TOP 8 Makanan Khas Taiwan, Sobat Wajib Banget Cobain Deh~ So Delicious Banget Lho! Makanan Khas Taiwan – Taiwan juga dikenal dengan negara yang memiliki beragam lokasi wisata alam yang menarik. Namun tidak hanya memiliki beragam tempat menarik sebagai destinasi wisata, namun terdapat beragam menu kuliner yang patut untuk dieksplorasi lebih jauh.

Baca Juga :
TOP 10 Tempat Destinasi di Taiwan Super Indah, Amazing Banget~~

TOP 8 makanan khas taiwan memiliki beragam makanan khas dengan resep dan cita rasa otentik yang sangat layak untuk dicicipi. Trivia menarik buat sobat Visionsurgeryrehab , makanan khas Taiwan mendapat pengaruh dari resep Jepang dan China yang terkenal lezat. Nah, penasaran apa saja makanan khas Taiwan yang menjadi pelengkap waktu Anda selama di sana? Yuk, kita simak di bawah ini.

TOP 8 Makanan Khas Taiwan, Sobat Wajib Banget Cobain Deh~ So Delicious Banget Lho!

1. Lu Rou Fan

Lu Rou Fan atau yang juga dikenal dengan nama Braised Pork Rice adalah salah satu makanan khas Taiwan yang paling populer. Menu ini merupakan menu rumahan yang sangat digemari oleh masyarakat setempat.

Lu Rou Fan adalah nasi hangat yang disajikan dengan cincangan daging babi yang dimasak dengan cara digoreng atau dimasak perlahan dengan kecap asin hingga memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, semangkuk nasi dengan perut babi ini juga ditambahkan dengan telur rebus yang dimasak dengan campuran kecap khas Taiwan.

Saat mencicipi Lu Rou Fan, siapa pun akan merasakan cita rasa umami. Perpaduan rasa manis dan gurih yang berpadu dalam irisan tipis daging perut babi akan meleleh di mulut. Kedengarannya lezat, bukan?

2. Gua Bao

Gua Bao saijan yang tampak sederhana dari Taiwan sebenarnya adalah menu dengan rasa yang luar biasa. Roti isi daging babi yang disebut Gua Bao ini adalah salah satu makanan khas Taiwan yang sangat lezat. Warna putih dari roti kukus yang melapisi Gua Bao menjadi pelengkap yang luar biasa untuk dinikmati.

Di dalam Gua Bao terdapat tambahan lain seperti daun ketumbar, acar sawi, dan kacang tanah yang dihaluskan yang membuat rasanya semakin lezat. Banyak orang yang jatuh cinta dengan sandwich ala Taiwan ini karena memiliki kombinasi sempurna antara tekstur roti yang lembut dan empuk dengan daging perut babi yang gurih.

Biasanya, hidangan ini ditemani dengan teh oolong Taiwan yang terkenal. Jika Anda menginginkan Gua Bao, makanan yang satu ini tidak akan sulit ditemukan. Pedagang kaki lima di pasar malam Taiwan biasanya menjual roti ini. Apakah Anda menginginkannya?

3. Turkey Rice

Hampir mirip dengan Lu Rou Fan, hanya saja hidangan Nasi Kalkun ini disajikan dengan daging kalkun. Hidangan ini dikenal sebagai salah satu makanan tradisional Taiwan yang memikat banyak pecinta kuliner.

Jika melihat tampilan dari Turkey Rice, tentu Anda bisa melihatnya sebagai makanan yang cukup sederhana. Meskipun merupakan makanan yang sederhana, namun Turkey Rice banyak dicari dan tentunya dinikmati oleh banyak orang.

Jika Anda memesannya, Anda akan mendapatkan sepiring daging kalkun suwir yang disajikan di atas nasi putih hangat. Selain itu, hidangan ini biasanya disajikan dengan lobak dan kecap. Jika Anda menginginkan Nasi Kalkun, pergilah ke banyak kedai makanan di pasar-pasar Taiwan. Nasi Kalkun adalah salah satu menu yang paling umum dijual oleh penduduk setempat.

4. Popcorn Chicken Rice

Makanan khas Taiwan berikutnya adalah hidangan dengan irisan ayam yang digoreng dengan tepung. Hidangan ini merupakan salah satu menu makanan klasik khas Taiwan.

