Berita Capres TKN Claim Prabowo Jiwa Pimpinan yang Penuhi Persyaratan pada Hukum Islam. Wakil Ketua Team Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran. Ali Masykur Musa, mengeklaim Prabowo Subianto adalah figur yang penuhi persyaratan pimpinan pada hukum Islam. Ia ucapkan itu pada acara doa bersama sukarelawan Prabowo-Gibran di Basis TKN Fanta HQ, Menteng. Jakarta Pusat, Ahad, 31 Desember 2023.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (NU) itu menjelaskan, Islam mengajari kepimpinan yang bagus sanggup mendatangkan kesejahteraan dan tegakkan tuntunan agama. “Pak Prabowo adalah figure yang dapat merealisasikan ke-2 hal itu,” kata Ali, d ikutip dari info tercatat.

Dengan demikian, Ali Masykur Musa ajak beberapa sukarelawan yang datang pada acara doa bersama itu doakan pasangan Prabowo-Gibran sanggup menang Pemilihan presiden 2024 pada sebuah perputaran. Ia mengeklaim, kemenangan itu akan memberi banyak faedah untuk warga.

Berita Capres TKN Claim Prabowo Jiwa Pimpinan yang Penuhi Persyaratan pada Hukum Islam

Berita Capres TKN Claim Prabowo Jiwa Pimpinan yang Penuhi Persyaratan pada Hukum Islam

Dalam survey LSI Denny JA pada Agustus 2023, partai Islam mengantongi suara 18,2 %. Dari persentase itu, Anies unggul sekitar 3,1 %, dan Prabowo raih urutan ke-2 dengan 28,3 %, dan Ganjar Pranowo ada di posisi ke-3 dengan 28,1 %. “Bila partai Islam jadi membesar, karena itu dapat ada dampak positif pada kepopuleran Anies,” kata periset LSI Denny JA Ardian Sopa dalam launching survey lewat virtual, Selasa 19 September 2023.

Tetapi, Ardian menjelaskan ada kekurangan di partai Islam yang dapat memengaruhi kepopuleran Anies. Hingga kepopuleran Anies keseluruhannya tidak dapat ikut,” tutur ia.

Ardian menjelaskan, ada 4 partai yang masuk ke kelompok partai Islam. “PKB, PKS, PAN, dan PPP termasuk didalamnya. Empat partai ini yang lolos ke DPR di Pemilu 2019,” katanya.

Disamping itu, dalam survey ini kali, LSI Denny JA lakukan replikasi head to head di antara tiga pasang akan capres, Anies, Prabowo, dan Ganjar. Replikasi itu dipisah jadi tiga yakni Prabowo versi Ganjar, Prabowo versi Anies, dan Ganjar versi Anies.

Survey LSI Denny JA itu dilaksanakan pada 1—8 Agustus 2023 pada 1.200 informan. Riset ini dengan metodologi multistage acak sample yang menyebar di semua daerah Indonesia. Informan diinterviu dengan bertemu muka dari rumah ke rumah. Riset ini memakai margin of error 2,9 %.