Hi Pecinta Kuliner, TOP 7 Street Food di Moscow yang Wajib Sobat Cobain Jika Wisata ke Rusia Ya! так вкусно~~ Ditambah lagi makanan Rusia tentunya memiliki keunikan tersendiri, terutama dari rasanya. Jadi sayang sekali jika Anda tidak mencoba mencicipinya saat berlibur ke Rusia nanti.

INI DIA TOP 7 Street Food di Moscow yang Wajib Sobat Cobain Jika Wisata ke Rusia Ya!

1. Kroshka Kartoshka

Olahan kentang tentu disukai semua orang, dimana kentang juga bisa dijadikan pengganti nasi karena kandungan karbohidrat di dalamnya. Salah satu hal yang membuat kentang panggang ini diincar oleh banyak orang adalah beragamnya topping yang digunakan dalam makanan ini. Jadi Anda bisa memilih topping yang sesuai dengan selera Anda, sudah pasti jika Anda mengkonsumsi makanan ini maka Anda akan kenyang. Akan sangat pas jika dikonsumsi saat hangat dengan cuaca di sekitar yang dingin, dijamin deh Anda tidak akan kecewa jika mencicipi makanan yang satu ini.

Hi Pecinta Kuliner, TOP 7 Street Food di Moscow yang Wajib Sobat Cobain Jika Wisata ke Rusia Ya! так вкусно~~

2. Ponchiki

Tentunya sangat pas jika jajanan ini menjadi teman saat minum teh atau saat menonton TV. Ponchiki sendiri biasanya dikenal dengan sebutan donat isi krim custard, tentunya makanan ini sangat mudah untuk Anda temui dimanapun saat berada di Moskow nanti.

Dari berbagai jenis donat yang ada, Ponchiki adalah jenis yang paling populer. Hal ini tak lain karena rasa dari donat ini sangat enak, jika donat biasa hanya memiliki topping di atasnya namun tidak dengan donat ini. Karena bagian dalamnya berisi krim custard yang dicampur dengan kuning telur.

3. Pirozhki

Orang Rusia juga sangat menyukai berbagai makanan yang terbuat dari sayuran, terutama kubis. Salah satu olahan kubis Rusia yang wajib dicoba adalah Pirozkhi, yang memadukan kubis dengan roti. Jadi Pirozkhi adalah roti dengan kubis di dalamnya, yang membuat rasa kubis menjadi lezat karena sebelumnya sayuran tersebut ditumis bersama dengan bumbu khas Rusia. Hal ini tentu membuat rasa sayur kol yang tadinya hambar menjadi lezat apalagi jika menggunakan roti, tentunya camilan yang satu ini membuat Anda mudah kenyang. Dan sangat cocok untuk sarapan di pagi hari.

4. Shawarma

Karena orang Rusia sangat menyukai sayuran, bukan hanya Pirozkhi yang harus Anda coba. Tentu saja, salah satu dari 7 jajanan kaki lima yang wajib dicoba di Moskow adalah Shawarma. Makanan ini sebenarnya adalah sejenis kebab karena terbuat dari kulit tortilla, daging, sayuran, dan saus di dalamnya. Jadi bagi Anda pecinta kebab, Anda wajib mencoba makanan yang satu ini, mengingat rasanya yang pasti membuat lidah bergoyang, apalagi makanan ini akan sangat cocok untuk Anda.

Namun proses pengolahan daging makanan ini juga mirip dengan kebab, karena daging akan direkatkan pada sebuah tiang besi dan kemudian akan dipotong tipis-tipis saat akan disajikan. Tentu saja makanan ini akan membuat Anda kenyang dan memiliki gizi yang tinggi.

5. Blini

Hi Pecinta Kuliner Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan pancake yang juga cocok untuk sarapan. Namun di Rusia terdapat pancake mini yang banyak dijual di pinggir jalan, tentu saja pancake mini ini memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan pancake pada umumnya. Karena pancake ini terbuat dari campuran kentang dan tepung terigu, untuk proses memasaknya pun juga sama dengan pancake pada umumnya. Jika pancake pada umumnya dimakan dengan sirup, namun tidak dengan pancake ini. Karena pancake ini akan diberi olesan mayonaise dan aneka daging, jadi jika Anda menyukai pancake versi asin maka Anda bisa mencoba pancake ini. Apalagi bentuknya yang kecil cocok dijadikan camilan saat nonton nanti.

6. Cheburek

Mulai dari daging, kentang dan sayuran. Tentu saja isian tersebut membuat makanan ini sangat lezat dan bergizi, tentu saja akan membuat Anda kenyang. Cheburek sendiri merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Rusia, tak heran jika makanan ini sangat populer di Rusia sehingga tidak sulit untuk menemukan makanan ini. menyukai rasa pedas. Ditambah lagi porsinya yang besar akan membuat Anda kenyang.

7. Echpochmak

Jika Anda ingin mencari jajanan pinggir jalan yang halal maka Anda wajib mencoba makanan yang satu ini, berasal dari daerah Kazan, kue ini pasti bisa membuat lidah Anda bergoyang. Kue ini berbentuk segitiga, dengan isian cacahan sayuran, daging dan kentang di dalamnya. Selain lezat, tampilan kue ini akan sukses membuat Anda berselera untuk menyantapnya.