Politik Terbaru Ganjar Pranowo Kritik Masalah Support Kader PPP Pada Prabowo-Gibran. Capres Ganjar Pranowo mengkritik peristiwa beberapa kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengumumkan support ke pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ganjar menyebutkan permasalahan itu muncul karena partai tidak tegas saat mengontrol atau mendisiplinkan anggotanya.

Awalnya, beberapa kader yang bergabung dalam Pejuang PPP mengumumkan support ke pasangan Prabowo-Gibran pada Kamis, 28 Desember tempo hari. Dalam maklumat itu barisan yang dipegang oleh Wakil Ketua Majelis Pemikiran PPP, Witjaksono, sampaikan jika support ini adalah hasil koalisi dari beragam inspirasi yang diterima dari akar rumput. Acara itu didatangi Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Meskipun begitu, Ganjar memandang peristiwa itu dilaksanakan oleh sedikit kader PPP yang disebut sebagai pelaku. Hal tersebut, menurutnya juga dapat terjadi di partai mana saja,k bukan hanya PPP.

Ganjar juga menceritakan masalah penyalonan dianya oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Saat sebelum sah jadi capres, menurut Ganjar, sikap kader partai berlambang banteng moncong putih itu juga berbeda. Tetapi, sesudah namanya dipublikasikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, semua kader rapatkan barisan untuk memberikan dukungan dianya.

“Jadi pekerjaan kita ialah kembalikan ke partai untuk mendisiplinkan kader supaya bisa bertumpu pada garis peraturan dan suara partai,” kta Sisa Gubernur Jawa tengah tersebut.

Politik Terbaru Ganjar Pranowo Kritik Masalah Support Kader PPP Pada Prabowo-Gibran

Politik Terbaru Ganjar Pranowo Kritik Masalah Support Kader PPP Pada Prabowo-Gibran

PPP tegaska support ke Ganjar-Mahfud
PPP adalah anggota konsolidasi pengusung capres dan wapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Ketua Majelis Pemikiran DPP Muhammad Romahurmuzy mereferensikan supaya beberapa kader partainya yang memberikan dukungan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diberi ancaman.

Selekasnya lakukan beberapa langkah penegakan disiplin partai dimulai dari peringatan sampai pemberhentian keanggotaan pada kader-kader yang menentang, menantang, dan tidak menghiraukan keputusan partai,” tegas Romy saapaan dekat Romahurmuzy dalam info tercatatnya, Jumat, 29 Desember 2023.

Menurut Romy, sikap kader itu tidak searah dengan keputusan partai. Romy mengutarakan jika mereka yang bergabung sebagai Pejuang PPP. Sebelumnya tidak pernah memperoleh ijin atau bekerjasama dengan dianya atau elemen DPP PPP yang lain untuk lakukan maklumat support pada Prabowo-Gibran.

Rommy juga memperjelas lagi support partainya ke Ganjar Pranowo – Mahfud Md. Ia juga minta semua kader PPP masih tetap solid dan memperjelas mereka yang memberikan dukungan pasangan lain. Tidak memiliki hak mengatasdirikan DPP PPP dan semua atribusinya, baik simbol, nama, atau turunan yang lain. Tidak butuh dipengaruhi dengan bombardir propaganda bermacam survey, karena PPP ingin menang pemilu, bukan menang survey,” katanya.