Seputar Politik Prabowo Meminta Maaf Tidak Datangi Aceh Selesai Kalah di Pemilihan presiden 2019. Calon Presiden dari Konsolidasi Indonesia Maju Prabowo Subianto menghargai masyarakat Aceh yang sudah memberikan support yang lebih besar saat dianya berusaha dalam pilpres atau pemilihan presiden 2019. Dia merasa ada hubungan emosional dengan Aceh.

Prabowo sampaikan ini pada acara bersilahturahmi dan doa bersama ulama dan figur warga Aceh di hari ini, Selasa, 26 Desember 2023. Acara itu sekalian memperingat 19 tahun Tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004.

“Saya mendapat suport terbesar di Aceh. Saya meminta maaf saya telah kalah, saya belum ke Aceh,” kata Prabowo pada acara yang diadakan di Ballroom Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Selasa, 26 Desember 2023, d ikutip dari info tercatat.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali maju pilpres tahun depannya lewat Konsolidasi Indonesia Maju – Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Instruksi Nasional, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, dan Partai Kebersamaan Indonesia. Dia berpasangan dengan putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Seputar Politik Prabowo Meminta Maaf Tidak Datangi Aceh Selesai Kalah di Pemilihan presiden 2019

Seputar Politik Prabowo Meminta Maaf Tidak Datangi Aceh Selesai Kalah di Pemilihan presiden 2019

Di Pemilihan presiden 2024. rivalnya ialah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digotong Konsolidasi Perubaham meliputi Nasdem. Partai Kebangunan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera. Calon yang lain berperan serta dalam kontes ialah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Perindo.

Dalam pidatonya di Aceh. Prabowo menyebutkan hubungan ia daerah itu ialah bukti jika ayahnya Soemitro Djojohadikoesoemo adalah pelopor Fakultas Ekonomi Kampus Syiah Kuala. Itu bersambung saat Soemitro bersama masyarakat Aceh sama-sama bantu di saat-saat susah, seperti saat terjadi gejolak pada tahun 1950-an.

“Setelah itu juga jalinan emosional saya tidak stop, karena saya terus-terusan terkait baik. Dan pucuknya ialah jika saya dapat berpadu dengan beberapa tokoh dari Partai Aceh. Kata Prabowo.

Di kesempatan yang masih sama di Ballroom Hermes Palace Hotel. Beberapa ulama dan figur warga Aceh yang datang sampaikan pesan dan keinginan mereka ke Prabowo bila nantinya dipilih jadi Presiden RI masa 2024-2029. Kami selalu menginginkan lewat Bapak supaya perdamaian Aceh ini selalu bersambung. Maknanya jangan putus di tengah-tengah jalan,” kata salah satunya figur yang datang, Walidi H. Mustafa Sarong.