Hasil Pertandingan Timnas Inter Milan vs Torino: Skor 2-0 Duel ini berjalan cukup alot bagi Inter, terutama di babak pertama. Pada babak kedua, mereka akhirnya memecah kebuntuan.

Hasil Pertandingan Timnas Inter Milan vs Torino: Skor 2-0

Gol-gol Inter dicetak oleh Hakan Calhanoglu (brace). Sementara itu Torino bermain dengan 10 pemain setelah Adrien Tameze mendapat kartu merah langsung.

Dengan kemenangan tersebut, Inter kini mengemas 89 poin. Ini merupakan kemenangan pertama setelah memastikan diri meraih scudetto musim 2023/2024. Sementara itu Torino berada di posisi 10 dengan koleksi 46 angka.

Babak Pertama Inter Milan vs Torino

Duel langsung berlangsung sengit pada awal babak pertama. Inter Milan dan Torino berusaha saling menekan dan menekan.

Peluang kemudian didapatkan pada menit keenam oleh Torino. Ivan Ilic mengecoh dua pemain Inter di depan kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan keras. Namun bola masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh Sommer.

Pada menit ke-10 Inter mengancam dari aksi Marcus Thuram. Namun bola yang ditendang hasil umpan Augusto masih melambung dari sasaran.

Pada menit ke-18 Torino kembali mendapat peluang, kali ini dari sundulan Zapata. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-34, Inter kembali mendapatkan peluang. Calhanoglu melepaskan tembakan keras mendatar. Bola terlihat akan masuk ke sisi kiri gawang namun justru berbelok keluar lapangan setelah membentur Thuram.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Inter Milan 0-0 Torino.

Babak Kedua Inter Milan vs Torino

Di babak kedua ini, duel masih berlangsung alot. Namun kemudian situasi menguntungkan didapatkan oleh Inter Milan.

Pada menit ke-47 Henrikh Mkhitaryan dilanggar oleh Tameze di depan kotak penalti. Awalnya wasit memberikan kartu kuning. Namun setelah dicek ulang melalui VAR, kartu tersebut dibatalkan dan sang gelandang dikartu merah karena dianggap melanggar lawan yang berpeluang mencetak gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-57. Barella sukses mencuri bola di area pertahanan Torino. Bola kemudian diumpankan kepada Mkhitaryan di depan kotak penalti, yang langsung mengumpankannya lagi kepada Calhanoglu yang berdiri bebas di setengah ruang kiri kotak penalti Il Toro. Dengan sepakan kaki kirinya, ia berhasil menjebol gawang lawan. 1-0!

Dia masuk ke dalam kotak penalti dan memiliki kesempatan untuk menembakkan bola. Namun Lovato kemudian menekelnya. Wasit pun memberikan hadiah penalti. Calhanoglu kemudian memaksimalkan peluang itu menjadi gol pada menit ke-60. 2-0.

Setelah itu Inter merasa nyaman dengan keunggulan mereka. Inzaghi kemudian melakukan pergantian pemain. Torino sempat mencoba memanfaatkan hal tersebut. Namun mereka masih kesulitan membobol pertahanan Nerrazurri.

Menit ke-83 menjadi peluang bagi Inter. Sebuah umpan pendek dan cepat antar pemain membuat Martinez mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Namun, Milinkovic-Savic mengmentahkan peluang tersebut.

Setelah itu, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak kedua. Inter Milan 2-0 Torino.

Susunan Pemain

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Carlos Augusto, Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih Simone Inzaghi

Torino Vanja Milinković-Savic; Raoul Bellanova, Matteo Lovato, Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez, Ivan Ilic, Adrien Tameze, Valentino Lazaro, Samuele Ricci, Nikola Vlasic, Duvan Zapata

Pelatih Ivan Juric