Istri Capres Siti Atikoh: Jangan Sampai Anak Berprestasi Berhenti Cita-Citanya karena Tidak Ada Ongkos. Istri Calon Presiden (Calon presiden) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh berbicara masalah konsen Ganjar-Mahfud Md untuk turunkan kemiskinan di Indonesia. Hal tersebut, katanya untuk jamin tiap keluarga sanggup jamin pendidikan untuk beberapa anaknya.

“Jika kita berbicara permasalahan pengurangan kemiskinan, karena itu pendidikan beberapa anak kita, pendidikan cucu kita itu jadi fokus utama,” kata Atikoh dalam Safari Politik di Kota Metro, Lampung, Rabu (10/1/2024).

Atikoh menyebutkan karena kemiskinan orangtua, pendidikan beberapa anak kerap jadi korban. Menurut dia, banyak anak Indonesia yang stop dari kursi pendidikan karena tidak ada ongkos.

Janganlah sampai ada beberapa anak yang memiliki prestasi, beberapa anak yang berpotensi, tapi karena ia tidak mempunyai ongkos terhentilah cita-citanya,” kata Atikoh.

Atikoh sampaikan, Ganjar-Mahfud ingin mendatangkan sekolah gratis untuk anak yang dari keluarga tidak sanggup di Indonesia. Hal sama, kata Atikoh sebelumnya pernah diaplikasikan Ganjar di Jawa tengah saat memegang gubernur.

“Ini telah diaplikasikan di Jawa tengah saat Mas Ganjar jadi gubernur ada tiga SMK boarding school yang gratis. Ketentuannya apa? Semua pelajar yang terdapat di sana ialah pelajar dari keluarga tidak sanggup,” terang Atikoh.

“Berdasar apa? Kelak ialah kurikulumnya disamakan keperluan yang berada di perusahaan atau jika ia ingin berwiraswasta buka usaha sendiri itu disamakan,” tambahnya.

Atikoh mengatakan, 100 % alumnus dari SMK Jawa tengah teresap dunia kerja. Disamping itu, banyak pula alumnus yang meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Ada yang ke sekolah vokasi. Hingga kelak saat lulus ia dapat menolong keluarganya mengentaskan kemiskinan di keluarganya,” katanya.

Istri Capres Siti Atikoh: Jangan Sampai Anak Berprestasi Berhenti Cita-Citanya karena Tidak Ada Ongkos

Istri Capres Siti Atikoh: Jangan Sampai Anak Berprestasi Berhenti Cita-Citanya karena Tidak Ada Ongkos

Selanjutnya, Atikoh menjelaskan program ini ada pengalaman dari individu dia dan Ganjar. Di mana ke-2 nya sebelumnya pernah menemui kesusahan untuk tempuh pendidikan karena kebatasan yang dipunyai keluarga.

Keinginannya kelak di Metro ini akan lahir angkatan yang hebat, yang ia itu berpotensi yang hebat karena sekatang kekuatan bukan hanya di perguruan tinggi, bukan hanya di kursi kuliah, tapi di industri inovatif, di pertanian yang itu kelak dimodernisasikan pasti juga akan mempunyai imbas yang hebat,” kata Atikoh.

Istri Calon Presiden (Calon presiden) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tengah jalankan safari politik di Bandar Lampung. Ia ucapkan selamat Hari Kembali Tahun ke-51 ke PDI Perjuangan (HUT ke-51 PDIP).

Atikoh doakan supaya PDIP sering jadi parpol (partai politik) perduli wong cilik. Hingga, kata Atikoh sanggup berperanan bawa bangsa Indonesia ke arah perkembangan di periode mendatang.

“Pasti untuk PDIP Perjuangan, selamat ulang tahun, mudah-mudahan lebih dapat berusaha untuk warga Cilik, wong cilik, untuk perkembangan negara dan bangsa,” kata Atikoh selesai blusukan di Pasar Tempel, Bandar Lampung, Rabu (10/1/2024).

Untuk PDI Perjuangan, selamat ulang tahun, mudah-mudahan lebih dapat berusaha untuk warga cilik, wong cilik, untuk perkembangan negara dan bangsa,” sebut Atikoh.

Diketahui, HUT ke-51 PDIP mengangkat topik ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Tentu Menang’ yang hendak diadakan pada Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan jam 10.00 WIB, Rabu (10/1/2024).

Acara akan diteruskan sukuran di RT/RW secara serempak pada pukul 16.00 WIB. Acara di ikuti dengan online oleh semua kader, partisipan dan Satuan tugas PDIP. Dimulai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD dan semua calon anggota legislatif, kepala wilayah dan wakil kepala wilayah.