Nonton Sepak Bola di Spanyol Sekalian Wisata, TOP 7 Tempat Destinasi Wajib Dikunjungi! Kota Madrid adalah ibu kota Spanyol dan merupakan tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kota terbesar di Spanyol ini sangat terkenal dengan sepak bola karena klub sepak bola ternama Real Madrid berasal dari sini. Tidak hanya itu, Madrid juga menawarkan berbagai tempat wisata yang indah untuk dikunjungi, seperti landmark bersejarah yang indah, wisata belanja dan juga wisata alam terbuka yang menyegarkan mata. Nah.

Nonton Sepak Bola di Spanyol Sekalian Wisata, TOP 7 Tempat Destinasi Wajib Dikunjungi!

1. Plaza Mayor

Tempat wisata di Spanyol yang pertama adalah Plaza Mayor, sebuah alun-alun yang sangat terkenal di Spanyol. Plaza Mayor terletak di kota Madrid. Bangunan dari Plaza Mayor ini sangat megah dan unik karena memiliki bentuk yang hampir mirip antara satu dengan yang lainnya. Rata-rata bangunan yang ada di sekitarnya memiliki desain 4 lantai dan memiliki desain yang mirip dengan ruko-ruko yang ada di Indonesia.

Lantai pertama digunakan sebagai toko atau kafe. Sementara itu, lantai atas biasanya digunakan sebagai tempat beristirahat atau juga disewakan sebagai hotel atau penginapan. Selain itu, Plaza Mayor juga digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai festival di Spanyol dimana salah satunya adalah festival De Idiro, Christmas Market dan lain sebagainya. Di tempat ini, Anda bisa berjalan-jalan atau duduk-duduk sambil menikmati makanan yang telah dihidangkan di kafe.

2. Plaza de Espana

Selain Plaza Mayor, Spanyol juga memiliki plaza lain yang bernama Plaza de Espana. Plaza Senayan Espana merupakan bangunan yang didedikasikan untuk penulis Miguel de Saavedra yang didesain oleh Pedro Muguruza dan Rafael Martinez Zapatero yang merupakan arsitek terkenal. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1925 dan selesainya pada tahun 1957. Jadi sudah cukup tua bukan?

Di tempat wisata di Spanyol yang terkenal dengan bangunannya yang sangat unik yang dilengkapi dengan patung-patung yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Selain itu, banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang bagus.

3. Palacio Real

Tempat wisata di Madrid yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Palacio Real. Palacio Real adalah sebuah istana yang merupakan tempat tinggal dan kantor keluarga Kerajaan Spanyol.

Istana seluas 135.000 meter persegi ini memiliki 3428 ruangan dengan keunikan arsitektur yang menakjubkan. Tidak hanya itu, Palacio Real memiliki banyak taman-taman indah yang sudah berusia tua dan masih terawat hingga saat ini. Taman-taman ini biasa menjadi tujuan para wisatawan karena sangat megah dan indah, seperti Taman Sabatini dan Taman Campo del Moro.

4. Estadio Santiago Bernabeu

Tempat wisata di Madrid yang satu ini merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai olahraga sepak bola, terutama jika Anda adalah penggemar klub sepak bola Real Madrid. Estadio Santiago Bernabeu adalah sebuah stadion sepak bola di kota Madrid yang juga merupakan markas dari tim sepak bola Real Madrid.

Stadion Santiago Bernabeu sering digunakan untuk pertandingan sepak bola seperti liga Eropa. Tidak hanya itu, stadion ini juga pernah digunakan untuk piala dunia pada tahun 1982. Bagi Anda penggemar Real Madrid, mengunjungi stadion ini adalah sebuah keharusan.

5. Santiago Compostela

Santiago Compostela adalah wilayah semi-otonom Galicia yang terletak di Spanyol Utara. Kota ini juga telah ditetapkan sebagai bangunan warisan dunia oleh UNESCO.

Kota ini terkenal sebagai tempat ziarah yang sangat penting bagi umat Kristiani. Pada zaman dahulu, kota ini juga digunakan sebagai tempat bersejarah selama perjuangan agama Kristen. Kota ini memiliki bangunan yang indah dengan dua menara yang dilengkapi dengan ukiran yang sangat rumit yang diberi nama Katedral Santiago dan sampai saat ini menjadi ikon kota Santiago.

Di tempat ini Anda bisa berkeliling sambil menikmati bangunan-bangunan yang klasik dan indah atau juga mencari oleh-oleh khas kota Santiago. Setiap tahunnya kota ini selalu mengalami pemugaran tanpa mengubah arsitektur bangunannya.

6. Ibiza

Ibiza merupakan sebuah pulau yang berada di laut Mediterania. Tempat ini memiliki wisata pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan. Pulau ini memiliki luas 572 kilometer persegi dengan garis pantai sepanjang 210 kilometer.

Ada beberapa tempat yang direkomendasikan di pulau ini, yaitu:

Playa den Bossa
Ini adalah pantai yang sangat ramai di Ibiza. Di tempat ini terdapat banyak apartemen, kafe, dan bar.

Derek tua Ibiza
Ibiza old tow adalah tempat terbaik untuk dikunjungi pada malam hari. Anda dapat memanjat sebuah bangunan di mana Anda dapat menikmati panorama Ibiza.

Bermain dengan illetas
Ini adalah pantai di pulau Formentera yang memiliki warna merah muda. Anda dapat mendaki bukit di sebelah pantai dan menikmati pemandangan pantai yang indah dari ketinggian.

Costa Brava
Costa Brava terletak di sebelah barat Barcelona di daerah Girona. Daerah ini memiliki pantai yang luas yang membentang dari Port Bou di tepi Pyrenees di Perancis hingga Blannes di Spanyol utara. Pantai-pantai di daerah Costa Brava selalu sangat ramai. Jika Anda ingin mencari tempat yang tenang, sekitar 214 km dari pantai terdapat daerah yang tenang.

7. Sierra Nevada

Jika mendengar namanya saja, objek wisata ini sangat mirip dengan nama pegunungan di Amerika Serikat. Sierra Nevada di Spanyol juga merupakan nama sebuah pegunungan dan memiliki puncak tertinggi yang disebut Mulhacen.

Jika Anda menyukai salju, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Spanyol ini. Anda bisa bermain salju sepuasnya atau bermain ski di sini. Bagi yang suka menikmati keindahan alam, di tempat ini juga disediakan tempat – tempat seperti rumah salju yang bisa disewa. Namun jangan lupa untuk membawa jaket dan pakaian tebal saat berkunjung ke sini.