Hasil Pertandingan Timnas Brentford vs Timnas Liverpool: Prediksi skor 1-4 Liverpool sukses memetik kemenangan pada pekan ke-25 Premier League. Berkunjung ke markas Brentford, The Reds mampu menang dengan skor meyakinkan 1-4.

Liverpool berhasil unggul lebih dulu berkat gol Darwin Nunez pada babak pertama dan gol-gol dari Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo pada babak kedua. Sedangkan Brentford berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Ivan Toney.

Berkat kemenangan ini Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin. Sedangkan Brentford harus puas tertahan di peringkat ke-14 dengan 25 poin.

Hasil Pertandingan Timnas Brentford vs Timnas Liverpool: Prediksi skor 1-4

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Brentford tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Mereka langsung tancap gas untuk mengancam gawang Liverpool.

Jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Namun kedua tim kesulitan menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya di 20 menit pertama pertandingan.

Pada menit ke-34, Liverpool harus melakukan pergantian pemain pertama.

Berhadapan satu lawan satu dengan Flekken, ia melepaskan tendangan chip yang merobek gawang Brentford.

Beberapa menit kemudian, Liverpool terpaksa melakukan pergantian pemain kedua. Diogo Jota mengalami cedera dan harus digantikan oleh Mohamed Salah.

Di sisa waktu babak pertama, serangan demi serangan terus terjadi, namun keunggulan 1-0 Liverpool tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak mengalami perubahan.

Pada menit ke-55, Liverpool sukses menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari pergerakan Salah di sisi kiri, sang winger memberikan umpan kepada Mac Allister yang berada di dalam kotak penalti, dia mengontrol bola lalu melepaskan tembakan mendatar yang sukses menjebol gawang tuan rumah. Liverpool menang 2-0 dalam pertandingan ini.

Unggul 2-0 tak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Melalui skema serangan balik, Salah berhasil merebut bola hasil sundulan Cody Gakpo, lalu ia berhasil melewati pemain belakang Brentford sebelum menceploskan bola ke gawang Brentford.

Mereka terus membombardir gawang Liverpool.

Hasilnya berbuah manis pada menit ke-73. Berawal dari tendangan Vitaly Janelt yang berhasil ditepis Kelleher, namun sayang bola jatuh di dekat kaki Ivan Toney dan sang striker tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Gol tersebut membuat Brentford semakin percaya diri untuk menyerang. Namun sayangnya kepercayaan diri itu tidak bertahan lama.

Pada menit ke-86, Liverpool berhasil mengembalikan keunggulan mereka menjadi tiga gol. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Brentford, Luis Diaz memberikan umpan kepada Cody Gakpo, di mana ia merangsek masuk ke dalam kotak penalti The Bees sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Flekken. Liverpool memimpin 4-1 atas tuan rumah.

Di sisa waktu babak kedua ini, Brentford terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Liverpool nyaris memperlebar keunggulan melalui sundulan Virgil van Dijk di masa injury time, namun sayang bola masih membentur mistar gawang.

Susunan Pemain Kedua Tim

Brentford (3-5-2): Flekken; Mee, Ajer, Collins; Reguilion (Ghoddos 85′), Janelt, Norgaard (Onyeka 63′), Jensen (Damsgaard 74′), Roerslev (Lewis-Potter 63′); Maupay (Wissa 63′), Toney

Pelatih Thomas Frank

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Robertson, van Dijk, Konate, Bradley (Gomez 83′); Jones (Gravenberch 34′), Endo, Mac Allister (Elliot 83′); Diaz, Nunez (Gakpo 46′), Jota (Salah 44′)

Pelatih Jurgen Klopp

Statistik Pertandingan

Brentford – Liverpool
Gol 1-4
Total Tembakan: 15-15
Tembakan Tepat Sasaran: 6-8
Penguasaan Bola: 37%-63%
Pelanggaran: 4-18
Offsides 2-2