Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Rayo Vallecano: Skor 3-0 Barcelona berhasil mengalahkan Rayo Vallecano pada pertandingan pekan ke-37 La Liga 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (20/05/2024) dini hari WIB.

Hasil Pertandingan Timnas Barcelona vs Rayo Vallecano: Skor 3-0

Pertandingan ini tidak mudah bagi Barcelona. Pasalnya, Vallecano mampu menciptakan beberapa serangan berbahaya yang untungnya tidak berbuah gol.

Gol-gol Barcelona dihasilkan oleh Robert Lewandowski dan Pedri. Nama terakhir mencetak brace.

Hasil ini membuat Barcelona mengemas 82 poin dari 37 pertandingan. Mereka mengunci posisi runner-up Liga Spanyol 2023/024 dengan satu pertandingan tersisa.

Babak Pertama

Hasilnya pada menit ketiga mereka langsung bisa mencetak gol.

Lamine Yamal menyerang dari sisi kanan dan kemudian memberikan umpan silang mengayun ke tengah kotak penalti. Bola disambut dengan kontrol dada Robert Lewandowski sebelum dieksekusi dengan sepakan kaki kanan. 1-0!

Pada menit keenam, Rayo nyaris menyamakan skor. Ciss mendapat peluang untuk melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Barca. Namun Ter Stegen menggagalkan peluang tersebut.

Menit ke-18 Rayo kembali mendapat peluang. Garcia bisa menerobos pertahanan Barca. Dia mencoba melepaskan chip untuk mencetak gol tapi bola melambung di atas sasaran.

Pada menit ke-25 Yamal melepaskan tembakan ke arah gawang setelah bermain satu-dua dengan Kounde. Namun tendangannya masih melambung dari sasaran.

Menit ke-32 Raphinha mengancam melalui tendangan bebas. Namun Dimitrievski mampu mencegah peluang itu berubah menjadi gol.

Duel kemudian berjalan alot. Barcelona 1-0 Rayo Vallecano.

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih sengit lagi. Rayo Vallecano masih memberikan perlawanan yang merepotkan Barcelona.

Garcia mendapatkan peluang untuk melepaskan tembakan setelah menyusup dari sisi kiri lapangan. Namun Ter Stegen masih bisa menahan tendangannya.

Menit ke-69 Rayo kembali mendapat peluang. Palazon mendapat peluang melepaskan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Crespo. Bola masih bisa diblok Ter Stegen. Ia kemudian mencoba menyambar bola rebound namun Araujo memblok tembakannya.

Rayo akhirnya kembali kebobolan. Pada menit ke-72, aksi individu Joao Felix di dalam kotak penalti di halfspace kanan membuatnya bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat. Bola sempat diblok kiper namun jatuh ke kaki Pedri. Dengan tendangan kaki kirinya, sang gelandang sukses menjebol gawang tamu setelah bola sempat membentur salah satu pemain belakang lawan. 0-2!

Pada menit ke-75 Rayo kembali kebobolan. Terlalu bernafsu untuk mencetak gol balasan, mereka dikalahkan melalui serangan balik oleh Pedri. Dia mengejar umpan panjang Araujo dari belakang. Ia berlari dari tengah dan masuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. 3-0.

Meski tertinggal tiga gol, Rayo tidak menyerah. Sayangnya mereka tetap tak mampu mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Barcelona menang dengan skor 3-0.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Joao Cancelo, Sergi Roberto, İlkay Gundogan, Lamine Yamal, Fermin Lopez, Raphinha, Robert Lewandowski

Pelatih Xavi

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski; Alfonso Espino, Florian Lejeune, Abdul Mumin, Ivan Balliu, Oscar Valentin, Jorge de Frutos, Pathe Ciss, Isi Palazon, Álvaro Garcia Rivera, Sergio Camello

Pelatih Inigo Perez