Boxing Tahun Baru Manny Pacquiao Siap Temui Floyd Mayweather Jr dalam Pertempuran Kembali Tahun Ini. Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao umumkan ia akan hadapi Floyd Mayweather Jr pada 2024, nyaris satu dasawarsa sesudah ‘Pertarungan Era Ini’. Petinju berjulukan PacMan itu tidak pernah naik ring semenjak 2021 saat dia pensiun sesudah ditaklukkan oleh Yordenis Ugas, walau jadi favorite, lewat keputusan bundar.

Semenjak kekalahan itu, senator Filipina ini sudah naik ring dalam pertandingan eksibisi menantang DK Yoo. PacMan, 45 tahun, belakangan ini umumkan jika ia akan kenakan sarung tangan kembali untuk hadapi icon Muay Thai Buakaw Banchamek pada April dalam pertempuran ekshibisi melipur yang terdiri dari 6 ronde tinju memiliki durasi tiga menit.

Tetapi fans tinju dan Pacquiao kemungkinan mendapatkan surprise yang memikat. Pada acara MMA di Saitama Super Tempat di Jepang saat malam tahun baru, juara dunia tinju delapan kelas itu menjelaskan ia akan hadapi Floyd Mayweather Jr. tahun ini.

Saat tersebut CEO perusahaan seni bela diri kombinasi Rizin, Nobuyuki Sakakibara mengundang Pacquiao ke ring dan menanyakan padanya mengenai kekuatan laga kembali super menantang Mayweather Jr pada 2024.

“Saya siap. Terima kasih banyak sudah mengundang saya kesini kembali. Saya meminta maaf karena akhir kali kami janji akan bertanding”, katanya.

Boxing Tahun Baru Manny Pacquiao Siap Temui Floyd Mayweather Jr dalam Pertempuran Kembali Tahun Ini

Boxing Tahun Baru Manny Pacquiao Siap Temui Floyd Mayweather Jr dalam Pertempuran Kembali Tahun Ini

Tetapi sama seperti yang diterangkan Sakakibara. Tahun ini saya akan menyaksikan Anda kembali di sini di Jepang dengan pertempuran besar menantang Floyd Mayweather. Saya benar-benar senang dengan hal tersebut. Katanya menambah.

Lepas dari pengucapan Pacquiao, tidak ada reaksi petinju Amerika Serikat itu. Hingga harus disaksikan apa pertempuran itu pada akhirnya bisa menjadi realita.

Money—julukan Mayweather Jr—telah bertanding 2x di gelaran Rizin, saat dia menantang kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa pada 2018. Dan hadapi petarung MMA Mikuru Asakura pada 2022, ke-2 nya dalam ekshibisi tinju.

Mayweather Jr pensiun pada 2017 dengan rekor tidak pernah kalah 50-0 dan ia sudah kelihatan dalam pertempuran ekshibisi. Yang terkini ialah kemenangan DQ atas John Gotti III pada Juni kemarin.

Bila pertempuran di antara ke-2 legenda ini pada akhirnya terjadi. Hal tersebut bisa terjadi nyaris satu dasawarsa sesudah benturan besar mereka yang disebutkan Pertempuran Era Ini. Yang dimenangkan oleh petinju Amerika lewat keputusan bundar.