Jurukan Kota Romantis, Paris Ikonik nya Menara Eiffel, yang Wajib Kamu Kunjungi! Liburan merupakan impian setiap orang yang penat dengan rutinitas sehari-hari yang terkadang melelahkan. Agar liburan dapat dinikmati dengan baik, kamu perlu mencari informasi yang tepat terkait tempat yang akan kamu kunjungi. Apalagi jika kamu berkesempatan untuk bisa berlibur ke luar negeri. Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke Prancis, silahkan menyimak artikel ini sampai selesai. Ada informasi mengenai tempat wisata di Perancis yang mungkin berguna untuk kesuksesan liburan kamu dan keluarga.

Kamu juga wajib mencoba makanan khas prancis ya, untuk makanan khas prancis boleh cek disini.

Jurukan Kota Romantis, Paris Ikonik nya Menara Eiffel, yang Wajib Kamu Kunjungi!

1. Menara Eiffel

Paris dijuluki sebagai kota cinta, kota cahaya, sekaligus ibukota mode. Tempat wisata di Perancis ini menyediakan semua kebutuhan traveler. Pertama dari keindahan landmark Menara Eiffel yang tentu saja menjadi lokasi wajib untuk mengabadikan momen liburan.

Berapa harga tiket masuk wisata Prancis? Tiket masuk di wisata ini mulai dari 3,50 Euro hingga mencapai 15 Euro tergantung lift atau tangga yang digunakan. Jam buka mulai pukul 09.00 hingga 24.00 waktu setempat. Menara ini awalnya adalah untuk pemancar radio dan televisi, bukan sebagai tempat wisata.

Tempat wisata di Perancis ini pernah menjadi gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 324 meter. Namun, kini rekor gedung tertinggi di dunia diambil alih oleh Burj Khalifa, Dubai dengan ketinggian 828 meter.

Tempat yang terkenal di Prancis, Menara Eiffel, memiliki bunker rahasia di bawah pilar selatan menara. Bunker ini terhubung dengan Ecole Militaire, yang menjadi tempat berbagai fasilitas pelatihan militer, melalui sebuah terowongan panjang. Sekarang ini menjadi museum yang dapat dilihat oleh para wisatawan jika mereka mengikuti tur.

Kemudian, Anda juga bisa menyantap makanan khas yang sangat lezat. Restoran ini tidak berada di sepanjang jalan, uniknya restoran ini berada di dalam menara Eiffel. Untuk dapat menikmati hidangan di sini Anda perlu memesan terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat.

Le Jules Verne’s merupakan restoran yang berada di dalam menara Eiffel. Anda dapat menyantap makanan sambil melihat pemandangan kota Paris yang indah dari dalam menara Eiffel. Biasanya meja sudah dipesan terlebih dahulu, karena tempat wisata Prancis ini sangat menarik.

Di dalamnya menyediakan berbagai makanan dan minuman mewah. Untuk menu makan siang dihargai US$65. Menu makan malam dihargai S$200. Restoran ini menyediakan wine dengan kualitas terbaik dengan harga S$40.

2. Museum Louver

Bagian paling ikonik dari objek wisata Prancis ini adalah piramida kaca besar di halamannya. Bangunan tersebut adalah Piramida Louvre, sekaligus pintu masuk ke museum.

Piramida kaca modern ini berusia lebih dari 400 tahun, dibuat oleh IM Pei, seorang arsitek Amerika-Cina yang juga mendesain Museum Seni Islam, Doha. Koleksi Museum Louvre Paris sangat banyak.

Koleksi lukisan dari properti gereja dan koleksi keluarga kerajaan Pemerintah Perancis ada di dalam tempat wisata Perancis ini. Sejak tahun 2008, Museum Louvre dipisahkan menjadi delapan departemen.

Delapan departemen tersebut adalah Koleksi Mesir Kuno, Koleksi Timur Dekat, Koleksi Yunani-Etruria-Romawi, Seni Islam, Patung, Seni Dekoratif, Lukisan, serta Cetakan dan Gambar. Kamu akan dapat melihat Venus de Milo atau Aphrodite of Milos yang merupakan patung Yunani kuno serta Salle de Caryatides.

