Hasil Pertandingan West Ham vs Chelsea Chelsea berhasil meraih kemenangan pada pekan kelima Premier League 2024/2025, Sabtu (21/9/2024) malam WIB. Berhadapan dengan Timnas West Ham, The Blues menang dengan skor 3-0.

Nicolas Jackson tampil impresif dalam pertandingan ini dengan memborong dua gol di babak pertama. Sedangkan Cole Palmer mencetak satu gol di babak kedua.

Hasil Pertandingan West Ham vs Chelsea

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat kedua dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan. Sedangkan West Ham terpuruk di posisi ke-17 dengan torehan empat poin.

Babak Pertama

Chelsea memulai babak pertama dengan baik. The Blues berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui sepakan Nicolas Jackson.

Player Nicolas Jackson kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18. Kali ini player Nicolas telah mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Moises Caicedo.

Mohammed Kudus sempat membobol gawang Chelsea pada menit ke-32. Namun wasit tidak bisa mengesahkan gol tersebut dikarenakan offside.

Akhirnya West Ham tidak mampu mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada. Chelsea memimpin 2-0 saat turun minum.

Babak Kedua

Timnas Chelsea berhasil mencetak gol cepat ke gawang West Ham pada menit ke-47. Gol tersebut dicetak oleh Cole Palmer setelah menerima umpan dari Nicolas Jackson.

Setelah itu, Chelsea masih memiliki kesempatan untuk menambah gol. Sayangnya, usaha yang dilakukan oleh Noni Madueke, Joao Felix hingga Christopher Nkunku belum menemui sasaran.

West Ham sempat beberapa kali mengancam. Pada hingga peluit panjang dibunyikan, maka skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Susunan Pemain

West Ham XI: Pemain Pertama Areola; Pemain Kedua Wan-Bissaka, Pemain Ketiga Mavropanos, Pemain Keempat Kilman, Pemain Kelima Emerson; Pemain Keenam Alvarez, Pemain Ketujuh Rodriguez, Pemain Kedelapan Paqueta; Pemain Kesembilan Summerville, Pemain Kesepuluh Bowen, Pemain Kesebelas Kudus.

Pelatih Julen Lopetegui

Chelsea XI: Pemain Pertama Sanchez; Pemain Kedua Fofana, Pemain Ketiga Tosin, Pemain Keempat Colwill, Pemain Kelima Cucurella; Pemain Keenam Caicedo, Pemain Ketujuh Enzo (c); Pemain Kedelapan Madueke, Pemain Kesembilan Palmer, Pemain Kesepuluh Sancho; Pemain Kesebelas Jackson

Pelatih Enzo Maresca