Hasil BRI Liga 1 Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya selamat dari kekalahan dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Timnas Persita Tangerang, Bajul Ijo mampu comeback dengan skor 1-1.

Persita unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Paulo Henrique di penghujung babak pertama, namun penyerang Persebaya mampu membayar kesalahan tersebut dengan mencetak gol untuk The Green Force di babak kedua.

Hasil BRI Liga 1 Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Babak Pertama

Kedua tim tidak tampil terlalu ngotot di awal babak pertama.

Peluang berbahaya pertama pada laga ini dibuat oleh Muhammad Iqbal melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, namun Kartika Ajie masih mampu memblok bola.

Setelah peluang tersebut, kedua tim saling jual beli serangan. Namun kedua tim kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang ada.

Pada menit ke-37, Paulo Henrique berhasil membobol gawang Persita. Namun, sang striker lebih dulu berada dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Di masa tambahan waktu, Persita berhasil membuka keunggulan pada pertandingan ini. Berawal dari tendangan bebas Bae Sin Yong, bola membentur Paulo Henrique dan masuk ke gawang Persebaya.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya tampil lebih menekan. Mereka mencoba tampil menekan sejak awal untuk menyamakan kedudukan.

Namun usaha tak kenal lelah Persebaya membuahkan hasil pada menit ke-76.

Gol tersebut membuat Persebaya semakin percaya diri untuk menyerang. Pada menit ke-88, mereka nyaris mencetak gol andai Mario Jardel tidak melakukan sapuan di mulut gawang.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Persita Tangerang (4-2-3-1): Kartika Ajie; Mario Jardel, Javlon Gusyenov, Charisma Fathoni, Muhammad Toha; Bae Sin Yeong, Ichsan Kurniawan; Irsyad Maulana, Rifky Dwi Septiawan, Ramiro Fergonzi; Mohcine Hassan.

Pelatih Divaldo Alves

Timnas Pemain Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Mikael Tata, Dusan Stefanovic, Yan Silva, Arief Catur; Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah; Bruno Moreira, Muhammad Iqbal, Carlos Duarte; Paulo Henrique

Pelatih Paul Munster

Statistik Pertandingan
Persita Tangerang – Persebaya Surabaya
Gol 1-1
Tembakan Tepat Sasaran: 4-6
Penguasaan Bola: 55%-45%
Pelanggaran: 14-20