Hasil Pertandingan Timnas Prancis vs Jerman Tim nasional Jerman tampil perkasa untuk menggulung tim nasional Perancis. Skuat arahan Julian Nagelsmann tampil meyakinkan untuk mengamankan kemenangan 2-0.

Minggu (24/3/2024) dinihari WIB, Prancis meladeni Jerman di Groupama Stadium, Lyon, dalam duel ujicoba internasional. Pertandingan ini menjadi kesempatan untuk mengukur kekuatan kedua tim jelang tampil di putaran final Euro 2024 mendatang.

Hasil Pertandingan Timnas Prancis vs Jerman

Seperti yang sudah diprediksi, pertandingan berlangsung sengit antara dua tim papan atas Eropa, namun kali ini Jerman masih bermain lebih baik. Jerman mencetak dua gol melalui aksi cepat Wirtz pada menit ke-1 dan aksi Kai Havertz pada babak kedua (49′).

Hasil ini akan mendongkrak kepercayaan diri skuad Jerman yang terlihat semakin solid di bawah asuhan Nagelsmann. Di sisi lain, skuad Perancis masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Didier Deschamps sebelum mempersiapkan diri menyambut Euro 2024.

Jalannya pertandingan

Jerman memulai pertandingan dengan penuh percaya diri. Secara mengejutkan, Perancis tidak siap dengan serangan langsung Jerman di awal pertandingan.

Baru lima detik pertandingan berjalan, Toni Kroos memberikan umpan kepada Wirtz. Menerima bola di tepi kotak penalti, Wirtz mencari ruang dan melepaskan tembakan roket. Gol! Perancis 0-1 Jerman.

Gol cepat Jeman kemudian memaksa Prancis untuk merespon. Mereka langsung bangkit untuk membalas. Mbappe memiliki beberapa kesempatan di babak pertama, namun Jerman unggul dalam segala aspek.

Hasil Skor 1-0 ini tidak berubah hingga akhir 45 menit pertama. Pemain dari Prancis kembali mencoba di babak kedua, namun lagi-lagi mereka dikejutkan oleh gol cepatnya dari timnas asal Jerman.

Pada menit ke-49, Jerman mencetak gol keduanya. Umpan Musiala dimaksimalkan oleh Kai Havertz untuk menjebol gawang lawan melalui tendangan keras. Gol! Prancis 0-2 Jerman.

Prancis terus mencoba berbagai cara untuk mengejar ketertinggalan, namun serangan mereka kurang mengancam. Hingga akhir 90 menit, hanya 2 tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Prancis. Skor akhir pun menjadi 0-2.

Susunan pemain

Timnas PRANCIS XI: Samba; Lucas, Upamecano, Pavard, Kounde; Rabiot, Tchouameni, Zaire-Emery; Mbappe, Dembele, Thuram.

Pelatih Didier Deschamps

JERMAN XI: Ter Stegen; Mittelstadt, Tah, Rudiger, Kimmich; Kroos, Andrich; Wirtz, Gundogan, Musiala; Havertz

Pelatih Julian Nagelsmann