Portugal Permata Tersembunyi, Destinasi Wisata Terbaik! Portugal adalah sebuah negara yang terletak di barat daya Eropa dan berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara. Ibukota Portugal, Lisbon menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan.

Mengingat akses ke sana sangat mudah dijangkau apalagi cuacanya sangat cocok untuk berlibur. Ada banyak kastil bersejarah di Portugal. Bagi yang hobi fotografi, sangat cocok sekali karena ada banyak objek wisata yang menawan dan instagramable.

Portugal Permata Tersembunyi, Destinasi Wisata Terbaik!

1. Lisbon

Kunjungan ke Portugal tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi ibu kota Lisbon. Kota ini merupakan salah satu kota tertua di Eropa Barat. Di Lisbon terdapat banyak sekali situs bersejarah, lho.

Belum lagi pemandangan yang menakjubkan di tepi sungai Tagus. Ada banyak tempat menarik untuk dijelajahi dan pastinya sangat instagramable seperti George Castle yang terletak di atas bukit yang menghadap ke kota.

2. Évora

Évora adalah sebuah kota yang terletak di Alentejo yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini merupakan peninggalan dari abad pertengahan Romawi. Masa keemasannya terjadi pada abad ke-16 saat raja-raja Portugis tinggal di sana.

Daya tarik utama kota Évora adalah banyaknya bangunan bersejarah dengan arsitektur abad pertengahan yang sangat khas. Di sini Anda bisa menemukan Kuil Romawi Évora, Katedral Évora, Museu de Évora dan masih banyak lagi.

3. Praia da Marinha

Praia da Marinha adalah sebuah pantai yang terletak di pesisir Samudera Atlantik, tepatnya di Caramujeira, Kotamadya Lagoa. Hal yang menarik dari kawasan ini adalah adanya tebing-tebing tinggi yang terukir akibat erosi yang sangat menakjubkan di sekitar pantai.

Tak heran jika pantai ini dinobatkan sebagai 100 pantai terindah di dunia. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan pemandangan laut yang sangat jernih. Membuat Anda betah berlama-lama di sana.

4. Azores Island

Pulau Azores adalah surga bagi para pecinta alam. Pulau yang merupakan wilayah otonom Portugal ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Di Pulau Azores Anda bisa melihat ikan paus dan lumba-lumba, lho.

Jangan kaget karena pulau ini merupakan rumah bagi sekitar sepertiga spesies catacea di dunia. Sedangkan untuk kegiatan akuatik yang bisa Anda lakukan di sini seperti menyelam. Bagi Anda yang menyukai aktivitas darat, ada juga geowisata dan mendaki gunung tertinggi di Portugal, Gunung Pico.

5. Madeira

Madeira merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Portugal. Pulau yang beriklim subtropis ini sangat cocok untuk kegiatan hiking. Tahukah Anda, Madeira juga merupakan kampung halaman dari bintang sepak bola terkenal, Christiano Ronaldo!

Selama berada di sini Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan dan pantai yang indah. Landmark yang bisa Anda kunjungi adalah rumah Christopher Columbus, Museu CR7, serta museum anggur Madeira dan masih banyak lagi.

6. Sao Miguel

Selanjutnya, ada Sao Miguel. Destinasi ini merupakan sebuah pulau dengan luas sekitar 744,55 km². Lokasinya berada di Samudera Atlantik atau lebih tepatnya di kepulauan Azorez.

Di sini ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan seperti hiking, melihat air terjun dan bisa menemukan danau kembar, yaitu Danau Lagoa das Sete Cidades. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi sebuah desa kecil bernama Furnas.

7. Serra da Estrela

Meskipun akses menuju tempat ini cukup sulit untuk dicapai, namun rasa lelah Anda akan terbayar lunas ketika sampai di sana. Serra da Estrela adalah tempat yang seru bagi Anda yang menyukai ketinggian.

Tempat ini merupakan puncak gunung tertinggi di Portugal. Pemandangan alam di sekitar kawasan ini juga sangat indah. Aktivitas yang bisa Anda lakukan jika berkunjung ke Serra da Estrela adalah bermain ski ketika musim salju tiba.

Itulah tujuh destinasi wisata terbaik di Portugal, dengan atraksi wisata yang sangat beragam. Selain tempat-tempat yang telah disebutkan di atas, tentunya masih banyak lagi tempat wisata yang bisa Anda jelajahi ketika berkunjung ke Portugal.