Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal Manchester City secara dramatis menahan imbang Arsenal pada pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/09/2024) malam WIB.

Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal

Membuat Man City mengemas 13 poin dari lima pertandingan dan berada di puncak klasemen sementara Premier League 2024/2025. Di sisi lain Arsenal berada di peringkat ketiga dengan koleksi 11 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Babak Pertama Manchester City vs Arsenal

Duel ini langsung dibuka dengan tensi tinggi. Hanya beberapa detik setelah kickoff, Kai Havertz menabrak Rodri dan pertandingan sempat terhenti beberapa menit.

Namun setelah itu City bisa mencetak gol. Pada menit kesembilan Savio sukses lolos dari kawalan Calafiori dan kemudian memberikan umpan terobosan kepada Erling Haaland. Dengan mudah, Haaland menceploskan bola dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang David Raya. 1-0!

Pada menit ke-14 City hampir saja mencetak gol lagi. Mereka mendapat tendangan bebas hanya sekitar dua meter dari depan kotak penalti di setengah lapangan sebelah kanan. Bola dieksekusi oleh Ilkay Gundogan, namun hanya membentur tiang kiri gawang.

Sayangnya petaka kemudian datang bagi City. Pada menit ke-17 Rodri terjatuh di dalam kotak penalti Arsenal saat menunggu sepak pojok yang akan dieksekusi. Tampaknya ia mengalami cedera pada lutut kanannya.

Pada menit ke-22, Arsenal akhirnya mencetak gol penyeimbang. Calafiori menebus kesalahannya. Dengan kaki kirinya, ia melepaskan tembakan ke tiang jauh dari luar kotak penalti di sisi kiri lapangan, setelah mendapat umpan dari Martinelli. Ederson tak mampu menjangkau bola. 1-1!

Setelah melalui pertarungan sengit, sebuah peluang bagus akhirnya tercipta pada menit ke-37 dari sundulan Gabriel Magalhaes. Ia melompat tinggi untuk menyambut sepak pojok dari sisi kiri gawang City. Namun sundulannya masih melambung dari sasaran.

Pada menit ke-45+1, Arsenal berhasil melakukan comeback. Bola yang mengarah ke tiang jauh kembali disambar sundulan Gabriel Magalhaes, setelah lolos dari kawalan Kyle Walker. 1-2!

Namun setelah itu Arsenal meradang. Karena pada menit 45+8 Leandro Trossard melanggar Bernardo Silva dan akhirnya menerima kartu kuning kedua. Ia pun harus mandi lebih cepat.

Setelah itu, pertandingan babak pertama pun berakhir. Manchester City 1-2 Arsenal.

Babak Kedua Manchester City vs Arsenal

Pada babak kedua, Arsenal mau tidak mau harus memilih untuk lebih bertahan.

Di sisi lain Manchester City juga mencoba tancap gas. Pada menit ke-48 mereka langsung mendapatkan peluang dari sundulan Haaland setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kanan. Namun bola melaju lemah dan Raya bisa mengamankannya dengan mudah.

Pada menit ke-58 Haaland kembali mengancam lewat sundulannya setelah mendapat umpan silang dari sisi kanan. Bola berhasil dihalau Raya tapi kemudian disambar tendangan Silva. Namun bola masih melambung dari sasaran.

Menit ke-61 City mengancam lewat tembakan Gvardiol dari dalam kotak penalti. Namun, Raya masih bisa memblok bola dengan kaki kirinya.

Menit ke-86 Arsenal kembali mengancam dari sepakan Gvardiol. Ia melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti.

Wasit memberikan tambahan waktu selama tujuh menit. Manchester City kemudian secara dramatis mencetak gol penyeimbang pada menit 90+7 melalui tendangan John Stones dari dalam kotak penalti. Bola rebound dari tendangan itu disambar oleh Stones. 2-2!

Arsenal pun gagal mengamankan comeback mereka. Duel melawan Manchester City berakhir dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain

Timnas Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol, Rodri, Gundogan, Savio, Silva, Doku, Haaland

Pelatih Josep Guardiola

Timnas Arsenal: Raya; Calafiori, Magalhaes, Saliba, Timber, Saka, Partey, Rice, Martinelli, Trossard, Havertz

Pelatih Mikel Arteta