Hasil Pertandingan Osasuna vs Barcelona: Skor 4-2 Barcelona kalah memalukan dalam lawatan tandang ke markas Osasuna. Pasukan Hansi Flick menyerah dengan skor 2-4, tuan rumah lebih efisien dalam menyelesaikan peluang.

Minggu, 29 September 2024, Barcelona bertamu ke El Sadar dalam lanjutan pekan ke-8 La Liga 2024/2025.

Sayangnya, pertandingan tidak berjalan dengan mudah bagi Blaugrana. Barca boleh saja unggul dalam penguasaan bola dan jumlah operan, tapi Osasuna lebih efisien dalam menyerang.

Kali ini, gol-gol Osasuna dicetak oleh Ante Budimir (18′, 72′), Bryan Zaragoza (28′), dan Abel Bretones (85′).

Hasil ini merupakan kekalahan pertama Barcelona di liga sekaligus kekalahan pertama Hansi Flick di liga. Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara.

Hasil Pertandingan Osasuna vs Barcelona: Skor 4-2

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dan Barcelona langsung mencoba mengambil kendali. Di sisi lain, Osasuna terlihat efektif dalam membangun serangan balik. Waktu 10 menit berlalu dengan cepat.

Pada menit ke-18, Osasuna mencetak gol kejutan. Sebuah umpan silang dari Zaragoza disambut sundulan keras Budimir yang membuat Pena tak berdaya. Gol! Osasuna 1-0 Barcelona.

Pada menit ke-28, Osasuna menggandakan keunggulan mereka. Kali ini giliran Zaragoza yang mencetak gol. Umpan terobosan Ibanez membelah pertahanan lawan, Zaragoza kemudian mengecoh kiper dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Gol! Osasuna 2-0 Barcelona.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Permainan Barcelona jelas tidak sebagus yang seharusnya. Osasuna lebih efisien dalam memaksimalkan peluang.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan dan Barcelona langsung membalas. Pada menit ke-53, Osasuna kehilangan bola di daerah sendiri. Martin kemudian membawa bola dan mengoper kepada Pau Victor, diselesaikan dengan tembakan akurat. Gol! Osasuna 2-1 Barcelona.

Pada menit ke-72, Osasuna mencetak gol ketiga mereka dari titik putih. Sebelumnya, Domininguez menjatuhkan Budimir di kotak terlarang. Budimir maju sebagai algojo, menembak dengan akurat ke pojok kanan bawah. Gol! Oasuna 3-1 Barcelona.

Pada menit ke-85, Osasuna semakin unggul. Barcelona kehilangan bola di depan kotak penalti. Situasinya tak begitu berbahaya, namun tak disangka Bretones langsung menyambar bola dengan tendangan jarak jauh. Gol! Osasuna 4-1 Barcelona.

Pada menit ke-89, Barcelona kembali memangkas ketertinggalan. Umpan Torres disambut tendangan melengkung Yamal dari jarak jauh, menaklukkan kiper. Gol! Osasuna 4-2 Barcelona.

Skor akhir 4-2. Barcelona kalah.

Statistik Osasuna vs Barcelona

Tembakan 12 – 12
Tembakan tepat sasaran: 5 – 6
Penguasaan bola: 25% – 75%
Operan: 215 – 673
Akurasi operan: 65% – 87
Pelanggaran: 13 – 3
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 9 – 0
Tendangan sudut: 5 – 8

Susunan pemain

Timnas OSASUNA XI: Herrera, Cruz (84′ Herrando), Boyomo, Catena, Areso (84′ Vidal), Oroz, Torro, Ibanez, Zaragoza (77′ Bretones), Garcia (59′ Pena), Budimir (77′ Raul Garcia)

Pelatih Vicente Moreno

Timnas BARCELONA XI: Sotorres, Martin (70′ Balde), Cubarsi, Dominguez, Kounde, Eric Garcia, Pedri, Torre (59′ Raphinha), Pau Victor (59′ Yamal), Torres, Lewandowski (70′ Casado)

Pelatih Hansi Flick