Lanjutan dari Part Sebelumnya, Hi Pecinta Horor, Ini Daftar 9 Tempat Paling Angker di Indonesia, Berani Coba Challenge Ini? Part II Memang hal-hal mistis sudah menjadi salah satu hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Setiap daerah pasti memiliki cerita mistis dan banyak sekali tempat-tempat paling angker di Indonesia yang sudah terkenal keangkerannya di telinga masyarakat Indonesia, tidak jarang tempat-tempat tersebut menjadi lokasi pembuatan film horor guys.

Lanjutan dari Part Sebelumnya, Hi Pecinta Horor, Ini Daftar 9 Tempat Paling Angker di Indonesia, Berani Coba Challenge Ini? Part II

6. Desa Trunyan Bali

Desa ini memang menjadi tujuan wisata karena desa ini memiliki keunikan tersendiri. Jika Anda berani maka datanglah ke desa ini karena di sini mayat-mayat orang yang meninggal tidak dikuburkan atau dikremasi, jadi mayat-mayat di sini dibiarkan membusuk di bambu-bambu di sekeliling Pohon Truyan yang memiliki aroma wangi dan membuat bau busuk mayat-mayat di sini tidak tercium. Setelah mayat di sini membusuk, tengkorak biasanya akan ditata dengan rapi di bagian bawah candi. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya ya guys.

Alamat Jalan
Alamat Jln. Truyan, Kintamani, Bangli, Bali.

7. Tanah Toraja

Di sini Anda dapat melihat mayat hidup sebagai bagian dari ritual upacara tradisional. Ini adalah salah satu budaya dengan upacara pemakaman tertua di dunia, bagi masyarakat Toraja kematian bukanlah sesuatu yang mengerikan. Bahkan, saat pemakaman mereka biasanya mengadakan pemakaman secara besar-besaran. Jenazah biasanya disimpan di dalam rumah dan diperlakukan layaknya orang yang masih hidup, seperti dimandikan, diberi makan, dibawa keluar rumah. Setiap tahun anggota keluarga yang masih hidup akan mengganti pakaiannya setiap tahun selama acara Ma’Nene.

Upacara ini biasanya dilakukan hingga 11 hari dan menghabiskan puluhan kerbau dan babi yang dikorbankan untuk perayaan tersebut. biasanya mayat-mayat ini dibawa ke bukit batu. Jika bayi yang meninggal maka mereka akan dikuburkan di lubang khusus seperti batang pohon.
Yang paling unik adalah setelah prosesi tersebut, mayat-mayat tersebut biasanya dikembalikan ke tempat di mana mereka meninggal dan kemudian dibiarkan berjalan kembali ke bukit.

Baca Juga :
Hi Pecinta Horor, Ini Daftar 9 Tempat Paling Angker di Indonesia, Berani Coba Challenge Ini? Part I

Di Toraja juga terdapat patung-patung kayu yang mirip dengan mayat dengan pakaian dan perhiasan yang diletakkan di dalam lubang-lubang bukit. Orang Toraja sangat percaya bahwa patung-patung ini adalah tempat bagi roh-roh orang yang telah meninggal untuk melindungi keluarga mereka.

Alamat Jalan
Alamat Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

8. Hotel Taman Rekreasi Bedugul

Jika Anda sedang menuju ke arah Danau Bedugul ada sebuah tempat yang mistis dan terkenal dengan cerita angker yang selalu membuat bulu kuduk merinding. Tempat ini sering dijuluki sebagai Hotel Istana Angker, tempat ini berada di lereng bukit yang dibangun oleh Tommy Soeharto yang menjadi anak dari Presiden ke-2 RI. Sebagian besar warga yang tinggal di sekitar sini mengatakan bahwa hotel ini ditinggalkan karena aliansi bisnis.

Karena tempat paling angker di Indonesia ini terbengkalai dan jarang terjamah orang, itulah mengapa hal-hal horor sering terjadi, bahkan tempat ini dulunya pernah terjadi tragedi seorang pekerja meninggal secara mengenaskan di tempat ini. Tempat ini memang tidak dibuka untuk umum namun ada saja orang yang sengaja masuk ke tempat ini dan akhirnya mereka pernah melihat hantu-hantu penunggu tempat ini.

Alamat Jalan
Alamat Batunya, Baturiti, Tabanan, Bali.

9. Gunung Merapi Yogyakarta

Gunung Merapi dipercaya sebagai tempat tinggal kerajaan yang tak terlihat. Tempat ini sekarang menjadi lokasi para pendaki untuk melihat indahnya pegunungan. Namun sering terjadi kejadian aneh ketika mereka tertidur di dalam tenda sering mendengar keramaian, suara gamelan, dan pada saat seperti ini biasanya pendaki akan tetap berada di dalam tenda dan tidak berani keluar dari tendanya.

Ada seorang indigo yang mengatakan bahwa tempat ini adalah pintu utama untuk memasuki gerbang kerajaan gaib dan jika ada yang memasukinya maka tidak akan pernah kembali lagi. Bagaimana tempat ke-9 ini mengerikan bukan?

Alamat Jalan
Alamat Suroteleng Selo, Kabupaten Boyolali.