Gurau Prabowo Bersama Kadin: Saya Bukan Penjilat, 2 Kali Kalah Itu Bersedih Loh Eh Kalian Tertawa Kan. Calon Presiden (Calon presiden) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memperjelas ia bukanlah orang yang menyukai ‘menjilat’ kekuasaan. Ini mengarah pada kerangka di mana sekarang ini ia ada dalam cabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Walau sebenarnya, kata Prabowo, ia ditaklukkan sampai 2x perputaran pilpres (pemilihan presiden) oleh Jokowi. Langsung ceritanya ini di bising suara tawa dari beberapa pebisnis yang bergabung dalam Kadin Indonesia.

Saudara-saudara, saya ini bukanlah tukang menjilat, bukan. Saya ini 2x ditaklukkan oleh Pak jokowi. Nach kalian tertawa kan, kalah itu bersedih loh, ee tertawa kembali kalian ini. Berikut orang Indonesia ada temannya yang bersedih ia tertawa,” ungkapkan Prabowo dalam Diskusi Calon presiden Bersama Kadin Indonesia: Ke arah Indonesia Maju 2045, di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Menteri Pertahanan ini menceritakan sejumlah peluang diskusi saat menantang Jokowi. Walau diskusi jalan cukup panas, jalinan ke-2 nya tetap baik.

“Tetapi ini, Anda lihat tidak, sepanjang saya berkompetisi di diskusi dimana saja, anda saksikan saya tetap berteman sama beliau,” tutur ia.

Ini juga disebutkan membuat beberapa beberapa orang di sekitarnya merasa bingung dengan sikap Prabowo. Tidak hanya selesai diskusi, pandangan ini bersambung saat Prabowo terima pinangan Jokowi untuk turut dalam cabinet pemerintah memegang posisi paling tinggi Kementerian Pertahanan.

“Orang merasa aneh, team saya saat itu, team kampanye geram2 sama saya habis diskusi, ‘bapak mengapa? mengapa tidak..’, yaa bagaimana saya merasakan banyak pikiran pak Jokowi betul buat apa saya sangkal jika saya sepakat, iya kan,” katanya.

Gurau Prabowo Bersama Kadin: Saya Bukan Penjilat, 2 Kali Kalah Itu Bersedih Loh Eh Kalian Tertawa Kan

Gurau Prabowo Bersama Kadin: Saya Bukan Penjilat, 2 Kali Kalah Itu Bersedih Loh Eh Kalian Tertawa Kan

“Jadi saudara-saudara, rupanya benar beliau menang tetapi mengajak saya, banyak penganut saya tidak sepakat,” ikat Prabowo.

Awalnya, Capres (calon presiden) nomor urut 2, Prabowo Subianto memperjelas dianya tidak gentar memberantas koruptor di Indonesia.

Prabowo mengingati antek-antek asing jika dianya dan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka terus akan berpihak warga Indonesia. Hei, golongan munafik. Hei, antek-antek asing, Prabowo-Gibran bersama masyarakat Indonesia,” tegas Prabowo saat Koalisi Sukarelawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024).

Ia menjelaskan jika sekarang ini Indonesia ada di persilangan jalan untuk ke arah negara maju dan makmur. Karena itu, Prabowo mengutamakan dianya akan menyingkirkan koruptor supaya Indonesia jadi negara sejahtera, tidak ada kemiskinan.

“Kita akan terus maju jadi negara yang makmur, negara luar biasa, negara yang adil, negara di mana masyarakatnya hidup sejahtera. Negara tidak ada kemiskinan kembali, negara di mana koruptor-koruptor akan kita usir,” terangnya.