Dengan Protes Fans dan 16 Menit Injury Time, Timans Bayern Munchen Kalah Lagi Bayern Munchen kembali menelan kekalahan. Kali ini skuat asuhan Thomas Tuchel harus mengakui kekalahan dengan skor 2-3 dari tuan rumah VFL Bochum. Bayern lagi-lagi tampil di bawah ekspektasi.

Minggu (18/2/2024), Bayern bertamu ke kandang Bochum di Vonovia Ruhrstadion dalam duel pekan ke-22 Bundesliga 2023/2024. Seharusnya pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Bayern untuk bangkit, sayangnya mereka kembali bermain buruk.

Bayern sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Jamal Musiala pada menit ke-14. Namun, tuan rumah Bochum berbalik unggul dengan tiga gol melalui Takuma Asano (38′), Keven Schlotterbeck (44′), dan Kevin Stoger (78′).

Bayern sempat mengejar ketertinggalan melalui aksi Harry Kane pada menit ke-87. Mereka kemudian mendapatkan momentum dalam 10 menit terakhir, namun tidak ada gol penyama kedudukan. 27 tembakan dilepaskan Bayern, 10 tepat sasaran, sayangnya tetap berujung kekalahan.

Hasil ini membuat Bayern sudah kalah dua kali beruntun dalam dua laga terakhir Bundesliga 2023/2024. Mereka memang masih aman di peringkat kedua, tapi kini tertinggal 8 poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen

Dengan Protes Fans dan 16 Menit Injury Time, Timans Bayern Munchen Kalah Lagi

Babak pertama

Bayern memulai pertandingan dengan baik, dengan bermain ofensif. Guerreiro dan Kane sama-sama memiliki peluang, namun gol pertama mereka baru tercipta pada menit ke-14 melalui tendangan keras Musiala.

Memimpin membuat Bayern bermain lebih leluasa. Kane dan Musiala sama-sama memiliki peluang, namun tembakan mereka masih melenceng dari sasaran. Pertandingan sempat terhenti 10 menit karena protes fans.

Pertandingan dilanjutkan, Bayern kehilangan ritme permainan mereka, Bochum memberikan perlawanan. Mereka mencetak dua gol hanya dalam waktu enam menit, Asano dan Schlotterbeck masing-masing menyumbangkan satu gol untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Bayern kemudian bangkit menekan untuk mengejar gol penyeimbang, namun skor 2-1 bertahan hingga akhir 45 menit pertama.

Babak kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan dan kembali harus dihentikan karena protes para penggemar, meskipun Bochum dalam kondisi unggul.

Petaka bagi Bayern, Upamecano melakukan pelanggaran fatal pada menit ke-76, dihukum kartu merah langsung, penalti untuk Bochum. Stoger maju mengambil kesempatan tersebut dan menyelesaikannya dengan baik. Skor 3-1 di menit ke-78.

Bayern sempat mencetak satu gol balasan melalui aksi Harry Kane pada menit ke-78. Skor 3-2. Setelah itu, Bayern terus menyerang untuk mengejar gol penyama kedudukan.

Tambahan waktu hingga 16 menit, namun skor 3-2 tidak berubah. Bayern kalah secara beruntun dalam dua laga terakhir di Bundesliga.

Susunan pemain

BOCHUM (4-3-3): Riemann; Bernardo, Schlotterbeck, Ordets, Oermann; Stoger, Masovic, Losilla; Antwi-Adjei, Asano, Broschinski.

Pelatih Thomas Letsch

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Guerreiro, Kim, De Ligt, Mazraoui; Goretzka, Kimmich; Musiala, Muller, Choupo-Moting; Kane

Pelatih Thomas Tuchel