Hasil Pertandingan Timnas Juventus vs Timnas Udinese : Skor 0-1 Juventus dipaksa mengakui kekalahan oleh tim tamu Udinese dengan skor 0-1. Skuat asuhan Massimiliano Allegri sudah bermain maksimal, namun mereka tidak bisa menyelesaikan serangan dengan baik.

Selasa (13/2/2024), Juventus meladeni Udinese di Alliaz Stadium dalam duel pekan ke-24 Serie A 2023/2024. Juve lebih diunggulkan, mengingat tren positif mereka dalam beberapa bulan terakhir.

Meski begitu, kali ini Juve harus mengakui keampuhan tim tamu. Udinese berhasil mencuri satu gol lebih dulu lewat aksi Lautaro Giannetti pada menit ke-25. Juve terus menyerang, namun tak mampu mencetak gol.

Hasil ini tidak mengubah posisi Juventus di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

Hasil Pertandingan Timnas Juventus vs Timnas Udinese : Skor 0-1

Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Tuan rumah Udinese tampil percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Juventus mencoba mengambil inisiatif serangan.

Juventus mendapatkan beberapa peluang tembakan, seperti percobaan Federico Gatti, namun belum benar-benar mengancam.

Menit ke-25 Udinese justru mencuri gol lebih dulu. Sebuah skema tendangan bebas, Alex Sandro berusaha menghalau bola, namun justru jatuh tepat di depan Giannetti yang siap menembak. Gol! Udinese 0-1 Juventus.

Juventus memiliki peluang bagus pada menit ke-30. Milik berada di posisi yang tepat dan mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih melebar.

Juve kemudian meningkatkan tempo permainan di babak kedua, namun Udinese tahu bagaimana cara bertahan. Tim tamu mengubah pendekatan mereka, Udinese lebih banyak menunggu.

Max Allegri melakukan sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua, dengan harapan dapat mengubah ritme permainan. Sayangnya, Juve masih terus menemui jalan buntu.

Hingga memasuki 10 menit akhir pertandingan, Juve belum juga menemukan solusi. 6 percobaan tembakan tepat sasaran, tak satupun yang menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Udinese.

Susunan pemain

JUVENTUS (3-5-2): Szczesny; Sandro, Bremer, Gatti; Cambiaso, Rabiot, Locatelli, McKennie, Weah; Milik, Chiesea

Pelatih Massimiliano Allegri

UDINESE (3-5-1-1): Okoye; Kristensen, Giannetti, Perez; Zemura, Samardzic, Walace, Lovric, Ehizibue; Thauvin; Lucca

Pelatih G. Cioffi