Daftar Tempat Wisata Jepang Yang Terkenal Dengan Bunga Sakura Ini Wajib Kamu Kunjungi Jepang menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi para wisatawan dunia, salah satunya karena tempat wisata di Jepang yang beragam dan bervariasi. Hal ini juga didukung oleh Jepang yang kaya akan keindahan alam dan budaya yang menarik. Faktor inilah yang dirasa membuat tempat wisata di Jepang seakan tidak ada habisnya untuk dijelajahi di setiap momen liburan. Selain faktor budaya dan alam, Jepang juga memiliki ciri khas dengan fasilitasnya yang dilengkapi dengan teknologi canggih, yang belum tentu dimiliki oleh setiap negara.

Jepang merupakan negara empat musim. Sehingga tempat wisata di Jepang memiliki keindahan tersendiri di setiap musimnya. Pada musim semi, dimana suasananya hangat, sering dianggap sebagai waktu terbaik bagi wisatawan untuk datang ke sana, apalagi bunga sakura yang menjadi ciri khas negara ini mulai bermekaran.

Di musim panas, banyak wisatawan yang memilih untuk datang ke Hokkaido, pegunungan Chubu dan Tohoku yang tetap sejuk meski di musim panas. Musim gugur juga merupakan saat yang tepat bagi wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Jepang. Suasana lebih syahdu karena banyak daun-daun hijau yang menguning dan kemudian berguguran sehingga suasananya lebih menarik.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Jepang pada musim dingin juga tidak kalah menarik dengan wisata ski dan pemandian air panas. Jadi, pantas saja jika Jepang menjadi salah satu negara yang masuk dalam bucket list para traveler. Jika Sobat Kunjungi ke Jepang jangan lupa untuk cobain Minuman Khas nya ya sobat, untuk rekomendasi minuman khas nya sobat dapat baca disini ya…..

Daftar Tempat Wisata Jepang Yang Terkenal Dengan Bunga Sakura Ini Wajib Kamu Kunjungi


Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke Jepang, penting untuk melakukan riset terlebih dahulu apa saja tempat wisata yang ada di Jepang. Cari tahu yang paling menarik dan terjangkau untuk Anda kunjungi, agar Anda bisa memaksimalkan waktu dan dana yang Anda gunakan selama berlibur di sana. Simak beberapa rekomendasi tempat wisata di Jepang berikut ini yang bisa menjadi panduan untuk membuat liburan Anda menjadi sebuah cerita yang tak terlupakan:

1. Tokyo Sky Tree

Tempat wisata di Jepang yang satu ini dibangun pada tahun 2008 dan menjadi simbol bagi Tokyo yang baru. Selain sebagai tempat wisata, Tokyo Sky Tree memiliki fungsi sebagai pemancar sinyal televisi. Bentuknya yang unik menarik wisatawan dan pelancong untuk melihat lebih dekat sambil menikmati pemandangan kota dari atas sana.

2. Tokyo Disneyland & Disneysea

Tempat wisata di Jepang yang satu ini sudah pasti masuk dalam daftar utama para wisatawan yang datang ke Jepang. Lokasi Tokyo Disneyland & Disneysea tidak begitu jauh dari Tokyo. Ada banyak atraksi menarik untuk keluarga yang menyenangkan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tempat wisata ini merupakan bagian dari Tokyo Disney Resort. Jangan lupa saat datang ke sini untuk berfoto dengan berbagai karakter Disney yang melegenda.

3. Universal Studios Jepang

Selain Tokyo Disneyland, tempat wisata di Jepang yang satu ini juga pastinya masuk dalam daftar destinasi wisata! Taman hiburan ini sangat menarik karena memiliki puluhan wahana dan atraksi yang menarik. Bahkan, Universal Studio ini merupakan taman hiburan pertama yang dibangun di Jepang pada tahun 2011. Selain wahana dan atraksi, pengunjung dapat mengetahui teknik pembuatan film dan atraksi yang diproduksi oleh Universal yang sangat menarik untuk seluruh anggota keluarga.

4. Osaka Castle

Kastil Himeji merupakan tempat wisata di Jepang yang kental dengan unsur budaya. Kastil ini masih utuh dan masih kokoh berdiri sejak bangunan aslinya dibangun dan belum pernah dipugar. Istana ini merupakan satu-satunya cagar budaya yang ada di prefektur Hyogo. Selain mengenal budaya di sini, Anda juga bisa menikmati pemandangan bunga sakura di sepanjang halaman istana.

5. Gunung Fuji

Selain Tokyo Sky Tree, Gunung Fuji adalah identitas Jepang yang terkenal di dunia. Gunung Fuji terletak di pulau utama Jepang atau pulau Honshu dan berada di antara dua prefektur yaitu Shizuoka dan Yamanashi. Tempat wisata di Jepang ini cocok untuk wisatawan yang suka mendaki dan menikmati keindahan alam. Selain itu, ada beberapa festival di waktu-waktu tertentu yang bisa dinikmati untuk lebih dekat dengan budaya Jepang.

6. Kuil Fushimi Inari

Tidak hanya menjadi destinasi populer, Fushimi Inari adalah objek wisata Jepang yang indah yang menambah kesan liburan Anda.

Kuil Shinto di Kyoto ini memiliki ciri khas berupa ribuan gerbang torii berwarna merah terang (Senbon Torii). Jalan setapak di gerbang-gerbang tersebut mengarah ke hutan di Gunung Inari yang dianggap suci oleh masyarakat setempat.

Kuil Fushimi Inari buka 24 jam dan tiket masuknya gratis. Namun, untuk dapat bebas mengambil gambar, disarankan untuk datang pagi-pagi sekali untuk menghindari kerumunan wisatawan lain.

7. Distrik Higashiyama

Distrik ini terletak di lereng di bawah Kuil Kiyomizudera. Di seluruh distrik ini, Anda akan merasa seperti tinggal di Kyoto kuno.

Sebuah foto situasi jalan di Distrik Higashiyama dengan pagoda-pagodanya menjadi viral di media sosial Instagram. Di tempat wisata terindah di Jepang ini, Anda bisa mencoba makanan tradisional, berbelanja suvenir, dan sebagainya.