Ayam yang akan disajikan telah dimarinasi dengan resep tradisional yang memadukan kecap asin, bawang putih, jahe, arak beras, dan berbagai bumbu lainnya. Maka tak heran jika saat mencicipi makanan ini, siapapun akan mendapatkan cita rasa yang khas di setiap gigitannya. Setelah direndam, ayam akan dibalut dengan tepung dan digoreng hingga renyah.

Saat ini, Nasi Ayam Popcorn menjadi salah satu menu yang banyak dipilih oleh para wisatawan, selain karena tampilannya yang sederhana makanan ini juga akan memberikan pengalaman rasa yang tidak akan pernah salah. Bagaimana pendapat Anda tentang menu ini?

5. Beef Noodle Soup

Jika Anda bertanya-tanya makanan khas Taiwan apa yang sangat lezat untuk dicoba, maka jawabannya akan ada banyak. Namun menu yang satu ini adalah andalan paling populer dari Taiwan.

Beef Noodle Soup adalah hidangan mie dengan irisan daging sapi. Rasa yang mendominasi hidangan ini adalah gurih dan pedas yang sempurna. Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa Beef Noodle Soup paling enak dinikmati saat musim dingin, namun hidangan ini tetaplah menu yang dapat dinikmati kapan saja.

Selain disajikan dengan irisan daging sapi, hidangan mie khas Taiwan ini juga biasanya disajikan dengan sayuran dan kuah kaldu yang beraroma. Saat ini, Beef Noodle Soup memiliki lebih banyak variasi, dengan beberapa di antaranya mengombinasikannya dengan rumput laut atau kulit tahu yang lezat. Apakah Anda tertarik untuk memesan semangkuk hidangan khas Taiwan ini?

6. Bubble Tea

Ya, ini bukanlah makanan melainkan minuman, namun tetap saja karena lezat dan populer, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi minuman khas Taiwan ini. Namun, alih-alih meminumnya, Anda juga akan mengunyah bagian dalam tehnya, bukan?

Meskipun minuman ini telah menjadi salah satu hidangan paling populer di dunia, memesan dan menikmatinya di Taiwan akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda. Minuman ini sudah ada sejak tahun 1980-an di mana segelas teh yang dicampur dengan susu atau buah disajikan dengan bola-bola kecil yang terbuat dari tapioka dan gula merah. Apakah Anda tertarik untuk memesannya?

7. Ba Wan

Makanan khas Taiwan berikutnya yang patut dicicipi adalah bakso ala Taiwan yang dikenal dengan sebutan Ba Wan. Makanan ini merupakan salah satu menu jajanan kaki lima dari Taiwan yang banyak dinikmati.

Berbeda dengan bakso di Indonesia, Ba Wan khas Taiwan memiliki tampilan yang lebih mirip dengan sajian pangsit. Ba Wan terbuat dari adonan tepung beras dan tepung maizena yang diisi dengan daging babi dan jamur. Setelah itunya, Ba Wan lalu akan dikukus ataupun bisa digoreng.

Makanan ini biasanya disajikan dengan saus khusus yang memiliki cita rasa manis dan pedas. Tak hanya itu, kuah kaldu yang lezat juga melengkapi sajian Ba Wan. Jika Anda ingin menyantap makanan yang satu ini, Anda akan dengan mudah menemukannya di hampir setiap sudut Taiwan. Mari kita mencobanya!

8. Sup Sishen

Menu makanan khas Taiwan selanjutnya yang bisa Anda coba adalah hidangan yang berasal dari Tiongkok. Sishen Soup dikenal sebagai sup sehat yang dimasak dengan berbagai campuran rempah-rempah.

Bahan lain yang digunakan dalam sup ini adalah perut babi tanpa lemak yang memberikan rasa ringan yang menyegarkan. Saat ini, sup tradisional ini telah menjadi salah satu menu yang banyak divariasikan dengan berbagai macam ramuan herbal untuk menambah khasiatnya. Namun apapun ramuannya, Sishen Soup merupakan salah satu menu comfort food yang dapat Anda nikmati setiap saat. Siap meningkatkan stamina Anda dengan Sup Sishen?