Hasil Pertandingan Monza Vs AS Roma: Skor 1-4 Gol-gol kemenangan Roma dalam pertandingan ini dicetak oleh Lorenzo Pellegrini, Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan penalti Leandro Paredes. Sedangkan Monza mampu memperkecil kedudukan berkat gol Andrea Carboni.

Berkat tambahan tiga poin ini, AS Roma naik ke peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan raihan 47 poin, sedangkan Monza tertahan di peringkat 11 dengan raihan 36 poin.

Hasil Pertandingan Monza Vs AS Roma: Skor 1-4

Babak Pertama

Pertandingan ini dimulai dengan intensitas yang cukup tinggi. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol cepat, dimana Roma mampu tampil dominan di 10 menit pertama pertandingan.

Pada menit ke-18, AS Roma berhasil merobek gawang Monza lewat tendangan Cristante.

AS Roma berhasil memecahkan telur pada menit ke-35. Menerima umpan pendek Lukaku, Lorenzo Pellegrini masuk ke dalam kotak penalti Monza, melewati beberapa pemain belakang Monza sebelum melepaskan tembakan mendatar yang merobek gawang Monza.

Berawal dari pergerakan Paulo Dybala di sisi kiri, pemain asal Argentina tersebut melepaskan umpan silang ke tengah dan bola disambar dengan sempurna oleh Lukaku menjadi gol.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Namun pada menit ke-63, AS Roma sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Paulo Dybala sukses melepaskan tendangan bebas ke pojok kiri bawah gawang Monza sehingga berbuah gol. Tim tamu unggul 3-0 dalam pertandingan ini.

Meski sudah unggul tiga gol, AS Roma tidak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-80, Roma mendapatkan hadiah penalti setelah VAR menyoroti insiden pemain Monza yang menarik jersey pemain AS Roma di kotak terlarang. Leandro Paredes yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Meski tertinggal 4-0, Monza tak mau lempar handuk begitu saja. Pada menit ke-87, Monza berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1 setelah Andrea Carboni melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Roma.

Di sisa pertandingan, Monza masih berusaha menambah gol mereka.

Susunan Pemain Kedua Tim

Monza (4-2-3-1): Di Gregorio; Carboni, Mari, Caldirola, Birindelli; Bondo, Gagliardini; Mota, Pessina, Colpani; Duric

Pelatih Rafaele Palladino

Pemain Timnas AS Roma (4-3-3): Svilar; Tasende, Ndicka, Mancini, Nissen; Pellegrini, Paredes, Cristante; El Shaarawy, Lukaku, Dybala

Pelatih Daniele De Rossi

Statistik Pertandingan
Monza – AS Roma
Gol 1-4
Total Tembakan: 16-12
Tembakan Tepat Sasaran: 5-6
Penguasaan Bola 49%-51%.
Pelanggaran: 11-18
Pelanggaran 0-1