Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs Timnas Napoli : Skor 1-0 AC Milan menang tipis atas Napoli pada pekan ke-24 Serie A 2023/2024 di San Siro, Senin (12/02/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung cukup menarik. Sejumlah peluang mampu diciptakan kedua kubu.

Hanya saja lini serang kedua tim sama-sama kurang klinis. Alhasil, hanya satu gol yang tercipta, yakni melalui Theo Hernandez.

Hasil ini membuat Milan mengemas 52 poin dari 24 pertandingan dan mereka bertahan di peringkat ketiga pada klasemen sementara Serie A 2023/2024. Sementara itu Napoli kini tertahan di posisi kesembilan dengan koleksi 35 angka.

Hasil Pertandingan Timnas AC Milan vs Timnas Napoli : Skor 1-0

Babak Pertama

AC Milan mencoba mengendalikan permainan pada awal pertandingan. Mereka tidak mencoba menyerang tapi melihat situasi terlebih dahulu.

Setelah beberapa saat Milan akhirnya mulai merangsek masuk ke area kotak penalti Napoli. Namun Partenopei mendapatkan peluang apik terlebih dahulu.

Kvaratskhelia sukses melewati hadangan Gabbia di dalam kotak penalti di halfspace kanan dan melepaskan umpan datar ke tengah kotak penalti. Bola mengarah ke Simeone namun untungnya bola hanya membentur tiang gawang.

Milan setelah itu membangun serangan dengan sabar dan tidak tergesa-gesa. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-25. Theo Hernandez menjebol gawang Napoli dari tendangan di dalam kotak penalti. 1-0!

Setelah kebobolan, Napoli mengambil alih kendali pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola.

Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, Napoli tidak dapat mencetak gol penyeimbang. AC Milan menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

AC Milan mencoba menekan Napoli lebih dulu. Namun peluang emas justru didapat dari Simeone.

Ia melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-53 dari luar kotak penalti. Namun bola hanya melesat tipis ke sisi gawang.

Pada menit ke-70 Milan mendapatkan peluang. Napoli kehilangan bola di tengah lapangan dan bola kemudian dikuasai oleh Rafael Leao. Ia maju ke kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung.

Kedua tim kemudian melakukan pergantian pemain dan strategi. Napoli bermain lebih ofensif dan Milan lebih bertahan.

Pada menit ke-88 Milan nyaris kebobolan. Lindstrom mencoba mengirim umpan silang dari halfspace kiri. Bola sempat mengenai Simic dan berbelok ke arah gawang. Untungnya bola hanya membentur tiang gawang.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan menang 1-0 atas Napoli.

Susunan Pemain

Timnas AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Yacine Adli, Ismael Bennacer, Christian Pulisic, Ruben Loftus-cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud

Pelatih Stefano Pioli

Timnas Napoli: Pierluigi Gollini; Leo Skiri Ostigard, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Giovanni Di Lorenzo, Andra-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski, Pasquale Mazzocchi, Khvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone

Pelatih Walter Mazzarri