Negara Sakura ini Sudah Pasti ada di List Travelling Sobat Bukan? Jika Iya, Jangan Lupa Untuk Mencobai Minuman Khas nya ya…. Minuman Khas Jepang – Biasanya wisatawan yang datang ke negeri Sakura berikut ini memiliki kebiasaan berburu kuliner. Apakah Sobat termasuk salah satunya? Jepang adalah salah satu negara yang terkenal dengan bunga sakura nya juga terkenal dengan makanan khasnya juga loh.

Ada berbagai varian makanan dari yang biasa hingga yang unik bisa Sobat temukan saat berada di sana. Bahkan ketika mencoba kuliner dari suatu negara tentu akan membuat Sobat mendapatkan pengalaman tersendiri, bukan?

Sahabat Visionsurgeryrehab, selain dikenal dengan makanannya yang lezat, ternyata Jepang juga memiliki beberapa varian makanan dengan rating rendah. Coba deh, simak ulasannya di sini. Nah, selanjutnya Visionsurgeryrehab akan berbagi ulasan menarik seputar varian minuman khas negeri sakura yang bisa jadi teman kulineran kamu. Mau tahu apa saja? yuk, Untuk Tempat Destinasi Wisata di Japang bisa baca disini ya guys!

Negara Sakura ini Sudah Pasti ada di List Travelling Sobat Bukan? Jika Iya, Jangan Lupa Untuk Mencobai Minuman Khas nya ya….

1. Teh Jepang

Siapa yang tidak pernah mendengar bahwa teh merupakan salah satu varian minuman tradisional yang khas dari mereka, selain di Cina? Varian minuman yang satu ini merupakan salah satu varian yang terkenal dan bisa dengan mudah Anda temukan di seluruh pelosok Jepang.

Ada berbagai macam teh yang bisa Anda temukan di sana, di antaranya adalah teh hijau matcha, teh jelai mugicha, atau teh hijau sencha yang populer. Salah satu cara paling populer untuk menikmati teh di sana adalah melalui upacara minum teh.

2. Sake

Minuman khas Jepang berikutnya yang banyak dicicipi oleh wisatawan dari berbagai negara adalah minuman beralkohol. Sake adalah minuman hasil fermentasi beras yang juga dikenal dengan sebutan arak beras.

Sake merupakan alkohol tradisional yang persentase alkoholnya cukup besar mulai dari 15% – >20%. Jika sahabat Visionsurgeryrehab datang ke Jepang, kalian akan menemui berbagai macam merek produksi sake yang beredar di pasaran.

Secara tradisional, Sake sering kali menjadi hidangan pembuka dalam sebuah jamuan makan. Biasanya minuman yang satu ini dinikmati bersama dengan aneka camilan khas Jepang, seperti, sashimi atau nigiri.

3. Shochu

Minuman beralkohol dari Jepang selanjutnya adalah Shochu. Berbeda dengan Sake, Shochu merupakan minuman keras yang melalui proses penyulingan.

Melalui proses penyulingan tersebut, terkadang Shochu memiliki kadar alkohol yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Sake. Shochu sering dinikmati dengan es batu atau dicampur dengan berbagai minuman non-alkohol lainnya, seperti limun atau teh oolong yang segar.

Rasa yang ada pada minuman beralkohol bervariasi tergantung pada bahan dasar yang digunakan. Umumnya, Shochu menggunakan bahan-bahan seperti kentang, jelai, atau beras.

4. Susu Kedelai

Jika Anda datang ke Jepang dan mampir ke mini market yang menjual berbagai macam barang, cobalah untuk membeli susu kedelai. Susu kedelai dikenal sebagai salah satu varian minuman khas Jepang yang dinikmati banyak orang.

