Liburan Panjang Lebih Hemat di Rumah, Rekomendasi 4 Film Ini Yang Bisa Atur Keuangan Sobat Lho! Meskipun pelajaran pengelolaan keuangan tidak termasuk dalam kurikulum sekolah, pemahaman akan pentingnya pengelolaan keuangan dapat tumbuh melalui pengalaman menonton lima film menarik ini.
Film-film tersebut bukanlah film yang sulit untuk dipahami, bahkan salah satunya termasuk dalam genre thriller. Mari kita intip sedikit cerita dari masing-masing film ini. Namun, tentu saja, pengalaman terbaik tetap didapatkan dengan menontonnya secara langsung.

Liburan Panjang Lebih Hemat di Rumah, Rekomendasi 4 Film Ini Yang Bisa Atur Keuangan Sobat Lho!

1. John Q

Dibintangi oleh Denzel Washington, film ini merupakan film drama thriller yang mengisahkan perjuangan John Quincy Archibald, seorang buruh, untuk menyelamatkan nyawa anaknya. Ketika anaknya membutuhkan transplantasi jantung, John menyadari bahwa asuransi kesehatan yang dimilikinya tidak dapat menanggung biayanya.

Tayang 1 Mei 2021 di Netflix, film thriller John Q bercerita tentang perjuangan seorang ayah untuk menyelamatkan nyawa anaknya. John Quincy Archibald (Denzel Washington) menerima kabar memilukan tentang kondisi kesehatan putranya, Michael (Daniel E. Smith). Saat itu, Michael yang sedang mengikuti pertandingan softball tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri di tengah lapangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Dokter Raymond Turner (James Woods) menyatakan bahwa Michael membutuhkan transplantasi hati. Prosedur ini akan memakan biaya sebesar $200.000 dan John diminta untuk segera membayar uang muka. John menaruh harapan besar pada asuransi perusahaannya. Sayangnya, pria itu kembali dibuat kecewa.

Kini, John dan istrinya, Denis (Kimberly Elise), tidak punya pilihan lain selain bekerja lebih keras untuk mendapatkan uang. Di saat yang hampir bersamaan, pihak rumah sakit bersiap memulangkan Michael karena John belum membayar. Dalam keadaan tertekan dan putus asa, John melakukan sebuah tindakan gila yang akan mengubah jalan hidupnya selamanya. dari sedikit bocoran sinopsis ini, sudah terlihat keseruan dalam film ini kan sobat?

2. Indecent Proposal

Dirilis pada tahun 1993, film ini dibintangi oleh Woody Harrelson dan Demi Moore. Ceritanya mengisahkan tentang pasangan muda yang bekerja sebagai agen real estate dan arsitek. Setelah membeli sebuah properti di Santa Monica, mereka harus menghadapi resesi ekonomi di Amerika Serikat. Kondisi sulit ini memaksa mereka untuk mencari uang dengan berjudi di Las Vega

Indecent Proposal atau Proposition Indecente adalah film roman yang dirilis pada tahun 1993 dan dapat dilihat di Prime Video. Film ini bercerita tentang pasangan suami istri yang ditawari satu juta dolar oleh orang asing agar sang istri mau menghabiskan malam bersamanya. Film ini dibintangi oleh Robert Redford, Demi Moore, Woody Harrelson, Seymour Cassel, Oliver Platt, Billy Bob Thornton, dan Rip Taylor.

Indecent Proposal bercerita tentang pasangan bernama David dan Diana Murphy yang telah menikah dan tinggal di California. Diana bekerja sebagai agen real estate, sementara David berharap dapat bekerja sebagai arsitek dengan mendesain rumah impian mereka. Pasangan ini menginvestasikan semua yang mereka miliki dalam proyek David.

3. The Money Pit

Ini adalah film lawas yang dirilis pada tahun 1986, dibintangi oleh Tom Hanks dan Shelley Long. Ceritanya tentang pasangan suami istri yang terburu-buru membeli rumah, hanya untuk menemukan bahwa rumah tersebut tidak sesuai dengan harapan. Perlu renovasi besar-besaran yang menguras isi dompet.

Dalam film “Big Deal on Madonna Street”, sekelompok penjahat mencoba menerobos tembok ke gedung bank. Mereka membuat sistem yang akan menembus tembok, dan menyandarkannya ke tembok lain, dan tentu saja tembok lain itulah yang runtuh. Keterkejutan mereka saat hal itu terjadi adalah salah satu tawa terbesar dalam film ini.

Namun, jika seluruh film terdiri dari lelucon yang sama, diulang-ulang, dengan gadget yang menembus dinding yang salah belasan kali, saya pikir tawa yang tulus pada akhirnya akan berubah menjadi keputusasaan. Itulah yang terjadi pada “The Money Pit”, sebuah film yang berisi satu adegan lucu dan 91 menit yang menegangkan.

4. Parasit

Film Korea ini menyoroti kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin di negeri Ginseng. Tanpa mengungkap tokoh utamanya, Parasite mengajarkan kita tentang dampak buruk keserakahan yang bisa berujung pada bencana yang mengerikan.

Melalui keragaman genre dan cerita, kelima film ini memberikan wawasan tentang pentingnya mengelola keuangan dengan bijak dan menghindari risiko keuangan yang dapat muncul di masa depan.

Film garapan sutradara Bong Joon Ho, Parasite, akan menemani malam liburan Anda kali ini.

Parasite merupakan salah satu film Korea Selatan tersukses abad ini. Parasite dirilis pada tahun 2019 dan berhasil meraih piala Oscar untuk kategori Film Terbaik dalam ajang Academy Awards 2020.

Film garapan sutradara Bong Joon Ho, Parasite, akan menemani malam liburan Anda kali ini. Film Korea Selatan Parasite akan tayang pada Sabtu (25/12/2021) pukul 22.45 WIB di stasiun televisi Trans7. Parasite merupakan salah satu film Korea Selatan tersukses abad ini. Parasite dirilis pada tahun 2019 dan berhasil meraih piala Oscar untuk kategori Film Terbaik di ajang Academy Awards 2020.