Hasil PSG vs Barcelona: Skor 2-3 Barcelona memetik kemenangan krusial pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Melawat ke markas PSG, Las Azulgrana berhasil menang dengan skor 3-2.

Sedangkan PSG memperkecil kedudukan berkat gol dari Ousmane Dembele dan Vitinha.

Hasil PSG vs Barcelona: Skor 2-3

Berkat kemenangan ini, Barcelona memiliki modal bagus untuk melakoni leg kedua di kandang mereka pekan depan.

Babak Pertama

Les Parisien langsung tancap gas untuk menggempur gawang sang tamu.

Peluang berbahaya pertama di pertandingan ini lahir pada menit kelima, setelah Mbappe sukses melepaskan tembakan setelah mendapatkan umpan dari Fabian Ruiz. Namun sayang tembakan ini masih melebar.

Tak lama berselang, ter Stegen dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan Marco Asensio.

Barcelona bukannya tanpa peluang di babak pertama. Pada menit ke-20, Robert Lewandowski nyaris mencetak gol setelah sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok Gundogan mengarah ke gawang PSG, namun ada Mendes yang sukses menyapu bola di mulut gawang.

Pada menit ke-28, Ter Stegen kembali dipaksa melakukan penyelamatan apik untuk menghentikan peluang yang diciptakan Lee Kang-In.

Setelah saling jual beli serangan, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-37. Berawal dari Donnarumma yang berusaha menepis umpan silang Yamal, bola justru jatuh ke Raphinha dan tanpa kesulitan sang winger menceploskan bola ke dalam gawang PSG.

Gol tersebut membuat Barcelona semakin percaya diri untuk menyerang. Sementara PSG berjuang keras untuk bangkit namun skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Saat jeda babak pertama, Enrique melakukan satu pergantian pemain. Bradley Barcola masuk menggantikan Marco Asensio.

Di awal babak kedua, PSG langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, baru tiga menit laga berjalan kedudukan kembali imbang 1-1.

Berawal dari barisan pertahanan Barcelona yang berusaha menghalau kemelut di depan gawang mereka, bola jatuh ke kaki Dembele, kemudian sang winger mengecoh bek Barcelona lalu melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang ter Stegen.

Dua menit berselang, PSG sukses membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat Barcelona berusaha meningkatkan tempo serangan mereka. Hasilnya, tak lama kemudian skor menjadi imbang 2-2.

Pedri melepaskan umpan lambung dari tengah lapangan, di mana Raphinha sukses lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan voli yang menghujam gawang PSG.

Pada menit ke-77, Barcelona kembali memimpin atas PSG. Berawal dari sepak pojok Ilkay Gundogan, bola berhasil disundul dengan sempurna oleh Andreas Christensen yang tak terkawal di dalam kotak penalti PSG.

Di sisa pertandingan, terjadi jual beli serangan antara kedua tim. PSG mencoba menekan, sedangkan Barcelona lebih memilih menunggu dan melancarkan serangan balik.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-2 tidak berubah untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Kedua Tim

PSG (4-3-3): Donnarumma; Mendes, Beraldo, Hernandez, Marquinhos; Ruiz, Vitinha, Kang-In; Mbappe, Asensio, Dembele

Pelatih Luis Enrique

Barcelona (4-3-3): Pemain Pertama ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde; de Jong, Roberto, Gundogan; Raphinha, Lewandowski, Yamal

Pelatih Xavi Hernandez

Statistik Pertandingan

PSG – Barcelona
Gol 2-3
Total Tembakan: 18-15
Tembakan Tepat Sasaran: 6-7
Penguasaan Bola: 59%-41%
Pelanggaran: 14-8
Offside: 4-3