Minuman yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencoba minuman non-alkohol. Selain itu, varian susu akan sering menjadi salah satu jenis minuman yang cocok dinikmati oleh siapa saja, bukan. Oh ya, minuman Soy Milk kemasan yang dijual di sana memiliki berbagai macam rasa, seperti vanila. matcha, cokelat, teh hitam, sakura. Ada juga rasa yang unik, seperti jahe atau kola. Apakah sahabat Visionsurgeryrehab sudah pernah mencoba minuman dengan varian rasa yang unik ini?

5. Calpis

Nama lain yang cukup populer di pasaran dari Calpis adalah Calpico, pernahkah Anda mendengarnya? Calpis adalah salah satu minuman ikonik di Jepang.

Ini adalah nama merek untuk varian minuman non-karbonasi yang memiliki rasa yang unik dan menyegarkan. Bahan dasar yang digunakan dalam minuman ini adalah susu.

Rasanya manis dengan sedikit rasa fermentasi yang menyegarkan. Calpis adalah salah satu merek minuman yang paling populer di kalangan masyarakat Jepang. Anda bisa menemukan minuman ini dengan mudah melalui mesin penjual otomatis di berbagai sudut kota.

6. Amazake

Minuman tradisional Jepang berikutnya yang bisa Anda coba adalah minuman non-alkohol yang memiliki rasa manis. Amazake menjadi salah satu varian minuman yang cukup populer karena memiliki berbagai manfaat yang menyehatkan.

Masyarakat lokal sering menikmati Amazake saat musim dingin. Amazake dapat disajikan dengan cara dihangatkan terlebih dahulu, sehingga disajikan dalam keadaan hangat. Minuman ini dianggap memiliki banyak manfaat sehat karena kandungannya yang kaya akan probiotik dan enzim baik yang dapat menjaga metabolisme tubuh.

7. Umeshu

Jika Anda pecinta minuman keras, cobalah minuman yang satu ini. Minuman dengan nama Umeshu ini terbuat dari buah ume yang dicampur dengan alkohol dan gula. Proses pembuatan minuman ini berbeda dengan wine yang biasanya melalui proses fermentasi buah.

Umeshu dibuat dengan cara merebus buah ume dengan campuran lainnya selama beberapa waktu. Rasa yang dihasilkan dari Umeshu cenderung manis. Jika bahannya menggunakan ume mentah, rasa yang dihasilkan akan sedikit asam.

8. Boba

Tentu Anda tahu minuman yang satu ini, bukan? Meski berasal dari Taiwan, Boba juga merupakan salah satu varian minuman yang paling populer di Jepang. Di sana, Anda bisa menikmati minuman dengan perpaduan manis antara susu dan teh yang dipadukan dengan bola-bola tapioka.

Jika Anda datang ke lingkungan kota besar di Jepang, seperti Harajuku atau Shibuya, Anda dapat menemukan banyak tempat yang menawarkan varian minuman berikut ini.

9. Yakult

Mungkin minuman ini sudah menjadi salah satu varian yang biasa Anda nikmati di Indonesia, namun tidak ada salahnya untuk mencobanya langsung ketika Anda pergi ke negeri Sakura. Yakult adalah salah satu minuman khas yang paling terkenal di berbagai belahan dunia yang berasal dari Jepang.

Minuman ini merupakan susu fermentasi probiotik yang sudah ada sejak tahun 1935. Yakult telah dianggap sebagai minuman probiotik yang membawa banyak manfaat kesehatan yang dapat menjaga pencernaan.

10. Ramune

Minuman yang dikemas dengan botol unik ini merupakan salah satu minuman berkarbonasi paling populer di Jepang. Ramune adalah minuman yang banyak dicari selama bulan-bulan musim panas.

Rasanya yang manis dan menyegarkan khas soda akan memberikan sensasi segar bagi siapa saja yang mencobanya. Ciri khas dari Ramune adalah bentuk botolnya yang unik, di mana pada bagian kepala atau atas botolnya terdapat bola atau kelereng.

Jika Anda mencoba membukanya, bola tersebut harus berpindah ke bagian leher botol. Bola marmer tersebut berfungsi sebagai penahan agar minuman tetap berkarbonasi.