Rajanya Kuliner Ya…., Medan Lah Merupakan Surganya Kuliner Bagi Wisatan yang Lagi Cari-cari Nih! Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Surabaya dan Jakarta. Perlu diketahui bahwa Medan merupakan kota multi etnis dimana penduduknya terdiri dari orang-orang yang memiliki latar belakang budaya dan agama yang berbeda. Medan merupakan kota yang sangat unik yang kaya akan sejarah dan budaya.

Berbicara tentang kota Medan maka tidak ketinggalan tentang kulinernya. Saat berlibur ke kota Medan Anda harus mencoba makanan khas Medan dan bersiaplah untuk memanjangkan lidah dengan makanan yang lezat. Medan memiliki banyak makanan khas kota Medan yang bisa dengan mudah Anda temukan.

Rajanya Kuliner Ya…., Medan Lah Merupakan Surganya Kuliner Bagi Wisatan yang Lagi Cari-cari Nih!

1. Sate Memeng

Ternyata Medan juga memiliki makanan berupa sate yang diberi nama sate memeng. Ini adalah kuliner yang disajikan dengan potongan lontong, sate dan bumbu kacang. Di sini banyak orang yang rela mengantri hanya untuk mencicipi makanan lezat ini. Sate memeng ini buka pada pukul 18.00 hingga pukul 23.00. Dan untuk harganya juga sangat terjangkau, mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 200.000 dan disesuaikan dengan pesanan. Sate memeng merupakan kuliner khas Medan yang menjadi favorit banyak orang, bagi Anda yang penasaran dengan rasanya bisa berkunjung ke Jalan Irian Barat No.2 Gg, Buntu Medan.

2. Soto Sinar Pagi

Soto Medan adalah bagian dari kekayaan kuliner Indonesia, ditandai dengan kuahnya yang berwarna kuning kehijauan karena adanya rempah-rempah dan santan. Dan yang membedakan soto Medan dengan soto lainnya adalah penggunaan jitan pada bumbunya. Soto yang satu ini sangat lah terkenal di Medan merupakan soto Sinar Pagi yang terletak di Jalan Sei Deli No. 2, Silalas, Kecamatan Medan Barat. Ini adalah salah satu tempat yang menyajikan soto yang memiliki cita rasa yang sangat lezat. Kuah sotonya yang kental dan juga kaya akan rempah-rempah disajikan dengan potongan daging sapi, perkedel, rempeyek dan juga sambal kecap dengan taburan bawang goreng. Rumah makan ini selalu ramai dikunjungi karena sotonya memang mampu memanjakan lidah para pengunjung. Bagi Anda yang mencicipi soto lezat ini maka Anda bisa datang pada pukul 07.00 hingga 15.00.

3. Ucok Durian

Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi terutama jika Anda adalah pecinta durian. Anda bisa mampir ke kuliner malam Medan yaitu Ucok Durian yang merupakan salah satu tempat kuliner yang menu utamanya adalah Durian. Ucok Durian buka selama 24 jam dan pada malam hari akan sangat ramai pengunjung. Bagi Anda yang ingin datang kesini, Anda bisa berkunjung ke Jalan Wahid Hasyim No. 30-32 Babura, Medan. Untuk harga Anda tidak perlu khawatir karena di sini harganya bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 65.000. Di sini ada banyak jenis durian yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda dan di sini juga ada beberapa durian lokal yang memiliki kualitas super. Ucok Durian menjadi tempat wisata kuliner bagi para wisatawan dan masyarakat lokal.

4. Soto Kesawang

Di Medan ada soto kesawang yang menjadi rekomendasi bagi para wisatawan. Soto kesawang merupakan kuliner malam yang sangat wajib untuk dicicipi. Bagi Anda yang ingin datang ke sini, Anda bisa datang pada pukul 08.00 hingga 14.00. Harganya pun sangat bersahabat, hanya Rp 12.000 hingga Rp 25.000 saja.

5. Tauco Udang Deli Serdang

Ini adalah menu andalan khas dari Deli Serdang yang sangat banyak diminati oleh para wisatawan. Hidangan Udang Tauco Deli Serdang ini dimasak dengan menggunakan Tauco dan ditambahkan dengan potongan kecombrang, tomat, dan juga cabai hijau yang banyak sehingga memiliki cita rasa yang pedas. Kuliner ini dimasak dengan menggunakan petai dan juga cabai merah dan hijau sehingga membuat tampilannya menarik dan rasanya semakin lezat.

6. Nasi Bakar Sombang

Ini adalah salah satu makanan khas yang ada di Medan Deli, Sumatera Utara, ini adalah kuliner yang berupa nasi bakar yang memiliki isian ikan teri kecil. Nasi bakar ini juga disajikan dengan ayam mogap dan sambal hijau yang dapat menggugah selera.

7. Mie Gomak

Ini adalah nama lain dari spaghetti khas Medan, ini adalah makanan yang berasal dari daerah Balige Danau Toba. Dan ini merupakan sajian makanan khas yang wajib dicoba. Mie Gomak memiliki cita rasa yang cukup istimewa yang memiliki bumbu yang lezat. Mie Gomak ini bisa Anda temukan di pasar Balige kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Harganya juga sangat murah, yaitu hanya Rp 5.000 untuk satu porsinya.

8. Mie Balap

Ini Mie tidak hanya memiliki nama yang unik tetapi juga memiliki rasa yang lezat. Mie ini terkenal dan juga menjadi favorit warga Medan. Dan salah satu mie balap Medan yang paling banyak dikunjungi adalah Mie balap Wahidin di Jalan Wahidin, Simpang Jalan Gajah, Medan. Mie balap merupakan mie yang dipadukan dengan bumbu dan cara memasak yang membuat rasanya enak dan pas di lidah, tidak terlalu berminyak dan juga tidak kering.

9. Soto Udang

Soto merupakan makanan yang bisa ditemukan di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dan salah satunya adalah di kota Medan, yaitu soto Udang yang merupakan makanan khas Medan. Jika biasanya kita menemukan soto daging atau soto ayam, maka di sini kita akan menemukan soto udang. Soto Udang ini memiliki ayam yang dibakar setelah direbus dan memiliki rasa gurih dari ayam dan udang yang bercampur dengan kuah kaldu yang lezat.

Nah ini dia makanan khas Medan yang bisa Anda cicipi saat berada di kota Medan. Pastikan Anda mencicipi 9 makanan khas Medan yang sudah tertera di atas. Dijamin makanan-makanan tersebut mampu memanjakan lidah Anda. Jika berwisata ke Medan, yang menjadi incaran memang wisata alamnya yang sangat indah dan juga dapat memanjakan mata. Namun sangat disayangkan jika Anda harus melewatkan untuk mencicipi lezatnya kuliner khas kota Medan. Karena di Medan Anda akan menemukan berbagai macam kuliner yang lezat. Anda bisa berkeliling kota Medan dan mengunjungi tempat-tempat seperti warung makan dan pasar tradisional karena di situlah Anda akan menemukan berbagai macam kuliner khas Medan.

Mulai dari durian, mei hingga soto Medan, Soto Medan merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. Makanan khas Medan ini disajikan dengan rempah-rempah dan bumbu-bumbu pilihan. Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.