Hasil Juventus vs Frosinone : Skor 3-2 Juventus harus bekerja ekstra untuk bisa mengalahkan Frosinone pada pekan ke-26 Serie A 2023/2024, Minggu (25/2/2024). Skuat asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor 3-2.

Bermain di Allianz Stadium, seharusnya pertandingan ini relatif mudah bagi Juve. Frosinone saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara, dekat dengan zona degradasi.

Meskipun begitu, kali ini terlihat jelas Juve kesulitan menghadapi perlawanan tim tamu. Mereka sempat unggul terlebih dahulu, namun kemudian tertinggal, beruntung dapat kembali unggul di akhir pertandingan.

Tiga gol untuk Tim Nasional Juve kali ini dicetak oleh pemain Dusan Vlahovic (3′, 32′) dan juga pemain Daniele Rugani (90+5′). Sang lawan juga mencetak dua gol melalui Walid Cheddira (14′) dan Marco Brescianini (27′).

Kemenangan ini sangat penting bagi Juve untuk kembali ke jalur positif setelah terus kehilangan poin dalam empat pertandingan terakhir di Liga Italia.

Hasil Juventus vs Frosinone : Skor 3-2

Babak pertama

Pertandingan dimulai dan Juventus langsung mencetak gol. Pada menit ke-3, umpan silang mendatar dari McKennie disambut tendangan Vlahovic ke tiang jauh. Kiper lawan sudah keluar dari posisinya. Gol! Juventus 1-0 Frosinone.

Pada menit ke-14, Frosinone menyamakan kedudukan. Zortea menjadi inisiator serangan, menusuk di sisi kanan dan mengirim umpan silang. Cheddira menyambut bola dengan sundulan keras. Gol! Juventus 1-1 Frosinone.

Pada menit ke-27, Frosinone memimpin. Menguasai bola dari lini tengah, Harroui mengirim umpan terobosan ke jalur lari Brescianini. Nama kedua memenangi duel untuk melepaskan tembakan kaki kiri. Gol! Juventus 1-2 Frosinone.

Menit ke-32, Juventus menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Vlahovic, kali ini ia menerima bola dari McKennie di dalam kotak penalti, mengontrol bola, dan melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah. Gol! Juventus 2-2 Frosinone.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan, Juventus kembali mengambil inisiatif serangan. Mereka terlihat berhati-hati setelah come back mengejutkan Frosinone di babak pertama. Menit ke-60

Pelatih kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menjaga ritme permainan. Allegri membuat keputusan menarik, Chiesa dan Kostic ditarik keluar. Menit ke-70, Juve kembali melakukan serangan.

Pada menit ke-75, Vlahovic kembali mendapatkan kesempatan menembak. Berada di dalam kotak penalti, tendangan Vlahovic masih melebar. Skor pun tetap bertahan 2-2.

Memasuki 10 menit akhir, Juve mencoba meningkatkan tekanan, namun pertahanan Frosinone tampil solid. Penguasaan bola Juve yang mencapai 61% tidak terlalu mengancam.

Pada menit ke-90+5, gol yang ditunggu-tunggu Juve akhirnya tiba. Vlahovic kembali menjadi aktornya, kali ini ia memberikan assist kepada Rugani yang menyelesaikannya dengan sempurna. Gol! Juventus 3-2 Frosinone.

Susunan pemain.

JUVENTUS (3-5-2): Szczesny; Rugani, Bremer, Gatti (87′ Milik); Kostic (62′ Weah), Rabiot (29′ Alcaraz), Locatelli, McKennie (87′ Iling-Junior), Cambiaso; Chiesa (62′ Yildiz), Vlahovic

Pelatih Massimiliano Allegri

Tim Nasional FROSINONE (5-3-2): Cerofolini; Valeri, Okoli, Romagnoli, Lirola (90+5′ Monterisi), Zortea; Harroui (73′ Barrenechea), Mazzitelli (87′ Gelli), Brescianini; Cheddira (73′ Jorge), Soule (87′ Seck)

Pelatih Di Francesco