Bagi Pecinta Kuliner, Thailand Lah Surganya Yang Wajib Sobat Coba Kunjunginya! Wisata kuliner di Bangkok Thailand memang dikenal sebagai destinasi liburan yang tidak boleh dilewatkan, guys. Bangkok sebagai ibukota Thailand dikenal sebagai salah satu surga kuliner yang unik di Asia, bahkan dunia.

Saat berlibur ke Thailand, kamu benar-benar harus merencanakan tujuanmu. Tidak lucu kan, ketika sudah sampai di sana tapi masih bingung mau ke mana. Ada baiknya Anda merencanakan segala sesuatunya dengan detail terlebih dahulu.

Oleh karena itu, Kamu perlu banget menyimak daftar rekomendasi wisata kuliner di Bangkok Thailand berikut ini. Kamu akan menemukan kuliner-kuliner unik yang akan sulit untuk Anda temukan ketika kembali ke tanah air.

Bagi Pecinta Kuliner, Thailand Lah Surganya Yang Wajib Sobat Coba Kunjunginya

Wisata Kuliner di Bangkok Thailand
Jangan ngaku pernah ke Bangkok dong ya, kalau belum pernah menikmati berbagai sajian kuliner unik yang menggugah selera. Berikut ini adalah daftar rekomendasi wisata kuliner di Bangkok Thailand yang wajib Anda kunjungi:

1. Khao San Road

Rekomendasi wisata kuliner di Bangkok Thailand yang pertama adalah Khao San Road. Di sepanjang Khao San Road, Anda bisa menemukan berbagai macam kios-kios perbelanjaan, serta kios-kios kuliner yang dijamin enak banget. Bagi Anda yang muslim, harap lebih jeli untuk mencari kuliner yang halal.

Jalan Khao San tidak asing lagi bagi para backpacker. Sebagai salah satu jalan legendaris di kalangan turis mancanegara, jalan sepanjang 410 meter ini merupakan tempat berkumpulnya para backpacker yang berkunjung ke Bangkok, Thailand.

Nah, jika Anda berada di sini, Anda akan menemukan kehidupan malam yang ‘lebih banyak lebih meriah’ karena banyaknya pesta, klub, dan kafe di sepanjang jalan. Eits, di sini juga ada streetfood khas Thailand yang tak kalah seru memenuhi kawasan Khao San Road. Keren banget kan!

2. Chinatown (Yaowarat)

Selanjutnya adalah Chinatown atau Yaowarat yang merupakan kawasan ‘Pecinan’ yang populer di Bangkok. Kawasan ini memang terdiri dari makanan khas Cina dengan harga yang sangat terjangkau. Perlu diketahui, jajanan kaki lima di sini sebagian besar non-halal.

Terletak di Yaowarat Road, salah satu Chinatown paling terkenal di Bangkok ini dilengkapi dengan berbagai toko dan makanan khas Cina. Meski relatif kecil dan sempit, Yaowarat Road tidak pernah sepi dan selalu ‘ramai’ karena banyaknya kedai makanan, restoran, dan kios-kios bergaya Tingkok.

Chinatown selalu menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi di mana pun Anda berada, tidak terkecuali di Thailand. Anda tidak akan bisa berhemat dan menahan diri untuk tidak berbelanja karena ada terlalu banyak hal menarik untuk dijelajahi!

3. Chatukchak Weekend Market

Wisata kuliner di Bangkok Thailand selanjutnya adalah Chatukchak Week. Bisa dibilang, Chatukchak Week adalah pusatnya street food di Bangkok. Namun pasar ini hanya ada di akhir pekan saja, guys.

Dengan lebih dari 15.000 kios dan 30 area yang berbeda untuk dijelajahi, tidak mungkin Anda akan bosan dan kehabisan saat berwisata kuliner di Bangkok! Pasar Akhir Pekan Chatukchak adalah pasar terbesar di Thailand yang dikunjungi oleh lebih dari 200.000 wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Berlokasi di distrik utara Bangkok, Chatukchak Weekend Market menyediakan berbagai macam area yang bisa Anda kunjungi, mulai dari pakaian, mainan, suvenir, hingga yang paling populer; jajanan kaki lima. Uniknya, Anda bisa menawar barang yang Anda inginkan!

4. Sepanjang Sukhumvit Soi 38

Bagi Anda yang suka kulineran, Anda bisa mencoba datang ke Jalan Sukhumvit Soi 38. Banyak sekali makanan khas Thailand yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, ditambah lagi dengan harga yang sangat terjangkau.

Hanya sebuah jalan biasa di siang hari, Sukhumvit Soi 38 berubah menjadi pasar makanan di malam hari. Lebih dari 20 kios makanan menawarkan berbagai makanan khas Bangkok yang lezat, seperti salad pepaya, sate daging, mie bebek, jus, pad thai, dan ketan mangga khas Thailand!

5. Silom Walking Street

Wisata kuliner di Bangkok Thailand selanjutnya adalah Silom Walking Street yang rutin diadakan setiap dua minggu sekali. Pokoknya kalau ke sini dijamin bisa menggoyang lidah sampai puas!!!

Salah satu wisata baru yang bisa kamu coba di Bangkok, Silom Walking Street terletak di sepanjang Silom Road di bawah BTS (Bangkok Mass Transit System) Sala Daeng Station. Dibuka mulai Desember 2019, Silom Walking Street meningkatkan pariwisata Bangkok dengan pesonanya.

Terdapat berbagai kedai makanan di kedua sisi Jalan Silom yang dapat Anda coba. Mulai dari makanan lokal Thailand yang unik dan ekstrem, hingga jajanan Thai Tea yang murah dan terjangkau bisa Anda temukan di sini.

6. Pe Aor Tom Yam Kung, Mie Lobster Tom Yum yang lezat

Mengklaim dirinya sebagai ‘Tom Yum Terbaik di Bangkok’, Pe Aor Tom Yum Kung merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Bangkok yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Thailand. Terkenal dengan Tom Yum Seafood-nya, Anda dapat dengan mudah menilai kesegaran toppingnya hanya dengan sekali lihat!

Kombinasi seafood dan kuah yang creamy, kaya rasa, dan asam, Tom Yum berisi bihun dengan berbagai topping seafood segar, seperti kerang, lobster, udang, gurita, dan ikan. Duh, bikin ngiler deh!

7. Somtam Nua, surga bagi para pecinta salad

Menyajikan berbagai jenis Som Tam atau salad pepaya, Somtam Nua bisa Anda jadikan sebagai destinasi kuliner Bangkok yang wajib Anda kunjungi. Berlokasi di dalam Siam Center, Anda harus siap mengantri untuk bisa mencicipi kuliner ini. Tapi jangan khawatir, tidak akan lama karena pelayanannya cepat!

Selain Som Tam, restoran ini juga menyajikan hidangan lain, seperti ikan dan ayam goreng Thailand yang tak kalah menarik.