Hi Travel Lover, Nih 10 Tempat Wisata di Korea Selatan! Daebak~~ Korea Selatan merupakan salah satu negara yang saat ini menjadi favorit wisatawan untuk berlibur. Tidak hanya demam KPop dan budayanya saja, Korea juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

Hi Travel Lover, Nih 10 Tempat Wisata di Korea Selatan! Daebak~~

1. Istana Deoksugung

Hi Travel Lover, Tempat wisata di Korea Selatan pertama yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur adalah Istana Deoksugung. Dimana istana ini merupakan salah satu istana yang ada di Seoul dan banyak wisatawan yang datang kesana untuk melihat dan berfoto.

Acara seperti ini biasanya diadakan setiap hari pada pukul 11.00, 14.00 dan juga 15.30 KST. Upacara yang diadakan cukup meriah dan sangat menarik untuk Anda saksikan dan akan berlangsung selama 30 menit setiap sesinya. Selain itu, bagi Anda yang ingin mencoba pakaian tradisional seperti Hanbok juga bisa memakainya selama berada di sini.

2. Sungai Cheonggyecheon

Tempat paling seru dan menarik lainnya adalah Cheonggyecheon Stream. Dimana tempat ini berada di Seoul dan bisa Anda kunjungi secara gratis. Cheonggyecheon Stream merupakan sebuah tempat mengalirnya sungai yang berada di tengah-tengah kawasan bisnis Seoul. Sungai yang satu ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan luar karena memang tempatnya yang sangat bagus dan Anda juga bisa duduk-duduk santai sambil merendam kaki di sungai tersebut.

3. Sungai Han

Sungai ini juga memiliki banyak jembatan dan taman sehingga Anda bisa pergi kesana untuk menikmati pemandangan sekitar dan bersantai bersama teman-teman. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan saat berada di sini seperti berkeliling dengan sepeda, berkemah, bermain air di air mancur dan kegiatan lainnya.

4. Ihwa Mural Village

Anda ingin berlibur ke Korea dan masih bingung mau ke mana? Jangan khawatir, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat menarik selama berada di Negeri Ginseng ini, seperti Ihwa Mural Village. Tempat wisata di Korea Selatan ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena tempat ini sangat bagus, seru, dan menarik sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga Anda.

Di Ihwa Mural Village, Anda akan dapat melihat berbagai macam lukisan indah yang dilukis langsung oleh 60 seniman di dinding-dinding bangunan hingga tangga. Jadi, tak heran jika Ihwa Mural Village menjadi tempat favorit banyak orang, terutama bagi wisatawan yang gemar berfoto.

5. Namsan Seoul Tower

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini, Namsan Seoul Tower. Dimana tempat yang satu ini juga tak kalah menarik dan seru serta menjadi tempat favorit semua orang. Bagaimana tidak? Tempat romantis yang banyak Anda lihat di drama-drama ini memiliki ketinggian sekitar 237 meter.

Ketika Anda berada di sini, ada banyak hal menarik yang bisa Anda lihat dan temui, di mana Anda bisa melihat pemandangan dengan jelas hingga 360 derajat. Selain itu, Anda juga bisa melihat banyak gembok yang tergantung di sana sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan luar.

Keindahan panorama seperti ini pasti membuat Anda sangat senang, karena tempat ini memang tempat yang sangat indah dan menarik untuk Anda kunjungi. Bagi Anda yang memiliki pasangan Anda bisa mencoba memasangkan gembok cinta disana yang konon katanya bagi Anda yang sudah menuliskan nama Anda di gembok tersebut dan menguncinya di puncak menara maka cinta Anda akan abadi selamanya.

6. Banpo Bridge

Anda juga bisa mengunjungi Banpo Bridge ketika berada di Korea Selatan. Dimana tempat wisata di Korea Selatan ini memiliki pertunjukan gratis yang bisa Anda lihat dan nikmati untuk setiap malamnya dan akan dilakukan pada pukul 8 malam dan memiliki durasi sekitar 15 menit.

Disini Anda dapat melihat sebuah aksi Rainbow Fountain dimana air mancur tersebut akan keluar dari jembatan dan diiringi dengan berbagai macam warna dan musik yang romantis yang membuat pertunjukan tersebut sangat indah untuk dilihat.

Bagaimana, sangat menyenangkan bukan? Oleh karena itu bagi Anda yang berencana untuk datang ke Korea Selatan tepatnya di Seoul Anda bisa mengunjungi tempat romantis ini.

7. Kawasan Hongdae

Selanjutnya Anda juga bisa pergi atau berkunjung ke kawasan Hongdae. Dimana tempat ini juga menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh salah satu anak muda Seoul. Ketika Anda datang ke sini Anda akan melihat dan merasakan bagaimana suasana malam hari khas warga Korea Selatan. Tidak hanya itu saja, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner hingga berbelanja di sini.

Ada yang menarik dari kawasan Hongdae dimana kawasan ini akan terlihat lebih ramai dan menarik ketika hari mulai malam. Banyak orang yang datang kesini, tidak hanya makan dan berbelanja, namun sekedar jalan-jalan tempat ini juga sangat cocok untuk Anda pilih ketika berada di Korea Selatan.

8. Universitas Woman Ewha

Memang tempat ini tidak masuk dalam daftar destinasi wisata, namun jika Anda berlibur ke Korea Selatan, tidak ada salahnya untuk berkunjung kesini, karena kampus ini tidak kalah menariknya dengan beberapa destinasi wisata lainnya.

Di sini Anda akan melihat berbagai desain yang artistik dan fotogenik sehingga banyak juga wisatawan yang berkunjung ke sini untuk berfoto. Selain itu, Anda juga bisa melihat toko-toko seperti baju, tas, kosmetik dan lainnya di sekitar kampus Ehwa Women University sehingga Anda bisa berbelanja ketika berada di sana.

9. Museum Hopping

Apakah Anda menyukai cerita sejarah? Nah, Museum Hopping adalah pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi ketika berada di Korea Selatan. Disini Anda bisa melihat dan mempelajari sejarah yang ada di Korea Selatan dan Anda juga bisa berfoto-foto disini karena tempat ini memiliki spot-spot yang keren untuk foto-foto.

10. Bukchon Hanok Village

Tempat wisata di Korea Selatan terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Bukchon Hanok Village. Tempat yang satu ini merupakan perumahan tradisional Hanok yang sudah ada pada masa Dinasti Joseon.

Rumah-rumah tradisional ini menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan luar yang memang ingin melihat rumah-rumah tradisional Hanok.