4 Bukti Terkini Kecelakaan Berurut di Pucuk Bogor, Pengemudi Truk Boks Terdakwa sampai Sangkaan Kelengahan. Perubahan terbaru sesudah kecelakaan berurut mengikutsertakan beberapa kendaraan di teritori Pucuk Bogor terjadi pada Selasa, 23 Januari 2024 lantas, terdaftar ada 17 orang yang disampaikan alami beberapa luka. Ada juga pemicu kecelakaan diperhitungkan karena kelengahan si pengemudi namanya Beni.

Ini tersingkap selesai Polres Bogor dan faksi Polda Jawa barat lakukan olah tempat peristiwa kasus, persisnya di di Dusun Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

“Ringkasan sementara karena kelengahan dan minimnya fokus pengemudi saat melewati jalan turun dan menikung. Tetapi kasus ini proses penyidikan,” kata Kanit Gakkum Polres Bogor Iptu Angga Nugraha, Rabu, 24 Januari 2024.

Awalnya, muncul berita bila kecelakaan yang terjadi pada jam 10.30 WIB di Pucuk Bogor itu diperhitungkan karena truk boks yang dikemudikan oleh Beni alami rem blong. Pada keadaan itu lantas lenyap kendarai, lantas kecelakaan berurut juga tidak terhindar.

Berdasar info yang dikatakan Kapolsek Cisarua Kompol Edy Santosa, ada sembilan kendaraan yang terturut dalam kejadian celaka itu.

Berawal saat truk Mitshubishi Center Box No Pol B-9740-UXX yang dikemudika Beni menubruk satu motor Honda Beat dan kendaraan Suzuki Ertiga yang sedang melesat dari bersimpangan.

“Pengemudi mobil Suzuki Ertiga mengarah ke kanan. Mobil itu terus bergerak hingga menubruk angkot warna kuning dan mobil boks yang parkir di bahu jalan samping kanan dari Pucuk,” tutur Edy.

Masih melesat tidak kendalian, pengemudi truk boks itu selanjutnya menubruk angkot warna biru yang stop di bahu jalan arah Jakarta. Selanjutnya mengenai kembali satu sepeda motor dari bersimpangan dan menghajar dua motor yang parkir di toko velg.

4 Bukti Terkini Kecelakaan Berurut di Pucuk Bogor, Pengemudi Truk Boks Terdakwa sampai Sangkaan Kelengahan

4 Bukti Terkini Kecelakaan Berurut di Pucuk Bogor, Pengemudi Truk Boks Terdakwa sampai Sangkaan Kelengahan

“Dua motor yang belum sempat diketahui jati dirinya ini sampai kelindes dan berada di kolong truk. Keseluruhan ada sembilan kendaraan yang terturut kecelakaan itu.

Sampai informasi ini di turunkan, tidak ada informasi berkaitan korban wafat pascakecelakaan berurut itu terjadi.

Polisi memutuskan pengemudi truk boks yang alami kecelakaan di Jalan Raya Pucuk, Kabupaten Bogor, sebagai terdakwa.

Pengemudi namanya Beni dipandang bersalah selesai polisi lakukan penyidikan kecelakaan yang mengakibatkan 17 orang cedera. Dan delapan kendaraan dan dua bangunan rusak ditubruk truk.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha menjelaskan faksinya dengan Polda Jawa barat sudah lakukan olah TKP. Dan penyidikan kecelakaan di Jalan Raya Pucuk persisnya di Dusun Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, yang terjadi pada Selasa (22/1/2024).

Hasil dari penyidikan, pengemudi jadi terdakwa. Sebab ada faktor kelengahan,” tutur Angga, Jumat (26/1/2024).

Pemeriksaan pada terdakwa sudah dilaksanakan di Unit Laka Ciawi termasuk beberapa saksi.

“Termasuk ada banyak saksi yang perlu dilaksanakan pemeriksaan,” katanya Jumat tempo hari, 26 Januari 2024.