Lanjutan dari Part Sebelumnya, Rekomendasi 10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Dijamin Puas deh Guys! Rasanya Sudah Diakui Dunia Lho~ Part II Wine adalah salah satu minuman paling populer di dunia karena biasanya dikonsumsi saat perayaan atau bersulang dengan teman dan keluarga. Salah satu merek wine yang paling terkenal adalah wine Perancis. Berbagai merek wine terkenal di Perancis cukup populer di dunia karena rasanya yang lezat.

Sejak zaman dahulu, Perancis sudah terkenal dengan wine-nya karena wine Perancis memiliki penyulingan yang paling unggul sehingga menghasilkan wine terbaik di dunia. Jika Anda ingin mencicipi wine terbaik di dunia, berikut adalah daftarnya.

Lanjutan dari Part Sebelumnya, Rekomendasi 10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Dijamin Puas deh Guys! Rasanya Sudah Diakui Dunia Lho~ Part II

6. Château Leoville Las Cases

Lanjutan part sebelumnya, Wine terkenal di Perancis berikutnya yang harus Anda cicipi adalah Château Leoville Las Cases. Château Leoville Las Cases dikenal sebagai salah satu kilang anggur terbesar dan tertua di wilayah Medoc dan merupakan yang terbesar dari 3 properti Leoville.

Baca Juga :
Rekomendasi 10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Dijamin Puas deh Guys! Rasanya Sudah Diakui Dunia Lho~ Part I

Kebun anggur Leoville Las Cases mencakup 97 hektar dan dikelilingi oleh dinding batu yang membentang di antara desa St Julien dan Château Latour. Wine merek ini adalah campuran yang didominasi Cabernet Sauvignon (65%) dan dimatangkan dalam tong kayu ek yang berusia 70% hingga 80% selama 18 bulan. Château Leoville Las Cases dikenal dengan cita rasa yang lezat dan aroma yang paling eksotis di Medoc.

7. Château Lafite Rothschild

Château Lafite Rothschild adalah salah satu merek wine terkenal di Perancis yang tidak boleh dilewatkan. Merek wine ini dikenal sebagai pembuat wine selama 400 tahun sehingga tidak perlu diragukan lagi rasanya.

Sebagai salah satu produsen wine tertua di dunia, Château Lafite Rothschild memiliki red wine yang sangat dihargai oleh para kolektor dan sering dijual dengan harga yang fantastis. Château Lafite Rothschild dibuat dari campuran anggur Cabernet Sauvignon, Merlot, Petit Verdot, dan Cabarnet Franc. Red wine ini memiliki aroma campuran grafit dan tembakau dengan rasa murbei dan kismis hitam.

8. Domaine du Vissoux

Merek wine terkenal di Perancis berikutnya adalah Domaine du Vissoux. Domaine du Vissoux terletak di Saint-Verand yang termasuk dalam Distrik Pierres Dorees di wilayah Beaujolais bagian selatan.

Domaine du Vissoux terkenal dengan proses pembuatan wine yang menggabungkan metode pembuatan wine tradisional dan modern. Wine ini difermentasi secara hati-hati dalam tong kayu atau tong yang terbuat dari baja sehingga menghasilkan wine yang luar biasa dengan aroma buah ceri, beri, dan lilac.

9. Pétrus

Pétrus adalah salah satu merek wine yang paling langka dan mahal di Perancis. Merek wine yang berada di bawah arahan Christian Moueix ini memiliki kebun anggur seluas 11,4 hektar di dataran tinggi Pomerol.

Anggur yang digunakan untuk membuat wine ini dipanen dengan tangan hanya pada sore hari ketika embun pagi telah menguap. Hal ini dilakukan agar tidak ada risiko penurunan kualitas. Anggur kemudian difermentasi dalam tong semen. Sementara itu, wine difermentasi dalam 100% tong kayu ek baru selama 22 hingga 28 bulan. Pétrus memiliki rasa yang kaya, intens, dan pekat. Wine ini sering kali memiliki karakteristik cokelat, truffle, rempah-rempah Asia, dan buah-buahan hitam yang matang.

10. N°1 Saint-Cernin Blanc

Merek wine terkenal terakhir di Perancis adalah N°1 Saint-Cernin Blanc. N°1 Saint-Cernin Blanc adalah wine vintage yang cukup langka.

Wine ini berasal dari anggur Chardonnay yang ditanam dan difermentasi di Limoux di kaki Pegunungan Pyrenean di barat daya Prancis. N°1 Saint-Cernin Blanc memiliki warna kuning pucat dengan sorotan keemasan. Wine ini dimatangkan dalam tong kayu ek sehingga menghasilkan aroma yang sangat lembut dan sedikit panggang dengan aroma brioche dan kamboja yang dilengkapi dengan tekstur mentega.