dipenuhi dengan destinasi wisata utama Istanbul, sehingga menjadi hotel favorit para wisatawan. Menariknya lagi, hotel ini memiliki desain interior yang cantik dan elegan, pastinya mampu membuat Anda betah berlama-lama menginap di sini.

Baca Juga :
Wisata ke Turki, Sobat Wajib Kunjungi Danaunya Juga Ya, Amazing Banget Lho!

Hotel ini terletak dekat dengan banyak tempat wisata populer di Istanbul, seperti Hagia Sophia, Spice Bazaar, Istana Topkapi, dan Basilica Cistern. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang agak jauh, Anda bisa naik kereta api karena hotel ini berjarak 100 meter dari Stasiun Tram Sultanahmet.

Bagi Anda yang ingin menginap di White House Hotel Istanbul, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.600.000 per malam.

3. Nova Roma Hotel (Kota Tua Istanbul)

Rekomendasi hotel di Sultanahmet selanjutnya adalah Nova Roma Hotel. Hotel ini beralamat di Küçük Ayasofya Mah, Aksakal Sokagi No:25, 34122 Fatih/Istanbul, Turki. Hotel ini memiliki 13 kamar dengan pemandangan kota yang indah dengan berbagai fasilitas lain di dalamnya, seperti wifi gratis, laptop, handuk, peralatan mandi, dan layanan kamar 24 jam.

Nova Roma Hotel juga cukup dekat dengan beberapa landmark terkenal di Istanbul, seperti Istiklal Street dan Masjid Suleymaniye. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Grand Bazaar dan Istana Topkapi yang megah hanya dengan berjalan kaki. Jika Anda ingin bepergian dengan kereta api, stasiun terdekat adalah Stasiun Trem Sultanahmet yang berjarak 15 menit berjalan kaki.

Harga per malam untuk menginap di hotel ini tidak mahal, mulai dari Rp378.000 saja.

4. Celine Hotel – Ottoman Mansion

Celine Hotel merupakan hotel kecil yang berisi kurang lebih 14 kamar saja. Namun, hotel ini termasuk dalam daftar hotel yang direkomendasikan di Sultanahmet. Hotel ini memiliki desain interior yang cantik karena didominasi oleh kayu, sehingga terlihat elegan. Celine Hotel juga memiliki berbagai fasilitas lengkap yang bisa membuat Anda nyaman saat menginap di sana, seperti AC, TV, Minibar, peralatan mandi, dan pengering rambut.

Celine Hotel berlokasi strategis di Peykhane Cad. No. 28, Sultanahmet, Istanbul. Hotel ini hanya berjarak 300 meter dari Masjid Biru atau Masjid Sultanahmet, 550 meter dari Grand Bazaar dan 905 meter dari Istana Topkapi. Tempat wisata ikonik lainnya di Istanbul yang dekat dengan hotel adalah Hagia Sophia, yang dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 7 menit.

Untuk bermalam di Celine Hotel – Ottoman Mansion, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp950.000 per malam.

5. Idylle Hotel

Berlibur ke Istanbul dan menginap di Idylle Hotel merupakan pilihan yang tepat karena hotel ini termasuk ke dalam salah satu hotel yang direkomendasikan di Sultanahmet. Idylle Hotel terletak di pusat kota Istanbul dengan 32 kamar tidur yang dilengkapi dengan minibar, AC, pemanas, dan area duduk. Tidak hanya itu, setiap kamar juga dilengkapi dengan kamar mandi plus peralatan mandi yang lengkap, seperti handuk dan perlengkapan mandi.

Idylle Hotel juga cukup dekat dengan beberapa objek wisata terkenal di Istanbul, seperti Istana Topkapi dan Museum Arkeologi Istanbul.

6. Glamour Hotel Istanbul Sirkeci

Rekomendasi hotel di Sultanahmed yang bisa Anda singgahi selanjutnya adalah Glamour Hotel Istanbul Sirkeci. Sesuai dengan namanya, hotel ini terletak di Hocapasa Mah. Vezir Cami Çikmazi Sok. No: 4 Sirkeci Fatih, Fatih, 34114 Istanbul. Lokasi yang strategis ini memudahkan Anda untuk mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal, seperti Hagia Sophia dan Museum Arkeologi Istanbul.

Fasilitas yang ditawarkan hotel ini cukup lengkap. Mulai dari kamar yang dilengkapi dengan AC, TV, dan balkon dengan pemandangan laut yang pastinya membuat Anda betah menginap di sini. Harga yang dipatok per malamnya mulai dari Rp838.000.

7. Peyk Hotel

Peyk Hotel juga masuk dalam rekomendasi hotel di Sultanahmed. Hotel dengan fasilitas setara bintang 3 ini merupakan hotel yang sering dipilih oleh wisatawan saat berwisata ke Istanbul karena lokasinya yang berada tepat di jantung kota. Tidak hanya itu, hotel ini juga cukup dekat dengan beberapa lokasi wisata terkenal seperti Topkapi Palace, Blue Mosque dan Hagia Sophia.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Peyk Hotel cukup lengkap. Seperti TV kabel, AC, minibar, peralatan mandi dan resepsionis yang beroperasi selama 24 jam. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Istanbul yang indah dari kamar Anda.

8. Rumours Inn

Berlokasi di Kucuk Ayasofya Mah. Ucler Hamami Sok. No:6 Fatih/Sultanahmet, Fatih, 34122 Istanbul, hotel ini berjarak sekitar 300 meter dari Sultanahmet Square.

Hotel yang untuk satu ini memiliki fasilitas yang sangat lah lengkap, seperti AC di setiap kamar, kamar mandi dengan shower dan perlengkapan mandi. Fasilitas lain yang bisa Anda rasakan jika menginap di sini adalah balkon atau teras yang mengarah langsung ke laut. Harga yang dipatok untuk menginap di sini mulai dari Rp650.000 per malam.