Dunia Bola Rafael Struick dan Ivar Jenner Percaya Tim nasional Indonesia Dapat Maju ke Set 16 Besar Piala Asia 2023. Tim nasional Indonesia ditarget maju ke set 16 besar Piala Asia 2023. Rafael Struick percaya ia dan beberapa rekannya dapat merealisasikan hal itu dengan 1 persyaratan, yakni usaha keras.

Striker asal club ADO Den Haag itu mengaku kompetisi saat merebutkan ticket ke babak luruh akan berjalan ketat. Lawan-lawan yang akan ditemui tim nasional Indonesia juga bukan team asal-asalan. Tapi, menurut Rafael, kesempatan masih tetap ada, tinggal bagaimana beberapa pemain berusaha mengoptimalkannya.

Musuh kita kuat, tetapi kita team yang kuat dan bagus, menjadi saya anggap kita punyai kesempatan, bila kita berusaha keras, kita akan mengambil kesempatan tersebut. Mudah-mudahan kita lolos sampai knock out stage terlebih dulu,” tutur ia seperti d ikutip dari situs sah PSSI.

Tim nasional Indonesia bergabung di Group D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Anak asuh Shin Tae-yong akan mengawali aksinya dengan menantang Irak di Ahmed bin Ali Fase, Doha, Qatar, pada 15 Januari 2024.

Dunia Bola Rafael Struick dan Ivar Jenner Percaya Tim nasional Indonesia Dapat Maju ke Set 16 Besar Piala Asia 2023

Dunia Bola Rafael Struick dan Ivar Jenner Percaya Tim nasional Indonesia Dapat Maju ke Set 16 Besar Piala Asia 2023

Rafael yang baru gabung dengan tim tim nasional Indonesia di Turki pada Kamis malam waktu di tempat, 28 Desember 2023, menjelaskan pada keadaan siap untuk bertanding di Piala Asia 2023. Dalam pada itu, kompatriotnya, Ivar Jenner yang tiba bersamaan dengan Rafael menjelaskan hal sama.

Pemain tengah berumur 19 tahun itu menjelaskan jika kualitas tim sekarang ini bisa berkompetisi dengan musuh yang akan ditemui dalam gelaran empat tahunan itu. Ivar akui dalam motivasi tinggi agar dapat tampil bersama Tim Garuda sesudah mangkir 4 bulan karena luka.

“Saya berpikir kita punyai team yang baik. Tetapi juga musuh yang baik. Saya berpikir kita dapat menaklukkan mereka . Maka itu yang membuat saya semangat,” katanya. “Kita team yang baik dengan musuh kuat, saya berpikir kita dapat menaklukkan mereka . Maka, kita saksikan saja kelak.”

Rafael dan Ivar sekarang sudah mulai meng ikuti serangkaian aktivitas pemfokusan latihan tim nasional Indonesia di Antalya, Turki. Aktivitas akan berjalan sampai 6 Januari, lantas Pasukan Merah Putih terbang ke Doha, Qatar untuk lakukan penyiapan paling akhir saat sebelum berlaga menantang Irak pada 15 Januari 2024.