Hasil Pertandingan Inggris vs Finlandia: Skor 2-0 Inggris sukses mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 dalam pertandingan matchday 2 UEFA Nations League 2024/2025 yang digelar di Wembley, London, Rabu (11/9/2024) dini hari WIB.

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris atas Finlandia dengan memborong dua gol yang semuanya tercipta pada babak kedua.

Hasil Pertandingan Inggris vs Finlandia: Skor 2-0

Berkat hasil ini, Inggris kini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup 2 Liga B bersama Yunani di puncak dengan raihan poin yang sama, 6. Sedangkan Finlandia terpuruk di dasar klasemen tanpa raihan poin sama sekali.

Jalannya Pertandingan

Inggris mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Namun, tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan rapat Finlandia. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inggris terus meneror lini belakang Finlandia. Hasilnya, Kane sukses memecah kebuntuan pada menit ke-57 memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold.

Kane kembali membobol gawang Finlandia pada menit ke-76. Kali ini ia mampu memanfaatkan assist yang disodorkan Noni Madueke. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kane merasa takjub melihat pencapaian Cristiano Ronaldo dengan 901 gol sepanjang karir profesionalnya.

Senin, 9 September 2024, Ronaldo mencetak gol ke-901 untuk membantu Portugal mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-1. Kedua tim bertemu dalam duel matchday kedua Grup A UEFA Nations League 2024.

Selepas pertandingan tersebut, Ronaldo pun mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk mengejar catatan gol ke-1000. Dia butuh 99 gol lagi, cukup banyak, tapi tidak sulit bagi Ronaldo.

Inspirasi untuk Kane

Nah yang menariknya, Ronaldo mencetak gol ke-901 di usia 39 tahun. Ia telah melewati masa keemasan, bahkan kini semakin mendekati masa pensiun.

Kerja keras dan konsistensi Ronaldo menjadi inspirasi bagi Kane. Dia ingin mengikuti jejak Ronaldo, bermain selama mungkin.

Melihat Ronaldo mencetak gol ke-901 di usia 39 tahun adalah inspirasi bagi saya untuk bermain selama mungkin.

Konsisten, demi tim nasional Inggris

Kane ingin mengikuti jejak Ronaldo. Kini usianya sudah 31 tahun dan baginya yang terpenting adalah memberikan yang terbaik untuk timnas Inggris.

Saya senang bermain untuk Inggris, lebih dari apapun, dan saya tidak ingin ini berakhir dalam waktu dekat, lanjut Kane.

“Saya harus terus berkembang dan menjaga konsistensi. Siapa yang tahu berapa banyak penampilan atau gol yang akan saya raih, tapi saat ini saya ingin lebih,” tandasnya.

Susunan pemain

Timnas Inggris: Pickford; Lewis, Konsa, Stones, Alexander-Arnold; Rice, Gomes; Grealish, Gordon, Saka; Kane.

Pelatih Carsley.

Finlandia: Hradecky; Stahl, Hoskonen, Ivanov, Uronen; Peltola, Kamara, Keskinen; Schuller, Pukki, Jensen.

Pelatih: Kanerva.