5 Alasan Chelsea Akan Bungkam M.C di Semifinal Piala FA 2024 Chelsea akan berhadapan dengan juara bertahan Manchester City pada laga semifinal Piala FA 2023/2024. Duel ini akan digelar di Wembley pada Sabtu (20/4/2024) mulai pukul 23.15 malam WIB.

Man City baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah kalah adu penalti melawan Real Madrid. City jelas akan membalas dendam dengan berusaha mengalahkan Chelsea sekaligus melaju ke final.

5 Alasan Chelsea Akan Bungkam M.C di Semifinal Piala FA 2024

Di sisi lain, Chelsea sedang menjalani tren apik. Di pertandingan terakhir, The Blues sukses menghajar Everton 6-0, dimana empat gol di antaranya diborong oleh Cole Palmer, mantan pemain City.

Chelsea berpeluang besar menyingkirkan Man City dan melaju ke final keduanya musim ini. Mengapa demikian? Simak alasannya di bawah ini.

Cole Palmer sedang on fire

Awal pekan kemarin, Cole Palmer memborong empat gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris versus Everton. Chelsea akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor telak 6-0.

Tambahan empat gol tersebut membuat Palmer kini telah mencetak 20 gol di ajang Premier League, sekaligus menyamai raihan Erling Haaland di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Secara keseluruhan, musim ini Palmer telah mencetak 23 gol dan 11 assist di semua kompetisi. Palmer jelas akan menjadi ancaman terbesar bagi lini pertahanan Man City.

Menariknya, Man City adalah mantan klub Palmer. Pemuda 21 tahun itu siap memberikan luka kepada klub tempatnya menimba ilmu sepak bola.

Modal Bagus yang Dimiliki Chelsea

Meski performa mereka masih naik turun, namun Chelsea tetap memiliki modal bagus untuk menjemput pertandingan ini. The Blues belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang.

Bahkan, di pertandingan terakhirnya Chelsea sukses membantai Everton dengan skor mentereng 6-0. Jelas hasil ini akan membuat para pemain Chelsea lebih percaya diri melawan City.

Kepercayaan diri ini sangat penting bagi skuat Chelsea yang sebagian besar dihuni oleh pemain muda. Mereka akan tampil habis-habisan di Wembley nanti.

Chelsea Sudah Memberikan Bukti

Chelsea sendiri sudah memberikan bukti di musim ini bahwa mereka bisa mengimbangi kekuatan Man City. Hal ini terjadi pada pertemuan mereka di ajang Premier League, 18 Februari 2024 lalu.

Saat itu Chelsea bahkan sukses merepotkan tuan rumah Man City dan sempat unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling. City baru bisa menyamakan skor pada menit ke-83 berkat gol Rodri.

Pertandingan tersebut membuktikan bahwa Chelsea sama sekali tidak minder ketika harus berhadapan dengan City. Mauricio Pochettino jelas tahu betul kekuatan timnya.

Suasana Hati Man City

Man City tersingkir secara menyakitkan setelah kalah adu penalti dari Real Madrid pada leg kedua perempat final. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal plus babak tambahan waktu yang membuat skor agregat menjadi 4-4.

Sebenarnya, dalam pertandingan ini Man City mendominasi penuh jalannya pertandingan. Namun, mereka gagal mencetak gol kemenangan. Hal ini masih bisa berdampak pada psikologi pemain City jelang melawan Chelsea.

Wembley yang magis

Faktor terakhir yang bisa menguntungkan Chelsea adalah fakta bahwa pertandingan ini akan digelar di Wembley. Sebagaimana diketahui, stadion terbesar di Inggris ini terletak di London.

Artinya, Chelsea yang merupakan klub asal London bisa disebut bermain sebagai tuan rumah dalam pertandingan nanti, meski FA jelas memberikan kuota suporter yang sama besar untuk kedua tim.

Hal inilah yang bisa membuat para pemain Chelsea semakin bersemangat untuk meraih kemenangan di kotanya sendiri.

Jadwal dan Siaran Langsung Man City vs Chelsea

Pertandingan Manchester City vs Chelsea
Venue Wembley
Jadwal Sabtu, 20 April 2024
Sepak mula: 23.15 WIB
Siaran langsung: beIN Sports 3
Streaming langsung: Vidio (harus berlangganan)