Hi Sobat Travelling, Nih TOP 11 Tempat Wisata di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia Tahun 2036 Mendatang! Keren Abiz~~ Part I Bepergian adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Para pecinta travelling mendapatkan sensasi hidup mereka kembali saat mengunjungi tempat-tempat wisata baru yang indah dan menawan. Berkesempatan menjelajahi tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih lagi jika berkesempatan untuk menjelajahi destinasi wisata indah di seluruh dunia, salah satunya di Qatar. Ya, negara yang masuk dalam kawasan Timur Tengah ini memberikan gambaran akan keberadaan tempat wisata menarik yang dirancang dengan teknologi canggih dan berada di tengah-tengah padang pasir. Itulah alasan mengapa tempat wisata Qatar selalu menjadi incaran para wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik, namun dari berbagai negara. Lalu, di mana saja destinasi wisata menarik yang ada di Qatar? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Hi Sobat Travelling, Nih TOP 11 Tempat Wisata di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia Tahun 2036 Mendatang! Keren Abiz~~ Part I

1. Palm Tree

Palm Tree Artificial Island merupakan destinasi wisata yang menarik minat banyak wisatawan mancanegara. Memiliki desain yang mirip dengan tempat wisata di Singapura dengan model yang menyerupai pohon palem. Yup, itulah alasan mengapa tempat wisata ini dinamakan Pulau Buatan Pohon Palem. Di antara sekian banyak kawasan wisata yang bisa Anda temukan di Timur Tengah, Palm Tree Artificial Island menjadi pulau yang banyak menarik minat wisatawan karena keindahannya.

Siapa yang mendesain tempat wisata ini? Adalah Nakhel Properties dan terletak di Teluk Persia. Pulau buatan ini memang terlihat miskin dan kuno, namun ketika Anda menginjakkan kaki di lokasi ini, Anda bisa menyewa vila dan apartemen mewah di kawasan ini. Terdapat lokasi bisnis, resor, dan perkantoran dengan suasana yang sangat mewah. Ini adalah tujuan liburan yang tepat bagi Anda yang ingin menyelesaikan urusan bisnis dengan kolega.

2. Hotel Atlantis

Hotel Atlantis merupakan pusat dari berbagai fasilitas umum yang lengkap, mulai dari ruang pertemuan, restoran, bar, kamar, dan lain-lain yang dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal namun membantu Anda mendapatkan kepuasan yang maksimal. Dari pusat ibu kota, Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai bandara internasionalnya. Tidak hanya tempat menginap yang nyaman, destinasi wisata di dalamnya pun menawan. Beristirahat di malam hari, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pulau buatan yang disinari lampu-lampu di area tersebut, sangat romantis. Ada lebih dari 1500 kamar yang tersedia untuk dipesan bagi pasangan yang sedang berbulan madu, pebisnis, pelancong, menginap semalam, dan banyak lagi.

3. Souq Waqif

Selanjutnya, Souq Waqif yang terletak tepat di Doha. Yang menarik dari lokasi ini adalah banyaknya pilihan barang dengan harga yang cukup terjangkau. Ini adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk membeli oleh-oleh dengan harga ekonomis. Dikelilingi oleh berbagai gedung bertingkat, perkantoran, apartemen, dan hotel-hotel mewah. Pusat perbelanjaan tradisional ini memberikan keuntungan yang cukup besar bagi pemerintah Qatar sehingga tidak mengherankan jika di tengah-tengah gedung-gedung modern di kanan kirinya, pasar ini tetap dipertahankan oleh pemerintah setempat.

4. Museum Seni Islam

Desain museum ini identik dengan gaya Islam kuno dan merupakan satu-satunya museum yang berada di Teluk Persia. Terdapat ruang baca, ruang penelitian, benda-benda bersejarah yang dibangun dengan desain yang megah dan mewah. Sangat kental dengan seni arsitektur Islam yang menarik banyak wisatawan.

Baca Juga :
Rekomendasi Wisata di Las Vegasnya Asia, 10 Destinasi di Macau! Amazing Banget Lho Guys~~

Beberapa koleksi benda-benda bersejarah yang dapat dengan mudah dijumpai di museum ini adalah manuskrip Islam, batu giok, keramik, liontin, dan sebagainya yang berasal dari berbagai negara seperti Turki, Iran, Irak, Spanyol, Mesir, Asia Tengah, dan juga India. Benda-benda bersejarah tersebut dapat Anda temukan hanya di Museum Seni Islam Qatar.

5. Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah tujuan wisata yang saat ini sangat populer di Timur Tengah. Ini adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang pernah membuat Qatar terlilit hutang karena biaya konstruksi yang sangat besar. Setelah pembangunannya selesai, keterpurukan tersebut tampaknya telah terobati karena Burj Khalifa telah menjadi ikon Qatar yang menarik perhatian para turis di seluruh dunia. Bangunan ini menjadi kebanggaan masyarakat Qatar.