Daftar 5 Rekomendasi Kuil di Penang Malaysia, yang Wajib Sobat Kunjungi Lho! Meskipun rata-rata penduduknya beragama Islam, namun Malaysia memiliki penduduk yang beragama non-Muslim, seperti Budha, Kristen, Hindu, dan Tionghoa. Sehingga tempat ibadah di Malaysia juga tidak hanya masjid tetapi juga gereja, hingga kuil. Kuil-kuil di Malaysia sendiri merupakan salah satu bukti sejarah peradaban dan perkembangan agama sejak dahulu di negara ini. Kali ini gotravelly akan memberikan rekomendasi kuil-kuil yang paling menarik di Penang.

Daftar 5 Rekomendasi Kuil di Penang Malaysia, yang Wajib Sobat Kunjungi Lho!

1. Kuil Wat Chayamangkalaram

Patung Buddha berbaring yang ada di dalam kuil ini disebut-sebut sebagai salah satu patung Buddha berbaring terpanjang di dunia. Kuil ini terletak di Jalan Kelawei, Pulau Tikus Penang Malaysia. Kuil ini merupakan destinasi wajib ketika Anda berkunjung ke Malaysia. Untuk masuk ke Kuil Wat Chayamangkalaram Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena tiket masuknya gratis.

Baca Juga :
Daftar 8 Hotel Mewah di Penang, dengan Kolam Renang Pribadi Lho Sobat!

2. Kuil Dhammikarama Burma

Dharmmikarama Burmese Temple merupakan kuil paling menarik di Penang Malaysia yang beralamat di 24, Jalan Burma, Pulau Tikus, 10250 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Kuil Burma Dharmmikarama buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat. Lokasi kuil ini tidak jauh dari Kuil Wat Chayamangkalaram, sehingga jika Anda berkunjung ke kawasan ini Anda bisa mengunjungi 2 kuil yang indah dan menarik di Penang.

Bagian tertua dari kuil ini adalah stupa yang ditahbiskan pada tahun 1805. Di sini Anda tidak hanya bisa berwisata tapi juga belajar tentang sejarah agama Buddha itu sendiri.

Baca Juga :
Pulau Penang, Menjadi Tujuan Wisata Bagi Warga Indonesia, untuk Berkunjungan Berobat atau pun Buat Pencinta Kuliner, Ini lah TOP 10 Makanan yang Wajib Sobat Cobain!

3. Kuil Kek Lok Si

Kek Lok Si Temple merupakan salah satu kuil paling menarik di Penang Malaysia yang memiliki pemandangan yang luar biasa. memiliki pemandangan yang indah menghadap ke laut menjadi salah satu daya tarik dari kuil ini. Kek Lok Si Temple dibangun dari tahun 1890 dan selesai pada tahun 1930. Selain memiliki pemandangan laut yang menakjubkan kuil ini memiliki Pagoda Rama VI yang merupakan Pagoda Sepuluh Ribu Buddha yang terdiri dari 7 lantai dengan 10.000 patung Buddha yang terbuat dari batu pualam dan perunggu.

Terletak di Jalan Balik Pulau, 11500, Air Itam, Penang, Malaysia. buka setiap hari pukul 8.30 pagi hingga 5.30 sore. salah satu tempat ziarah terpenting bagi komunitas Buddha. Banyaknya lokasi yang indah dan instagramable membuat kuil ini juga dikunjungi oleh banyak orang dan wisatawan dari agama lain.

4. Temple Hean Boo Thean (Kuan Yin)

Kuil Hean Boo Thean merupakan salah satu kuil yang paling menarik di Penang Malaysia karena merupakan salah satu kuil “terapung” yang indah. dibangun untuk didedikasikan kepada Kuan Yin, dewi pengampunan. Kuil ini terletak di tepi sungai sehingga menawarkan pemandangan sungai beserta pemandangan kota yang indah dari kejauhan. dibangun pada tahun 1972 dan beberapa kali mengalami pelebaran dan pembangunan kembali. berada di lokasi di 52, Weld Quay, 10300 George Town, Penang. buka setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 09.00-18.00.

Baca Juga :
Pulau Penang, Wisata Favorit Orang Indonesia yang Sudah Banyak di Kunjungi Khususnya untuk Berobat, Rekomendasi 8 Hotel Dekat Hospital

5. Kuil Khoo Kongsi

Khoo Kongsi Temple merupakan salah satu kuil yang paling menarik di Penang Malaysia. terkenal dengan kemegahan dan sejarahnya yang menarik untuk dikunjungi. beralamat di Dataran Cannon, 10200 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. buka setiap hari mulai pukul 9.00 pagi hingga 5 sore.

Daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kuil ini adalah bangunan dan arsitekturnya yang indah untuk ditelaah dan dinikmati.

Sebelum menjadi kuil, bangunan ini merupakan rumah tradisional keluarga Khoo di Penang. Klan Khoo atau biasa disebut warga lokal dengan keluarga besar Khoo juga terkenal memiliki kekayaan yang sangat besar di Malaysia, dan merupakan salah satu penyumbang terbesar di Malaysia. Bangunan yang ada saat ini dibangun pada tahun 1906 dan merupakan salah satu kuil terbesar di Penang.

Itulah 5 kuil paling menarik di Penang Malaysia yang bisa Anda kunjungi saat berada di sana. Beberapa kuil memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mereka sayang untuk dilewatkan ketika Anda pergi mengunjungi daerah Penang Malaysia.