Negara ASEAN di Piala Dunia 2026: yang Meraih Kemenangan Hasil negara-negara ASEAN pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024). Bagaimana hasil yang diperoleh negara-negara tetangga?

Seperti yang sudah diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah memasuki putaran kedua. Pada fase ini, ada enam wakil dari ASEAN yang berusaha lolos ke babak selanjutnya.

Negara ASEAN di Piala Dunia 2026: yang Meraih Kemenangan

Pada pertandingan tersebut, Vietnam yang menjadi tuan rumah dipermalukan Timnas Indonesia dengan skor telak 3-0.

Lantas bagaimana hasil dari wakil ASEAN lainnya pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026? Simak cerita lengkapnya di bawah ini.

Filipina Dihantam Geprek

Wakil ASEAN pertama yang bertanding hari ini adalah tim nasional Filipina. Mereka berhadapan dengan tim nasional Irak di kandang sendiri.

Pada matchday ketiga lalu, Filipina tampil apik, dimana mereka hanya kalah 1-0 di markas Irak. Alhasil, The Azkals diyakini bisa memberikan perlawanan sengit saat bermain di kandang sendiri.

Namun apa daya, Filipina justru kalah di hadapan para pendukungnya sendiri. Mereka kalah dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan tersebut.

Singapura dihajar oleh Tiongkok

Perwakilan ASEAN berikutnya yang bertanding adalah tim nasional Singapura. Mereka berhadapan dengan tim nasional China.

Pada matchday ketiga, Singapura mampu menahan China dengan skor 2-2 di kandang sendiri. Namun kali ini berbeda cerita saat berhadapan dengan China di Tianjin Olympic Center.

Pada pertandingan ini mereka kalah telak 4-1 di kandang China.

Thailand Dibantai Korea Selatan

Pertandingan wakil ASEAN berikutnya adalah pertandingan tim nasional Thailand.

Jika Thailand mampu menahan imbang Korea Selatan di matchday ketiga, mereka justru menderita malu saat menjamu Korea Selatan di markasnya.

Tim gajah perang kalah dengan skor telak 3-0, dan mereka kini merosot ke posisi tiga klasemen sementara grup C.

Malaysia Tumbang

Wakil ASEAN berikutnya yang bertanding di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah Malaysia. Mereka berhadapan dengan Oman di Bukit Jalil.

Pada pertandingan ini, Oman berhasil mengalahkan Malaysia dengan cara yang sangat menyakitkan. Mereka menang 2-0 atas Harimau Malaya.

Kedua gol Oman tercipta pada akhir babak pertama dan akhir babak kedua. Sehingga Malaysia tidak memiliki kesempatan untuk bereaksi atas gol-gol Oman tersebut.