Hasil Pertandingan Newcastle United vs Man City Manchester City kembali terpeleset pada pertandingan pekan keenam Premier League 2024/2025.

Manchester City berhasil unggul lebih dulu pada laga tersebut berkat gol Josko Gvardiol pada babak pertama. Namun Newcastle berhasil menyamakan kedudukan berkat gol penalti Anthony Gordon pada babak kedua.

Hasil Pertandingan Newcastle United vs Man City

Berkat kemenangan ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara EPL dengan raihan 14 poin, sedangkan Newcastle naik ke posisi lima dengan raihan 11 poin.

Babak Pertama

Newcastle sebagai tuan rumah mencoba mengambil inisiatif serangan.

Meski begitu, Manchester City menjadi tim pertama yang menebar ancaman nyata. Pada menit ketujuh, Erling Haaland sempat melepaskan tembakan dari sudut sempit yang berhasil diamankan Pope.

Setelah itu, jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Keduanya membuat sejumlah peluang apik.

Namun setelah melakukan sejumlah percobaan, Manchester City berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35. Menerima umpan dari Jack Grealish, Josko Gvardiol masuk ke dalam kotak penalti Newcastle, menaklukkan pemain belakang tuan rumah dan kemudian melepaskan tendangan mendatar melengkung yang menjebol gawang Pope.

Lima menit kemudian, gawang Newcastle hampir saja bobol ketika Pope salah memberikan umpan kepada Burn. Sementara di penghujung babak pertama, Newcastle sempat menebar ancaman nyata lewat tembakan keras Joelinton yang berhasil ditepis Ederson. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Newcastle langsung tancap gas. Mereka berusaha untuk segera mengejar ketertinggalan dari City.

Pada menit ke-56, petaka menghampiri Manchester City setelah Guimaraes dijatuhkan di kotak terlarang City. Anthony Gordon yang ditunjuk sebagai algojo penalti ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan semakin seru. Karena Newcastle semakin percaya diri untuk menyerang, di sisi lain Manchester City juga meningkatkan intensitas serangannya untuk membalikkan keunggulan.

Pep menyadari bahwa timnya mengalami kebuntuan. Alhasil ia memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang seperti Savinho, Phil Foden dan Jeremy Doku untuk menambah daya gedor mereka.

Di sisa waktu babak kedua, Manchester City sedikit lebih dominan dibandingkan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim

Newcastle United (4-3-3): Pope; Hall, Burn, Schar, Trippier; Joelinton, Guimaraes, Tonali; Barnes, Gordon, Murphy

Pelatih Eddie Howe

Timnas Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Akanji, Dias, Walker; Kovacic, Lewis; Grealish, Gundogan, Silva; Haaland

Pelatih Josep Guardiola

Statistik Pertandingan

Newcastle United – Manchester City
Gol 1-1
Total Tembakan: 11-16
Tembakan Tepat Sasaran: 4-6
Penguasaan Bola: 37%-63%
Pelanggaran: 14-10
Pelanggaran: 1-0