Di sekitar museum terdapat restoran dengan makanan dan minuman yang lezat. Di antaranya adalah Cafetaria de la Pyramide, Goguette Louvre, Bistrot Benoit, dan Le Comptoir du Louvre. Semua restoran ini menyajikan menu barat yang didominasi oleh roti, daging, dan anggur.

3. Hidden Village

Banyak yang mungkin terpesona dengan keindahan kota Paris dan Menara Eiffelnya. Namun, Prancis bukan hanya Paris dan Eiffel-nya saja, tetapi ada beberapa spot menarik untuk tempat wisata di Prancis, salah satunya adalah La Campagne a Paris. La Campagne a Paris merupakan sebuah desa yang memiliki hamparan perbukitan hijau. Bukit yang bergelombang ini tentunya akan sangat indah dan membuat foto-foto Anda menjadi hits, kalau kata anak zaman now, tempat ini sangat instagramable.

4. Montmartre

Bagi Anda pecinta bangunan bergaya antik, klasik, elegan, dan kuno, maka ada satu informasi tempat wisata di Perancis yang wajib dikunjungi, yaitu Montmartre. Tempat ini memiliki nilai historis tinggi yang akan memancarkan gaya antik yang siap mempesona para pengunjungnya. Mereka yang pernah ke sini, sebagian besar akan tersihir dengan pesona kincir angin kuno yang sudah ada sejak zaman dahulu, namun masih aktif beroperasi hingga saat ini.

Gereja Basilika yang memiliki bangunan berwarna putih yang terletak di puncak bukit menambah pesona yang tidak bisa dilupakan pengunjung. Selain dua bangunan utama tersebut, kawasan ini juga memiliki pilihan toko dan kafe klasik. Bangunannya bernuansa klasik yang menambah suasana meriah. Tidak hanya itu, Anda juga akan dihibur oleh beberapa artis jalanan yang cukup menghibur.

5. Katedral Notre Dome

Tempat wisata di Perancis berikutnya menawarkan sebuah katedral dengan arsitektur gotik yang mencerminkan kekayaan Paris akan bangunan-bangunan indah. Di sini, Anda akan menemukan gambaran nyata dari latar belakang kartu pos yang biasanya Anda terima. Ini adalah keindahan nyata yang ada di dunia. Tak salah jika banyak wisatawan yang mulai tertarik untuk mengunjungi tempat ini jika berkesempatan berlibur ke Paris. Dan, jika Anda sudah berada di sini, jangan sampai melewatkan kesempatan berharga ini dengan sia-sia.
Katedral Notre Dome juga merupakan salah satu pusat keagamaan di Paris yang dikenal dengan nama Our Lady of Paris.

6. Ngarai Verdon

Ketika berbicara tentang Paris, yang terlintas di benak Anda adalah suasana romantis Menara Eiffel. Namun nyatanya, Paris lebih dari itu, banyak sekali informasi wisata di Perancis mulai dari yang romantis, hingga memicu adrenalin para pengunjungnya. Dan salah satu tempat yang lengkap dengan suasana tersebut adalah Ngarai Verdon.

Ngarai Verdon terletak di daerah yang berbatasan dengan Italia. Tepatnya, di wilayah Provence, Prancis. Banyak yang berpendapat bahwa Verdon Gorge merupakan salah satu tebing yang paling indah secara alami. Keindahannya juga berpadu dengan sungai terindah di Eropa yang pesonanya akan semakin luar biasa ketika musim semi tiba. Jadi, tidakkah Anda penasaran untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri? Meskipun daerah ini agak sulit dijangkau, namun para wisatawan yang berhasil sampai ke sini, selalu mengatakan bahwa perjuangan mereka tidak sia-sia setelah melihat penampakan alamnya yang mempesona.

7. Seine River

Sungai yang menjadi ikon kota Paris adalah Sungai Seine. Anda bisa menikmati keindahan di sepanjang sungai dengan menaiki perahu. Tidak hanya itu, keindahan malam di sekitar sungai ini akan menambah keromantisan Anda bersama pasangan yang sedang menikmati hidangan khas Paris. Sungai dengan panjang kurang lebih 777 km ini dikelola dengan baik, sehingga menjadi tempat wisata di Perancis yang sayang untuk dilewatkan jika Anda berkesempatan ke sana.